Heboh VIDEO Penampakan Sosok Perempuan 7 Hari Meninggal Duduk di Bale Bambu di Cianjur

oleh -
Heboh VIDEO Penampakan Sosok Perempuan 7 Hari Meninggal Duduk di Bale Bambu di Cianjur
Tangkapan layar video/Instagram

RADARBANDUNG.id, CIANJUR – Video penampakan sosok perempuan yang disebut sudah 7 hari meninggal dunia menjadi perdebatan panas di media sosial. Sebagian warganet percaya, tapi tak sedikit pula menyebut video itu hanya settingan.

Video penampakan tersebut diunggah akun Instagram @manaberita, Kamis (8/4). Dalam video terlihat seseorang duduk di bale bambu pada malam hari. Orang tersebut mengenakan hijab. Ia duduk bersila di bale bambu depan rumahnya. Tak lama, perekam video langsung lari terbirit-birit meninggalkan lokasi.

“Seorang teman dari @bowiecasper secara tak sengaja melihat ada sesosok tetangganya sedang duduk di depan rumah. Mulanya dia hendak menyapa,” tulis @manaberita. “Sesaat dia sadar bahwa tetangganya itu telah meninggal dunia 7 hari lalu. Jadi itu siapa?,” bebernya.

Disebutkan peristiwa itu terjadi di Kampung Gentur, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Video tersebut memancing warganet untuk berkomentar. Banyak netizen menyebut video itu rekayasa. “Itu setannya ada bayangan, fix ini settingan,” kata @irmashop31.

Pemilik akun @ranggalukky menanggapi komentar @irmashop31.

“@irmashop31 fix mba-nya belum pernah ngalamin kejadian kek di atas, saya udah 2x nya ketemu momen seperti di atas, di hari ke 7 dipercaya mereka yang sudah meninggal akan berpamit, entah dengan menunjukan wujud asli mereka layaknya kondisi mereka sewaktu hidup, kaki merekapun masih menapak di tanah dan punya bayangan layak manusia,” tulisnya.

“Hanya saja si mas di atas terlalu takut untuk bertanya hal apa yang belum sempat disampaikan semasa hidup. Jika saja kita bertanya maka mereka akan jawab tujuan mereka entah itu pamit atau ada pesan-pesan yang ingin disampaikan ke keluarga dan banyak macemnya,” tambahnya.

Pendapat @ranggalukky memicu perdebatan di kalangan warganet. Ada yang setuju, tapi banyak pula yang tidak percaya. “Sama kak aku juga pernah di tempat kerjaku sering pada diliatin, persis menyerupai manusia,” tulis @qaisapandu.

Berbeda dengan pendapat @liquidhouze. Ia menyebut orang yang sudah meninggal tidak mungkin menampakkan diri.

“Di Islam gak ada cerita begitu, adanya alam kubur, no debat. Kalau pun ada, itu syaiton/jin yang menyerupai si fulan,” balas @liquidhouze.

Tak mau kalah, @ranggalukky membalas komentar @liquidhouze.

“Kalau gak ada di Islam lantas acara pengajian 7 hari dan 40 harinya, bahkan sekelas Gus, kyai, ustad di era sekarang masih ada yang nanya ke pihak keluarga alm ada yang dipamitin engga?,” balasnya.

“Manusia juga masih punya roh kali bang, kalo gak ada roh lantas kenapa orang yang berilmu bisa ngelakuin astral projection/perjalanan astral & ilmu melepas roh dari raga mereka yang masih hidup? Selepas di hari 40 jika masih sering nampak itu baru lu bisa sebut jin qorin, ato setan yamg menyerupai alm,” bebernya.

Baca Juga: Viral Video Penampakan Perempuan 7 Hari Meninggal di Cianjur, Ini Faktanya

“@ranggalukky kurang pengetahuan elu broo. Coba deh di cari kebenarannya dlu. Ruh meninggal tidak bisa kembali lgi. Itu yg ada jin qorin. Ad yang baik kalau kelakuannya baik selama masih hidup. Kalau jahat ya juga sama persis. Kalau udah mati intinya ruh nggk bisa lgi kembali ke rumah. Langsung ke sang Pencipta,” tulis @sem_bhr.

“@ranggalukky namanya jin qorin dia dampingin manusia dari sejak lahir sampe meninggal mereka tau persis kebiasaan kita dari cara jalan kebiasaan kita sampai hal hal kecil, jadi ketika kita meninggal mereka meniru kita sangat mirip dengan kebiasaan kita,” tulis @tiarkausar.