Info Lowongan Kerja Terbaru ITB Career Center

oleh -
Info Lowongan Kerja Terbaru ITB Career Center

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Info Lowongan Kerja Terbaru ITB Career Center – ITB Career Center mengadakan bursa kerja ITB bertajuk ‘Virtual Titian Karir Terpadu April 2021’.

Bursa kerja ini berlangsung 7-12 April 2021 secara virtual melalui website virtufair.karir.itb.ac.id.

“Bursa kerja ini merupakan upaya dukungan ITB dalam mempercepat pemulihan ekonomi,” ujar Direktur ITB Career Center, Sonny Rustiadi.

Menurut Sonny, untuk menekan dampak ekonomi akibat pandemi, ITB bergerak menyambungkan sumberdaya dengan sejumlah perusahaan.

“Dari sisi ekonomi dan bisnis, new normal mulai menggeser bisnis model menjadi ke arah serba digital (digitalisasi) dan bergantung pada teknologi. Merekrut karyawan secara virtual sudah menjadi hal yang lumrah. Banyak perusahaan yang mulai melakukan proses perekrutan tersebut di awal tahun ini,” kata ujar Sonny.

Kali ini, Virtual Titian Karir Terpadu April 2021 menyediakan berbagai jenis lowongan kerja dengan jumlah ratusan dari 15 perusahaan nasional maupun multinasional yang berpartisipasi.

Perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dalam acara ini antara lain Lazada Indonesia, PT Paragon Technology and Innovation, P&G Indonesia, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank BTN.

Selain itu, PT Dans Multipro, PT Telkom Indonesia, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia, Universitas Katolik Parahyangan, Allianz Indonesia, Shopee, Vokraf, PT Multipolar Technology, Tbk. , PT Kideco Jaya Agung dan Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) ITB.

“Selama 6 hari penyelenggaraan acara,  seluruh perusahaan peserta Virtual Titian Karir Terpadu April 2021 melakukan promosi, presentasi, pameran hingga tes rekrutmen secara daring,” paparnya.

Menurut Sonny, lowongan kerja tidak hanya diperuntukan bagi lulusan teknik tetapi juga bidang lain seperti lulusan sains, ilmu sosial, ekonomi, seni dan humaniora.

Selain aktivitas tersebut, dalam acara ini juga tersedia fasilitas konseling karir bagi para pengunjung.

“Konseling karier bertujuan untuk membantu para pencari kerja mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kemampuannya,” tuturnya.

Dalam rangkaian wisuda ITB April 2021 ini juga dilaksanakan kegiatan lain seperti User Gathering dan Scholarship Gathering.

User Gathering adalah kegiatan sosialisasi hasil user survey kepada para pengguna (perusahaan) dengan para pengambil kebijakan di institusi, sebagai bentuk umpan balik bagi ITB.

Baca Juga: Minta Uang Rp50 Ribu, Hati-hati Penipuan Info Lowongan Kerja via Medsos di Bandung

“User survey adalah umpan balik dari perusahaan sebagai user mengenai kepuasan mereka terhadap alumni ITB,” bebernya.

Survei ini memetakan kebutuhan dari user agar lulusan yang dihasilkan perguruan tinggi memiliki kompetensi yang sesuai dengan tuntutan kerja.