Kapolsek Ibun dan Kepala Desa Tinjau Pengerjaan TPT di Desa Dukuh

oleh -
Kapolsek Ibun dan Kepala Desa Tinjau Pengerjaan TPT di Desa Dukuh Ibun

RADARBANDUNG.id – Berkaitan adanya informasi jebolnya tanggul bendungan di Desa Dukuh Kecamatan Ibun, Kapolsek Ibun Iptu Carsono terjun langsung ke lokasi untuk mengecek pengerjaan bendungan yang dianggap jebol.

Pengecekan langsung terhadap pengerjaan bendungan Kamis (1/4/2021) sekira pukul 11.00 Wib, di Kampung Tisdingin RW 01 Desa Dukuh Kec. Ibun, dalam hasil pengecekan Kapolsek Ibun menuturkan hanya tanggul penahan air yang jebol karena tergerus oleh air sungai yang mengalir deras.

Dalam pengecekan bendungan itu Kapolsek Ibun turun langsung bersama Kepala Desa Dukuh Yanto Erwanto dan Kanit Intel.

Dilakukan kegiatan pengecekan pembangunan Cek Dump  tersebut sesuai  informasi terkait pembangunan Cek Dump mengalami jebol. “Untuk hari ini Kamis tidak ada aktivitas kegiatan pekerjaan sehubungan deras air cukup besar/cuaca tidak memungkinkan, jika cuaca membaik akan melanjutkan pekerjaan tersebut,” jelasnya.

“Sedangkan pembangunan chek dam itu bersumber dari BBWS Jabar dan tidak terlihat adanya yang jebol, namun ada tonjolan batu, yang menurut informasi untuk  pembuatan trap chek dam (penahan arus aliran sungai),  karena cuaca buruk / aliran  air deras mengakibat adanya jebolan (penahanan saluran air), yang kondisinya masih basah, akibat curah hujan yang tinggi,”  ungkapnya.

“Alhamdulilah pembangunan masih aman dan hanya sedikit ada insiden yang tergerus air sungai jadi terlihat sedikit jebol,” tandasnya.

(den)