Double Dobol, Proyek Musik Senang-Senang ‘Si Kembar’ Sandhy dan Narji

oleh -
Double Dobol, Proyek Musik Senang-Senang 'Si Kembar' Sandhy dan Narji
Musisi Sandhy Sondoro dan komedian Narji tergabung dalam proyek musik Double Dobol dengan merilis single 'Genjot Nikmat'. (NUR FIDHIAH SHABRINA/RADAR BANDUNG)

RADARBANDUNG.id – TERGABUNG dalam project duo ‘Double Dobol’, Sandhy Sondoro dan Narji membuat duet yang tak biasa.

Sandhy dikenal sebagai musisi dengan suara khas yang sudah melahirkan sejumlah lagu hits, sedangkan Narji merupakan komedian. Kerap disebut memiliki wajah yang mirip, Sandhy dan Narji akhirnya membentuk Double Dobol.

Pada awal April 2021, Double Dobol merilis single perdana berjudul ‘Genjot Nikmat’ yabg bercerita tentang asyiknya bersepeda. Sebuah lagu jenaka yang liriknya ditulis Narji bersama Indra Qweel ini dibalut aransemen semidangdut melayu yang digarap Sandhy. Sandhy dan Narji membuat konsep Double Dobol sebagai proyek musik senang-senang.

Narji mengatakan, sejak kuliah banyak menulis lagu. Tapi dirinya ingin buat lagu ini dengan serius meski genrenya cukup jenaka. Lagu yang bercerita tentang bersepeda ini diproduseri dan diaransemen Sandhy Sondoro yang dibantu Agung Exo, Swugafunk dan Ginda Bestari.

Inspirasi lagu ini datang dari musisi senior legend Indonesia yang mempunyai lagu dengan lirik yang lucu seperti PMR, Benyamin Sueb, dan juga PSP.

“Proyek Double Dobol ini tercetus saat saya cerita kalau saya punya konsep lagu yang komedi. Liriknya saya tulis ketika kuliah. Akan tetapi, saya enggak mau lagu ini sekadar lewat. Saya ingin lagunya digarap serius. Eh, Sandhy mau. Jadilah Double Dobol,” tutur Narji di De Braga Artotel.

Baca Juga: 15 Lagu Indonesia Terbaru Rilis 2021, Wajib Masuk Playlist

Proses rekamannya juga terbilang cepat, selain adanya chemistry satu sama lain, ternyata keduanya juga punya banyak kesamaan, mulai dari bentuk badannya, sifat, dan nyaman satu sama lain.

“Proses rekamannya seru banget dan banyak improvisasi, Sandhy banyak bantu saya untuk mengarahkan vokal. Project ini dikonsep dengan serius dan matang. Dan saya gak mau dibuatnya secara instan, yang instan itu cukup mie aja deh. Kita mau project ini panjang, engga cuma di single ini aja,” ungkap Narji.

Baca Juga: 24 Lagu Ramadhan 2021 yang Menenangkan Hati

Sandhy mengaku tidak sulit mengarahkan vokal Narji. Proses rekaman berjalan lancar, karena semua dibawa semenyenangkan mungkin. Menurut Sandhy, ada unsur gemas di karakter vokal Narji.

Sandhy dan Narji memiliki rencana jangka panjang untuk proyek Double Dobol. Setelah ‘Genjot Nikmat’, mereka telah menyiapkan karya berikutnya yang berjudul ‘Yang Penting Cuan’.

Keseruan dengan Double Dobol juga tidak hanya di dunia musik, tapi Sandhy dan Narji juga membuat podcast. “Kami bersyukur, di tengah pandemi masih bisa berkarya, berbagi, dan tetap sehat. Semoga karya kami bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain,” ujar Sandhy.

(fid/radarbandung)