Bakmitopia, Destinasi Kuliner Bakmi di Bandung

oleh -
Bakmitopia, Destinasi Kuliner Bakmi di Bandung

RADARBANDUNG.id – KECINTAANNYA terhadap mie akhirnya membawa gerai kuliner bakmi ‘Bakmitopia’ membuka cabang pertamanya di Kota Bandung.

Menawarkan aneka bakmi dengan varian berbeda, Bakmitopia ramaikan khasanah kuliner lokal. Bakmitopia cabang Bandung berlokasi di Cihampelas Walk dengan konsep gerai modern.

Direktur PT IndoSterling Wahana Boga Aditya Warman menuturkan Bakmitopia sebagai destinasi kuliner bakmi menambah gerainya karena tingginya pecinta bakmi di Indonesia.

Bandung yang punya banyak kawasan kuliner terkenal ini bisa menambahkan Bakmitopia sebagai referensi untuk wisata kuliner.

“Sekarang Bandung punya destinasi baru untuk kenyang senang. Kami menyajikan menu lengkap aneka bakmi, aneka nasi, dan minuman yang sesuai untuk berbuka puasa, juga kop dan camilan pendamping kopi,” kata Adit pada pembukaan gerai ‘Bakmitopia’ di Cihampelas Walk, Sabtu (1/5).

Di Bakmitopia konsumen akan menemukan aneka menu bakmi yang dikreasikan menjadi makanan lezat dan unik. Sebut saja, bakmi tomyum, bakmi matcha, dan bakmi arang. Ketiga varian tersebut merupakan best seller dari Bakmitopia yang mana masing-masing punya keunikannya sendiri.

Proses pembuatan bakmi dilakukan sendiri dengan teknologi tinggi, yang menjamin kehigienisan mie. Bakmi yang kenyal dicampur dengan varian kuah, siapapun yang mencicipi pasti akan ketagihan. Pasalnya rempah pada kuah sangat kuat sehingga memperkaya cita rasa ketika disantap.

Salah satu varian andalan Bakmitopia adalah Bakmi Tomyum. Kuah tomyum yang pedas dan asam sangat tepat ketika dimakan bersama bakmi. Dalam semangkuk bakmi tomyum berisikan beberapa kondimen menu, seperti udang, bakso ikan, bawang daun, jamur kuping, sayur, dan cabai rawit.

Baca Juga: Kisah Julie Sutarjana, Dedikasikan Hidup untuk Kuliner Nusantara

“Rasa dari setiap varian di sini sudah disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia, sehingga akan sangat familiar dan bisa diterima. Termasuk tomyum ini yang rasanya sangat Indonesia sekali, karena ada banyak rempah di kuahnya tersebut,” jelas Adit.

Kemudian selain bakmi tomyum, Bakmitopia juga berkreasi dengan mienya. Bakmi yang biasanya berwarna putih tulang, di sini diolah menjadi dua varian warna yakni hijau dan hitam. Kedua varian itu diberi nama Bakmi Matcha dan Bakmi Arang.

Baca Juga: Nongkrong Asyik di Kafe Minimalis Rumah None

Executive Chef Bakmitopia, Geri menerangkan, bakmi matcha dan arang dibuat dari bubuk masak khusus. Menggunakan bubuk matcha dan arang, konsumen akan merasakan cita rasa yang unik namun tetap lezat. Matcha yang biasanya ditemukan dalam sebuah minuman, kini bisa dinikmati dalam kekenyalan bakmi.

“Matcha dan arang itu pake powder khusus. Semua bumbu dan bahan baku di sini itu fresh ya dipastikan. Ini juga yang bikin bakmi kita berbentuk dibandingkan gerai-gerai bakmi lainnya,” terang Geri.

(fid/radarbandung)