Video “Balada Cinta Sekjen FPI” Viral, Kuasa Hukum: Itu Serangan Fitnah!

oleh -
Video Balada Cinta Munarman dan Lily Sofia Trending di Twitter
Video Balada Cinta Sekjen FPI

RADARBANDUNG.id – KUASA hukum Munarman, Aziz Yanuar mengomentari viral video ‘Balada Cinta Sekjen FPI’.

Dalam video itu, terpampang pria diduga Munarman cek in di sebuah hotel bersama seorang wanita berjilbab. Wanita itu disebut-sebut adalah Lily Sofia.

Aziz Yanuar menilai, beredarnya video ‘Balada Cinta Sekjen FPI’ itu jelas merugikan Munarman. Sebab, kejadian serupa sebelumnya pernah menimpa Habib Rizieq Shihab.

Itu terjadi, kata Aziz, karena HRS menentang mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Kejadian itu lantas membuat Habib Rizieq dijadikan sebagai tersangka dalam kasus chat mes*m.

Kini, giliran Munarman yang dijadikan tersangka kasus dugaan tindak pidana terorisme. Video ‘Balada Cinta Sekjen FPI’ itu, disebut Aziz Yanuar merupakan serangan fitnah terhadap Munarman.

Tujuannya, tidak lain adalah untuk memperburuk atau merusak citra baik Munarman. “Ini polanya jelas (menjatuhkan citra Munarman seperti Habib Rizieq),” katanya, Kamis (29/4/2021), melansir dari JPNN.

Aziz pun menyesalkan serangan dan fitnah yang dialamatkan kepada Munarman. Apalagi selama ini Munarman disebut Aziz hanya melontarkan kritik dan mengingatkan pemerintah.

“Kalau beda pendapat, dikritik, dan dikoreksi serta diingatkan, direspons dengan kebencian dan dendam membara,” katanya.

Siapa Lily Sofiah?

Beredarnya video ‘Balada Cinta Sekjen FPI’ ini menyeret seorang wanita bernama Lily Sofia yang masih misteri karena tak banyak informasi tentang dirinya. Video itu sendiri beredar usai Munarman ditangkap Densus 88 Antiteror di kediamannya di Pamulang, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Video Balada Cinta Munarman dan Lily Sofia Trending di Twitter

Salah satu pengacara Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro mengakui cukup mengenal sosok Lily Sofia. Pasalnya, Lily Sofia adalah istri kedua Munarman. Keduanya disebut Sugito sudah menikah sejak 2009 silam.

“(Lily Sofia) Istri kedua (Munarman), Setahu saya sudah menikah sejak 2009,” singkat Sugito, Kamis (29/4/2021) melansir dari JPNN.

(jpnn/ruh/pojoksatu)