Move On! Ini Tips Melupakan Mantan yang Masih Kamu Cintai

oleh -
Move On! Ini Tips Melupakan Mantan yang Masih Kamu Cintai
Ilustrasi/Pixabay

Setelah ‘putus’, tentunya kamu perlu mencari cara untuk bisa melupakan mantan, berikut beberapa tips di antaranya yang mungkin bisa dilakukan  

RADARBANDUNG.id – PUTUS dari kekasih yang kamu cintai memang sangat berat. Rasa sedih dan terluka pasti tetap kamu rasakan. Namun, hidup harus tetap berjalan! Kamu juga harus menemukan cara untuk melupakan mantan.

Berikut Tips, beberapa caranya melupakan mantan

  1. Berhenti Menyalahkan Diri Sendiri

Setelah putus cinta atau bercerai, banyak orang tidak dapat menerima kenyataan itu dan kemudian mereka menyalahkan diri sendiri.

Jika menyesal dan menyalahkan diri sendiri atas apa yang terjadi, kamu harus berhenti menyalahkan diri sendiri karena hubungan yang rusak tersebut.

  1. Jaga Jarak dari Mantan

Melansir laman Genpi.co, semua orang ingin memiliki akhir yang indah untuk hubungan mereka, bahkan setelah putus cinta atau bercerai.

Meskipun demikian, bersikap ramah dengan yang lain hanya dilakukan setelah waktu berlalu dan kamu tidak merasa sakit ketika seseorang secara tidak sengaja mengingatkan tentang mantan.

Sebenarnya, tetap berhubungan dengan mantan hanya membuat tersesat dalam kesedihan, jadi lebih baik untuk membuat jarak dari orang itu.

  1. Tips melupakan mantan: Hapus Ex dari Media Sosial

Faktanya adalah bahwa melihat pembaruan berita tentang mantan di sosmed akan dapat membuat air mata. Pertimbangkan untuk menghapus informasi kontak mantan dari ponsel.

Ini akan membantu mencegah untuk menelepon atau mengirim chat ke mantan selama momen-momen kelemahan.

  1. Singkirkan Barang Pemberian Mantan

Barang pemberian dapat menyebabkan reaksi emosional dan itu akan membuat mengingat mantan.

Barang seperti pakaian, lagu-lagu tertentu, catatan, gambar, foto, sebotol cologne atau parfum, dan lainnya.  Jadi, kamu harus menyimpan atau menyumbangkan semua hal ini. Letakkan semua barang dalam kotak dan kemudian jauhkan dari pandangan.

(*/jpnn/rb)