Sukses Laksanakan Vaksinasi, PLN UIT JBT Apresiasi 90 Relawan

oleh -
APRESIASI: PLN Unit Induk Transmisi (UIT) Jawa Bagian Tengah (JBT) mengapresiasi 90 relawan yang sudah menyukseskan program vaksinasi di lingkungan PLN Group se-Bandung Raya, Jumat (9/4). (foto : CAPTIONMUHAMMAD DIK DIK R ARIPAINTO/ RADAR BANDUNG)

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – PLN Unit Induk Transmisi (UIT) Jawa Bagian Tengah (JBT) mengapresiasi 90 relawan yang turut mensukseskan program vaksinasi di lingkungan PLN Group se-Bandung Raya. Penghargaan diberikan langsung oleh General Manager PLN UIT JBT, Sumaryadi, Jumat (9/4/2021).

Adapun, penghargaan itu diterima oleh perwakilan relawan, Enda Nuryana dan Teodorus Disertai Hia, serta Dokter Koordinator Vaksinansi PLN Grup Jabar, dr Dodi Nugraha.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada tim relawan dan semua pihak yang terlibat, yang sudah membatu kami dalam program ini,” kata General Manager PLN UIT JBT, Sumaryadi, kepada Radar Bandung saat ditemui disela kegitan vaksinasi tahap kedua.

Diketahui, program vaksinasi PLN UIT JBT berlangsung atas kerjasama dengan PLN Group se-Bandung Raya, Dinas Kesehatan Kota Bandung, Tenaga Kesehatan serta para relawan.

Vaksinasi menyasar lebih dari 3.000 pegawai dan Tenaga Alih Daya (TAD) di lingkungan PLN Group se-Bandung Raya. Sebelumnya, vaksinasi tahap pertama, dilakukan pada Senin (24/3) lalu selama tiga hari. Sementara, vaksinasi tahap kedua dilakukan tiga hari dimulai dari Rabu (7/4).

“Pegawai kami sekitar 90 persen sudah divaksin tahap kedua, 10 persen lagi masih menunggu tahap berikutnya,” ungkap Sumaryadi.

Disampaikan Sumaryadi, adapun di lingkungan PLN UIT JBT program vaksinasi juga dilakukan di tujuh wilayah kerja yang tersebar di tiga provinsi yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah dan DIY. Hingga hari ini, total pegawai yang telah menerima vaksinasi sebanyak lebih dari 2.400 pegawai.

“Kami (PLN) menyadari, kesehatan pegawai merupakan kunci sukses untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menyalurkan energi listrik kepada masyarakat. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan kesehatan pegawai, sekaligus turut mendukung program vaksinasi pemerintah,” paparnya.

Meski sudah divaksin, kata Sumaryadi, setiap pegawai PLN UIT JBT tetap akan menjalankan protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

“Teman-teman yang sudah divaksin diminta tetap jaga protokol kesehatan. Mohon kesadaran bagi semua bahwa pandemi adalah musuh bersama, maka kita cegah bersama,” jelasnya.

Sumaryadi menegaskan, pihaknya akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, serta pemulihan perekonomian nasional.

“Ketika masyarakat sudah punya kekebalan tubuh (imun) maka perekonomian bisa bergerak. Tentunya, kegiatan yang pelayanan masyarakat bisa menjadi lebih baik,” pungkasnya.

(muh/d)