Fitur Cicil Perhiasan di Pegadaian Permudah Milenial untuk Investasi

oleh -

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Emas menjadi instrumen bisnis yang paling aman dan stabil. Aset safe haven ini sudah pasti nilainya terus mengalami kenaikan seiring dengan berjalannya waktu. Logam mulia ini juga dinilai cocok bagi kaum milenial untuk berinvestasi.

Untuk mempermudah investasi di emas, PT Pegadaian (Persero) meluncurkan beberapa produk baru, salah satunya fitur cicil perhiasan. Fitur ini memfasilitasi nasabah yang ingin memiliki perhiasan emas dengan sistem cicilan menggunakan saldo tabungan emas sebagai jaminannya.

“Nasabah bisa mengakses fitur ini dengan mudah lewat aplikasi Pegadaian Digital,” ucap Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto di Bandung, Kamis (8/4).

Kuswiyoto mengungkapkan, hingga hari ini hampir 7 juta nasabah sudah melakukan transaksi fitur baru ini (cicil perhiasan). Ia menargetkan, setiap tahun rata-rata nasabah bisa tumbuh hingga 2 juta orang.

“Sekarang sudah 6 juta hampir 7 juta jadi nasabah fitur cicil perhiasan ini. Artinya, fitur baru ini meningkatkan tabungan emas dan menambah jumlah nasabah di Pegadaian,” terangnya.

Menurutnya, fitur baru dari Pegadaian ini sangat cocok untuk berinvestasi di tengah pandemi Covid-19 yang entah kapan akan berakhir, apalagi jika dilakoni oleh generasi milenial.

“Sangat cocok untuk milenial, apalagi semua bisa di akses melalui ponsel, mau jual atau beli perhiasan (emas) tanpa harus datang ke kantor, tinggal buka aplikasi,” paparnya.

Kedepan, sambung Kuswiyoto, pihaknya akan terus menyasar kaum milenial bahkan sudah bekerjasama dengan para expert supaya mau melakukan investasi baik di fitur cicil perhiasan, gadai harian atau gadai efek di aplikasi Pegadaian Digital.

Pada tahap awal, Pegadaian bekerja sama dengan Galeri 24 sebagai merchant pembelian perhiasan emas. Saat ini produk Cicil Perhiasan sudah bisa ditransaksikan di 36 titik merchant Galeri 24 yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia dan akan dikembangkan serta berkolaborasi dengan berbagai toko emas ternama.

(arh)