Kantor Dinas Pemkab Bandung Barat Digeledah, Penyidik KPK Temukan Ini

oleh -
KPK Usut Dugaan Korupsi Bansos Covid-19 di Dinsos Bandung Barat
Juru Bicara KPK Ali Fikri (Jawapos.com)

Kantor Dinas Pemkab Bandung Barat digeledah lagi, Plt Jubir KPK Ali Fikri katakan, penyidik KPK kembali melakukan penggeledahan pada 2 lokasi berbeda di wilayah Bandung Barat

RADARBANDUNG.id, NGAMPRAH – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah dua dinas di lingkungan Pemkab Bandung Barat (KBB) pada Selasa (6/4).

Penggeledahan dalam proses penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi (TPK) pengadaan paket bansos penanganan pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Pemkab Bandung Barat tahun 2020.

Kantor di lingkungan Pemkab Bandung Barat yang kali ini digeledah KPK yakni ruangan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Bandung Barat sekitar pukul 10.30 WIB dan baru keluar sekitar pukul 13.30, untuk kemudian menuju ruangan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Sekitar pukul 16.30 belasan tim penyidik KPK tampak keluar dari ruang DPMPTSP dengan membawa 3 koper besar dan 2 koper kecil dari kedua ruangan itu.

Plt Jubir KPK, Ali Fikri membenarkan tim penyidik KPK kembali melakukan penggeledahan pada 2 lokasi berbeda di wilayah Bandung Barat tersebut.

Baca Juga: KPK Tetapkan Bupati Bandung Barat Aa Umbara Tersangka, Anaknya Juga

Dari dua lokasi tersebut, Ali Fikri katakan, menemukan serta mengamankan berbagai bukti dokumen serta barang elektronik yang diduga terkait perkara.

“Selanjutnya bukti-bukti ini akan divalidasi dan dianalisa untuk segera diajukan penyitaannya guna menjadi barang bukti dalam berkas penyidikan perkara dimaksud,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (7/4).

Sementara itu, Kepala Bapelitbangda Bandung Barat, Asep Wahyu enggan memberikan komentar terkait penggeledahan tim penyidik KPK di kantornya tersebut. “No comment,” ucapnya dijumpai usai kegiatan di lingkungan Pemkab Bandung Barat, Rabu (7/4).

(kro)