Pasar Tumpah Sukapura Akan Ditutup Sabtu

oleh -
pasat tumpah sukapura kota bandung

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Pasar tumpah yang berada di komplek KPAD Pindad Timur RW 8, Kelurahan Sukapura, Kota Bandung, akhirnya bakal ditutup mulai Sabtu (24/4).

Penutupan ini adalah buntut dari keluhan yang diterima pihak Kelurahan Sukapura terkait pelanggaran prokes, salah satunya menimbulkan kerumunan.

Kabar penutupan itu dibenarkan Lurah Sukapura, Melinasari. Ia mengatakan, keputusan diambil dari hasil rembuk warga, khususnya RW 08, yang menyatakan penutupan akan dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan.

“Hasil pertemuan atau rembuk warga tadi malam (20/4) diambil keputusan dan kesepakatan agar kegiatan pasar tumpah Sukapura ditutup mulai Sabtu ini sampai waktu yang belum ditentukan,” katanya kepada Radar Bandung, Rabu (21/4).

Pihak kelurahan, kata Melinasari, menghargai keputusan tersebut. Diharapkan, penutupan sementara akan menjadi pembenahan dan pembelajaran bagi semua pihak sehingga ke depannya bisa lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). Akhirnya, bisa mencegah pertumbuhan kasus Covid-19.

“Kelurahan menghargai respons dari jajaran pengurus RW dengan begitu kan artinya keluhan masyarakat ditanggapi. Semoga bisa mencegah penyebaran Covid-19 dan lalulintas juga bisa lebih lancar. Tidak ada kerumunan,” ungkapnya.

Melinasari mengatakan, pihak kelurahan telah melakukan sosialisasi dan pendekatan persuasif sebelum penutupan dilaksanakan.

“Kami mengingatkan, menyampaikan secara tegas bahwa ada pelanggaran terhadap Perwal No.37/2021 soal PSBB Proporsional sebagai mana diatur pada pasal 14,” katanya.

Baca Juga: Terima Keluhan Warga, Satpol PP Kota Bandung akan Tertibkan Pasar Tumpah Sukapura

Melinasari berjanji akan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan hasil rembukan itu, apakah di taati atau diabaikan. Pihak Satgas Covid-19 Kelurahan Sukapura, termasuk aparat kewilayahan baik dari Polsek-Koramil telah dikoordinasikan untuk melakukan pengawasan.