Razia di Lembang, Polres Cimahi Sita Puluhan Motor Knalpot Bising

oleh -
Razia di Lembang, Polres Cimahi Sita Puluhan Motor Knalpot Bising
Polres Cimahi tengah melakukan razia terhadap sepeda motor knalpot bising di kawasan Lembang, Bandung Barat.

RADARBANDUNG.id, LEMBANG – Sebanyak 30 sepeda motor terjaring razia knalpot bising yang jajaran Satlantas Polres Cimahi lakukan pada kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Namun, Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto mengaku, dalam razia knalpot bising di Lembang tersebut jumlah pengendara cenderung menurun ketimbang pekan sebelumnya yang mencapai 60 sepeda motor.

“Kita kembali lakukan operasi kasat mata terhadap kendaraan roda dua berknalpot bising. Ada 30 motor yang terjaring dalam operasi kali ini,” ungkap Sudirianto kepada wartawan, Minggu.

Ia katakan, dalam razia melakukan penilangan dan penyitaan terhadap sepeda motor yang kedapatan memasang knalpot atau yang bukan standar bawaan pabrik. “Mereka bisa mengambil motornya lagi di Mapolres Cimahi dengan catatan turut membawa knalpot standarnya untuk diganti,” katanya.

Selain melakukan penertiban sepeda motor pengguna knalpot bising, dalam razia tersebut pihaknya turut menertibkan pengendara motor yang kedapatan tak mengenakan helm dan tak melengkapi surat berkendara.

Baca Juga: Cerita Cinta Sehidup Semati Pasutri Anggota XTC dan Moonraker

“Kami lakukan peneguran juga bagi pengendara yang melanggar peraturan berlalulintas kemudian kami juga lakukan penilangan,” terangnya.

Sebelumnya, jajaran Satlantas Polres Cimahi akan menindak pengendara sepeda motor yang kedapatan menggunakan knalpot bising. Pasalnya, tak sedikit warga yang merasa terganggu suara bising knalpot yang bukan bawaan motor standar itu.