Preview, H2H Final Piala Menpora Persija Vs Persib: Bukan Final Biasa!

oleh -
Final Piala Menpora Persija Vs Persib: Bukan Final Biasa!
Persija Jakarta vs Persib Bandung: Foto: instagram @liga1match

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Partai final leg 1 yang mempertemukan Persija Jakarta vs Persib Bandung di Piala Menpora 2021 bakal tersaji, Kamis (22.4) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 20.30 WIB.

Pertandingan ini, bukan partai final biasa! Persib belum tersentuh kekalahan di Piala Menpora 2021. Maung Bandung juga paling produktif dengan mencetak 12 gol dari 6 laga Piala Menpora. Bahkan, mencatatkan status tak terkalahkan di Indonesia sejak 2020.

Sederet rekor itu yang kemudian membuat Persija tidak bisa hanya melihat laga nanti sebagai final biasa, sebagai laga yang hanya memperebutkan gelar juara turnamen pramusim dan memeroleh hadiah utama.

Sebaliknya, Persija, rival abadi Persib itu juga tim yang sangat superior sejauh ini. Catatan Macan Kemayoran tak kalah mentereng. Persija hanya kebobolan 3 kali dalam permainan normal 90 menit.

Pelatih Persib Robert Alberts menegaskan, tak menyoal kuatnya barisan pertahanan lawan, sebelum partai final Piala Menpora 2021 antara Persija Vs Persib tersaji.

Menurutnya, Supardi Nasir dkk tipikal pemain yang punya permainan dengan tipikal menyerang.

“Harus diingat, sepakbola bagaimana mencetak gol lebih banyak dari tim lawan, jika menang 2-1 kamu menang, jika menang 3-2 juga menang, yang paling penting memenangkan pertandingan dan kami akan berusaha melanjutkan apa yang sudah dilakukan di turnamen ini,” katanya.

Sementara, Pelatih Persija Sudirman mengakui Persib sangat superior, terutama jika dibandingkan dengan Persija yang sempat tertatih-tatih di fase grup.

”Ya memang kami tidak sempurna dalam piala ini ya, kami pernah kalah. Tapi yang pasti grafik kami selalu naik dalam setiap pertandingan,” ungkapnya.

Baca Juga: Singkirkan PSS, Persib Jumpa Persija di Final Piala Menpora 2021

Namun, ia memastikan, skuadnya kini dalam kondisi percaya diri tinggi menyongsong final Piala Menpora 2021 antara Persija Vs Persib.

Usai menekuk PSM Makassar 19 April lalu di semifinal. Kini, Andritany Ardhiyasa Cs begitu bersemangat menatap dua laga final untuk berjumpa Persib.

”Ya Persib adalah tim yang belum pernah terkalahkan, ya InsyaAllah diakhir pertandingan Persib akan kalah sama Persija,” tegasnya.

Halaman Berikutnya: Jadwal Leg 1 Final Piala Menpora 2021 Persija Vs Persib