Nikmati Sajian Menu Buka Puasa Khas Nusantara di Grand Hotel Preanger, Dapatkan Hadiah TV dan HP

oleh -
Nikmati Sajian Menu Buka Puasa di Grand Hotel Preanger, Dapatkan Hadiah TV dan HP

Di Grand Hotel Preanger sendiri, selain menu khas Nusantara, pengunjung bisa menikmati sajian menu Marocooan roasted kitchen, Mongolian BBQ, dan menu khas lainnya

RADARBANDUNG.id – BAHAN baku daging memang tidak pernah bosan untuk diolah menjadi sebuah masakan dengan berbagai menu.

Masakan yang paling favorit di kalangan masyarakat adalah rendang. Beda tempat, beda juga rasa, begitu juga dengan cita rasa rendang.

Masakan asal Minangkabau ini punya rasa yang begitu khas dengan aneka rempah-rempah. Di Bandung sendiri, tidak mudah untuk menemukan rasa rendang yang otentik.

Chief Executive Grand Hotel Preanger, Sigit Hendrawan berupaya menghadirkan sajian rendang sebagai makanan khas nusantara sebagai menu iftar.

Sigit menuturkan, masakan rendang yang disajikan dia buat berdasarkan resep asli dari Padang.  “Rendang ini dimasak selama 8 jam dengan bumbu khas yang otentik,” kata Sigit, Senin (26/4).

Sigit menerangkan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika mengolah rendang supaya rasa yang dihadirkan bisa seimbang, yakni jumlah perbandingan bahannya.

“Misalnya saja dagingnya 1kg, maka santan dan cabai pun harus 1kg,” ungkapnya.

Selain itu hal lain yang harus diperhatikan, adalah ketika proses memasak, santan dimasak di awal lalu didiamkan dengan daging hingga kering. Lalu dalam proses memasaknya gunakan api kecil.

Kata Sigit, banyak orang mengira rasa rendang yang gurih ini dikarenakan menggunakan penyedap rasa. Padahal, bumbu yang digunakan untuk membuat rendang adalah rempah, santan, dan garam saja.

Baca Juga: Bisa Ngapain Aja Ngabuburit Pakai Hape Sejutaan?

“Supaya mendapatkan rasa rendang terbaik, sebaiknya pilih bagian topside atau bagian terluar paha sapi belakang,” imbuhnya.

Grand Hotel Preanger Siapkan Hadiah

Di Grand Hotel Preanger sendiri, selain menu khas Nusantara, pengunjung juga bisa menikmati sajian menu Marocooan roasted kitchen, Mongolian BBQ, dan menu khas lainnya.

Untuk menikmati santapan all you can eat ini dibanderol Rp 185 ribu per orang. Hal menarik pada program Iftar & Buka Puasa ini, Grand Hotel Preanger menyiapkan hadiah berupa satu unit Televisi dan satu unit Handphone bagi tamu yang berbuka puasa dengan menyerahkan kartu nama yang akan diundi pada akhir Ramadhan.

(fid)