Sikat Persiraja 2-1, Persib Lolos Fase Grup Piala Menpora 2021

oleh -
Sikat Persiraja 2-1, Persib Lolos Fase Grup Piala Menpora 2021
Wander Luiz dan Febri melakukan selebrasi gol Persib Bandung. Foto: IG Persib

RADARBANDUNG.id – PERTANDINGAN ketiga sekaligus partai pamungkas grup D Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung versus Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4) malam berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persib.

Dengan hasil ini, Persib memastikan diri lolos ke Babak 8 Besar Piala Menpora.

Persib menggungguli Persiraja melalui gol Wander Luiz meneruskan umpan silang Febri Hariyadi pada menit ke-25. Sundulan Wander Luiz menjebol gawang Persiraja Banda Aceh dan mengubah skor 1-0 di paro pertama.

Persiraja yang tampil ngotot di babak kedua mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat sundulan Assanur Rijal pada menit 90.

Beruntung bagi Persib, tak lama berselang Ferdinand Sinaga sukses mencetak gol kemenangan 2-1 di detik-detik akhir pertandingan masa injury time. Gol Ferdinand Sinaga berawal dari umpan Esteban Vizcarra ke Beckham Putra yang lantas meneruskannya ke Ferdinand Sinaga.

Dalam laga ini, coach Persib Bandung Robert Alberts memainkan Ezra Walian dan Farshad Noor sebagai starter.

Selepas laga, Robert mengaku belum puas, meski tim asuhannya mengukir kemenangan 2-1. Ketidakpuasan Robert lebih kepada penyelesaian akhir yang menurutnya masih kurang efektif.

Tercatat, skuad asuhannya mendapat sejumlah peluang emas yang gagal berbuah gol. “Saya pikir kami seharusnya menang dengan jumlah gol yang lebih banyak, 3 atau 4 gol. Tapi itulah pertandingan. Itu menjadi satu tahap yang kami jalani setelah tidak bermain selama 1 tahun,” terangnya di laman resmi klub.

Robert katakan, dari sisi permainan ada skema berbeda yang diterapkan. “Ada dua permainan berbeda. Satu tim main dengan umpan-umpan langsung, sedangkan yang lainnya lebih suka membangun serangan dari belakang,” ungkap Robert.

Persib lolos ke fase 8 besar sebagai pemuncak klasemen Grup D bersama Bali United setelah dalam laga pamungkasnya ditahan imbang 1-1 oleh Persita Tangerang.

Gol IIija Spasojevic di kubu Bali United di babak pertama dibalas gol sepakan keras Taufiq Febriyanto di babak kedua.

Sementara 4 tim lain yang sebelumnya telah memastikan diri lolos dari fase grup yakni PSIS Semarang dan Barito Putera yang menjadi wakil dari grup A, kemudian Persija Jakarta dan PSM Makassar dari grup B. Sementara di grup C Persebaya Surabaya masih memimpin klasemen.

Susunan Pemain Persib vs Persiraja

Persib (4-3-3) : Teja; Henhen, Victor, Kuipers, Zalnando/Ardi Idrus (60); Febri, Dedi, Farshad; Frets, Wander, Ezra/Ferdinand Sinaga (80)

Persiraja (4-4-2): Fakhrurrazi; Kamis, Tri Rahmad, Asep Budi/Eriyanto (61), Rendy; Ousmane, Assanur, Defri, Hamdi; Escobar, Gabriel

Klasemen Akhir Grup D Piala Menpora 2021

Klub                         M       M       S       K      P

1 Persib Bandung      3       2       1        0     7

2 Bali United             3       1       2        0     5

3 Persiraja                 3      1       0        2      3

4 Persita                    3      0       1        2      1