Tokoh di Bandung Barat Segera Deklarasikan P4KBB dalam Waktu Dekat

oleh -
Tokoh di Bandung Barat Segera Deklarasikan P4KBB dalam Waktu Dekat

RADARBANDUNG.id, NGAMPRAH – Organisasi Paguyuban Pemekaran Peduli Bandung Barat (P4KBB) bakal dideklarasikan dalam waktu dekat.

Ketua Pelaksana deklarasi, Asep Hendra Maulana mengungkapkan, organisasi tersebut terbentuk dari keprihatinan sebagai masyarakat Bandung Barat.

“Dengan tidak menutup mata dan telinga Kepala Daerah KBB sudah 2 periode ini tertangkap KPK,” katanya, Rabu (21/4).

Karena itu, kata Asep, para tokoh pendiri Bandung Barat dan tokoh masyarakat yang peduli terhadap Bandung Barat membentuk organisasi tersebut.

“Tentu saja P4KBB secara legal standing sudah sah secara hukum di Indonesia, sebagai dasar dan pijakan kami untuk berorganisasi,” akunya.

Ia menegaskan, tujuan dan maksud P4KBB sebagai lembaga sosial kontrol bagi pemerintah daerah bersama elemen masyarakat lainnya, untuk mewujudkan masyarakat Bandung Barat sejahtera dan pembangunan yang berkeadilan.

“Tentunya kita menjadi sosial kontrol bagi pemerintah daerah bersama elemen masyarakat lainnya,” katanya.

Baca Juga: KPK Periksa 28 Saksi Dugaan Korupsi Aa Umbara, Ini Daftarnya

Ia menyebut, sebagai langkah awal untuk kekompakan organisasi yang akan dideklarasikan pihaknya akan menggelar kegiatan buka puasa bersama di bulan Ramadhan saat ini.

“Ini sebagai langkah awal untuk menyatukan kembali para tokoh KBB yang saat ini sangat dibutuhkan pemikiran dan tenaganya bagi KBB,” pungkasnya.

(kro)