PKB Jabar Gelar Gerakan FoodBank, Acep Jamaludin, Solusi Kebangkitan Ekonomi di Masa Pandemi

oleh -
DPW PKB Jawa Barat kembali menggelar kegiatan Food Bank sebagai upaya membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19 di depan kantor DPW Jawa Barat Jl. KH. Ahmad Dahlan Kota Bandung, Jumat (9/4/2021).

RADARBANDUNG.id –  Setelah resmi diluncurkan beberapa waktu lalu, DPW PKB Jawa Barat kembali menggelar kegiatan Food Bank sebagai upaya membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Food Bank DPW PKB Jabar ini merupakan kegiatan rutin berupa gerakan membeli makanan siap saji dari pedagang kecil untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti anak yatim, pengamen, pedagang asongan, tukang becak, juru parkir, dan lainnya.

Sekretaris DPW PKB Jabar Acep Jamaludin mengatakan Food Bank yang rutin dilaksanakan pada hari Jum’at ini diharapakan dapat menggerakan sektor perekonomian riil masyarakat utamanya pedagang kecil.

“Kami berharap program ini bisa membantu masyarakat kurang mampu sekaligus menggerakkan perekonomian dari pelaku UMKM,” kata Acep Jamaludin saat ditemui usai membagikan makanan di depan kantor DPW Jawa Barat Jl. KH. Ahmad Dahlan Kota Bandung, Jumat (9/4/2021).

Acep juga menegaskan pihaknya akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, utamanya mengenai program Food Bank ini akan terus dilakukan secara istiqomah sebagai upaya kepedulian PKB kepada ummat dan pelayanan kepada masyarakat.

Sebagai bagian dari politik kehadiran PKB Jabar yang saat ini digencarkan, Acep memastikan kegiatan gerakan Food Bank ini akan tetap digelar hingga penghujung tahun 2021 ini. Gerakan Food Bank ini juga dilakukan serentak semua pengurus DPW PKB Jabar dari wilayah hingga cabang.

“Kami berharap gerakan ini akan memberikan sedikit kemanfaatan bagi warga Jabar yang terdampak pandemi. Kami akan mengerakan para kader dan pengurus PKB untuk menjaga agar gerakan ini bisa istiqomah sampai pandemik benar-benar berakhir dan kondisi ekonomi kembali bangkit,” katanya.

Pandemi Covid-19 yang berlangsung selama satu tahun lebih di Indonesia ini telah memberikan dampak buruk bagi pelaku UMKM seperti pedagang kuliner.

Penurunan omzet hingga mengalami kebangkrutan menjadi pemandangan yang terjadi selama pandemi ini,  hal ini menurut Acep menjadi latar belakang gerakan Food Bank ini.

“Kondisi membuat banyak pedagang kuliner yang menutup usaha karena terus merugi sehingga memunculkan banyak pengangguran baru. Gerakan foodbank DPW PKB Jabar akan mencoba sedikit membantu para pedagang kecil ini dengan meningkatkan omzet dagangan mereka,” katanya.

Turut hadir di kegiatan Food Bank DPW PKB Jabar ini musisi dari Kota Bandung yang ikut mendukung serta memeriahkan kegiatan ini. Kendati demikian selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

(azm)