Singkirkan PSS, Persib Jumpa Persija di Final Piala Menpora 2021

oleh -
Singkirkan PSS, Persib Jumpa Persija di Final Piala Menpora 2021
Selebrasi pemain Persib Bandung usai menahan imbang 1-1 PS Sleman yang berarti lolos ke Final pada Semifinal leg 2 Piala Menpora di Stadion Manahan Solo. FOTO: Allex Qomarulla/Jawa Pos

RADARBANDUNG.id – HASIL akhir laga PS Sleman vs Persib di semifinal leg 2 Piala Menpora 2021 berakhir dengan skor imbang 1-1.

Skor 1-1 dalam laga yang baru saja berakhir di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam WIB membawa Persib melaju ke partai final.

Sebelum laga, Persib menang tipis 2-1 di leg pertama hanya membutuhkan hasil imbang, sementara PS Sleman butuh kemenangan selisih dua gol.

Skor kacamata menghiasi hasil laga PS Sleman vs Persib di paro pertama usai sejumlah peluang dimiliki kedua tim. Seperti tendangan Frets Butuan, Ezra Walian yang mengancam gawang PS Sleman yang tertekan hingga pertengahan babak pertama.

Wander Luiz sempat melepaskan tendangan yang mengarah ke gawang PS Sleman. Namun, berhasil ditepis Ega Rizky. Pertahanan yang cukup solid menjadikan lini pertahanan amunisi Dejan Antonic sulit ditembus barisan bomber Persib.

Sementara, serangan PS Sleman yang dimotori Kim Jeffry Kurniawan dan juga Saddam Gaffar terus mencari cela untuk menggedor barisan pertahanan Maung Bandung.

PS Sleman mendapat peluang lewat Irfan Jaya pada babak pertama, namun tendangannya melambung. Jelang akhir babak pertama, Ega Rizky dirundung cedera dan digantikan Miswar Saputra.

Gol yang ditunggu-tunggu baru terjadi pada babak kedua. PS Sleman berhasil membuka keunggulan 1-0, mencuri gol lewat tendangan keras Saddam Gaffar pada menit 73.

Namun, Persib mampu menyamakan skor 1-1 lewat gol heading keras Ezra Walian pada menit 84. Jual beli serangan terjadi usai gol penyeimbang Persib jelang bubaran. Namun hingga peluit panjang tak ada lagi gol yang mampu dilesakkan kedua tim.

Baca Juga: Starting XI dan Live Streaming PSS Vs Persib, Wander Luiz dan Ezra Walian Starter

Dalam laga ini, Persib menurunkan Wander Luiz, Ezra Walian dan Frets Butuan sebagai starter. Dan pertandingan berlangsung cukup keras, dengan beberapa kartu kuning yang dikeluarkan wasit untuk pemain kedua tim.

Bahkan PS Sleman mesti merumput dengan 10 pemain usai Fabiano Beltrame diganjar kartu kuning kedua di menit 65 usai melakukan tekel terhadap Wander Luiz.

Dengan hasil imbang 1-1, atau keunggulan aggregat 2-1, Persib akan berjumpa Persija Jakarta pada partai final Piala Menpora 2021 yang dijadwalkan berlangsung 22 dan 25 April di Stadion Maguwoharjo dan Manahan Solo.

Sedangkan PSM Makassar dan PS Sleman akan bertanding berebut tempat ketiga pada 24 April di Stadion Manahan Solo.

Susunan pemain PS Sleman vs Persib Bandung:

PSS Sleman:

Ega Rizky (PG) (Miswar Saputra 45+5′); Evans, Arthur Irawan (Irkham Zahrul Milla ’56), Beltrame (kartu merah ’65), Bagus Nirwanto; Kim Jeffrey, Mario Maslac; Derry Rachman (Samsul Arifin ’54), Irfan Jaya, Saddam Gaffar (Wahyu Sukarta ’83), Velez

Persib Bandung:

I Made Wirawan (PG); Ardi Idrus, Nick Kuipers, Supardi, Igbonefo; Beckham Putra (Abdul Aziz ’78), Dedi (Farshad Noor ’39), Febri; Ezra, Frets, Luiz

(ysf)