Wabup Hengky Kurniawan Minta ASN KBB Tenang dan Fokus Bekerja

oleh -
Wabup Hengky Kurniawan Minta ASN KBB Tenang dan Fokus Bekerja
Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan

RADARBANDUNG.id, NGAMPRAH – Wakil Bupati (Wabup) Bandung Barat, Hengky Kurniawan memastikan roda pemerintahan di Pemkab Bandung Barat (KBB) akan tetap berjalan di tengah kasus yang tengah menimpa bupati Aa Umbara Sutisna. Ia meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bandung Barat tenang dan tetap fokus bekerja.

Sebagaimana diketahui, KPK menetapkan Bupati Bandung Barat Aa Umbara dan anaknya, Andri Wibawa sebagai tersangka dalam perkara kasus dugaan tindak pidana korupsi (TPK) pengadaan paket bansos penanganan pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat tahun 2020.

Selain Aa Umbara dan anaknya, Andri Wibawa, KPK juga menetapkan pemilik PT. Jagat Dir Gantara, M. Totoh Gunawan sebagai tersangka.

Hengky mengatakan, hal utama yang perlu dilakukan pemerintah di tengah situasi saat ini adalah tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan berupaya merealisasikan program yang telah dicanangkan.

Baca Juga: KPK Tetapkan Bupati Bandung Barat Aa Umbara Tersangka, Anaknya Juga

“Kemudian dalam kondisi seperti ini kita tetap harus bisa merealisasikan program-program dan janji politik kita kepada masyarakat Bandung Barat,” kata Hengky kepada Radar Bandung, Selasa (6/4).

Menurut Hengky, masyarakat masih menunggu realisasi program yang telah dijanjikan. Seperti perbaikan infrastruktur dan program lainnya yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Dikabarkan Sakit, Begini Kondisi Terkini Aa Umbara di RS Advent

“Karena pandemi Covid-19 banyak program unggulan yang tertunda. Oleh karena itu, perbaikan jalan, peningkatan ekonomi dan yang lainnya terganggu,” katanya.

Terkait upaya pengusutan dugaan TPK di Bandung Barat, Hengky meminta aparatur sipil negara (ASN) untuk tetap dapat fokus bekerja.

“Kita pastikan pada masyarakat bahwa roda pemerintahan dan pelayanan di Bandung Barat tetap berjalan. Terpenting sekarang ASN tetap tenang dan bekerja melayani masyarakat,” pungkasnya.

(kro)