News

Peringati Hari Jadi ke-46, Avrist Assurance Sediakan Fasilitas Avrist Reading Corner

Radar Bandung - 30/06/2021, 21:37 WIB
Oche Rahmat
Oche Rahmat
Tim Redaksi
Peringati Hari Jadi ke-46, Avrist Assurance Sediakan Fasilitas Avrist Reading Corner
Perayaan Avrist's 46th Anniversary.

RADARBANDUNG.id – PT Avrist Assurance (Avrist Assurance) perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, memperingati hari jadinya yang ke-46 dengan berbagi kebahagiaan melalui program donasi Avrist Reading Corner kepada Pondok Pesantren Ar-Rofi’I dan Panti Asuhan Kampung Melayu.

Program donasi Avrist Reading Corner merupakan penyediaan fasilitas sarana dan prasarana membaca bagi pelajar di pondok pesantren dan anak-anak prasejahtera di panti asuhan. Avrist Reading Corner menyediakan ratusan buku bacaan yang sesuai dengan usia anak-anak seperti buku dongeng, ensiklopedia, dan buku ilmu pengetahuan.

Ian Ferdinan Natapradja, Direktur PT Avrist Assurance menyampaikan, perjalanan Avrist Assurance dalam melayani keluarga Indonesia selama 46 tahun ini merupakan momentum bagi kami untuk turut berperan dan hadir di tengah masyarakat, salah satunya melalui program Avrist Reading Corner ini.

”Tujuannya adalah untuk mendukung peningkatan minat baca pada anak-anak serta memberikan edukasi literasi keuangan sebagai tanggung jawab kami di bidang edukasi finansial,” katanya,Rabu (30/6/2021).

Selain mendonasikan ratusan buku bacaan untuk anak-anak, Avrist Assurance juga memberikan edukasi literasi keuangan bagi para tenaga pengajar pondok pesantren Ar-Rofi’I dan pengasuh panti asuhan Kampung Melayu. Literasi keuangan ini membahas tentang pentingnya perlindungan finansial dengan berasuransi, serta meyakinkan bahwa asuransi merupakan bagian dari perencanaan keuangan yang biaya preminya bisa disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Pada peringatan hari jadi Avrist Assurance yang ke-46 ini, perusahaan mengusung tema ‘Bersama Bersinergi’. Tema tersebut merupakan refleksi bagi Avrist Assurance untuk merangkul seluruh pemangku kepentingan agar dapat bersinergi mencapai tujuan bersama.

Ian melanjutkan,  di tahun 2021 yang penuh tantangan ini, kita tidak bisa bergerak sendiri-sendiri untuk mencapai tujuan. Diperlukan kerja sama yang kompak, agar dapat bersinergi.

”Kami mengimplementasikan semangat ini dengan menetapkan serangkaian strategi bisnis seperti penguatan kanal distribusi Avrist Assurance serta penyediaan produk yang menjawab kebutuhan masyarakat,” paparnya.

Strategi memperkuat kanal distribusi ini terbukti efektif untuk mempertahankan performa keuangan yang sehat dan stabil bagi Avrist Assurance. Di tahun 2020, Avrist assurance mencatatkan perolehan laba bersih konsolidasian sebesar 126,9 miliar rupiah, serta perolehan rasio solvabilitas (RBC) sebesar 430%, jauh di atas standar yang telah ditetapkan oleh OJK yakni sebesar 120%. Perolehan ini semakin mengukuhkan Avrist assurance sebagai perusahaan asuransi terpercaya dengan performa keuangan yang kuat.

Tahun 2021 ini, Avrist Assurance berfokus pada penyediaan produk perlindungan yang sesuai kebutuhan masyarakat, serta peningkatan profitabilitas yang berkelanjutan.

Untuk mendukung tujuan tersebut, Avrist Assurance melakukan transformasi pada operasional bisnis dengan mengadaptasi digitalisasi. Langkah ini diwujudkan dengan penerbitan e-policy, layanan berbasis digital melalui Customer Portal, serta penyediaan produk perlindungan yang 100% berbasis online yaitu Avrist Simple Start. Produk Avrist Simple Start dipasarkan secara online dan dapat dibeli melalui situs e-commerce shop.avrist.com

Selain melakukan transformasi operasional menuju digitalisasi, Avrist Assurance juga akan memperkuat kanal distribusi dengan menyediakan produk yang sesuai kebutuhan masyarakat. Perusahaan mengutamakan produk perlindungan murni yaitu asuransi jiwa dan kesehatan tradisional yang dapat memberikan perlindungan pasti kepada nasabah.

Saat ini Avrist Assurance tengah mengembangkan layanan berbasis online bagi seluruh nasabah, sehingga diharapkan ke depannya pelayanan untuk nasabah dapat diakses lebih mudah. Dengan layanan ini, nasabah dapat memperoleh informasi status polis hingga rekanan rumah sakit terdekat sebagai bentuk pelayanan prima dari Avrist Assurance.

Rangkaian kebijakan strategi yang dijalankan juga didukung oleh pengembangan sumber daya manusia yang memadai. Avrist Assurance berkomitmen untuk mengoptimalkan talenta SDM yang sesuai dengan kebutuhan industri saat ini, agar mampu bersaing dan memenangkan kompetisi di industri asuransi Indonesia.

“Kami meyakini bahwa kolaborasi antar kanal distribusi dapat memudahkan perusahaan untuk meningkatkan profitabilitas yang berkelanjutan. Seperti kanal EBD yang bergerak pada industri B2B, dapat berkolaborasi dengan unit DPLK agar pelayanan untuk klien korporat dapat lebih komprehensif. Kanal bancassurance juga dapat memperluas kolaborasinya dengan mitra perbankan untuk memasarkan produk bancassurance kepada khalayak. Inilah wujud semangat Bersama Bersinergi yang kami usung di tahun ke-46 Avrist Assurance dalam malayani keluarga Indonesia,” pungkas Ian. (mun)


Terkait Ekonomi Bisnis
Bank Mandiri Taspen Terbitkan Obligasi Rp3 Triliun, Targetkan Pertumbuhan 11,6 Persen
Ekonomi Bisnis
Bank Mandiri Taspen Terbitkan Obligasi Rp3 Triliun, Targetkan Pertumbuhan 11,6 Persen

RADARBANDUNG.ID, JAKARTA – Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) akan menerbitkan obligasi melalui skema Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) II, dengan target total dana sebesar Rp3 triliun. Inisiatif ini mencerminkan komitmen berkelanjutan Bank Mandiri Taspen dalam memperkuat portofolio kredit pensiun dan mendorong pemberdayaan ekonomi para pensiunan di Indonesia. Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen Maswar Purnama mengatakan, langkah […]

9.700 Pelajar Indonesia Raih Keterampilan Wirausaha Berkat Zurich Entrepreneurship Program
Ekonomi Bisnis
9.700 Pelajar Indonesia Raih Keterampilan Wirausaha Berkat Zurich Entrepreneurship Program

RADARBANDUNG.id – Zurich Indonesia bersama Z Zurich Foundation dan Prestasi Junior Indonesia resmi menuntaskan pelaksanaan tahun ketiga Zurich Entrepreneurship Program (ZEP) dengan capaian signifikan. Program pengembangan kewirausahaan, literasi keuangan, dan kesiapan kerja ini telah memberikan manfaat bagi lebih dari 9.700 siswa dari 50 SMA dan SMK yang tersebar di 14 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, mendorong […]

Kurun 7 Tahun, IHG Rayakan 100 Pembukaan Hotel Voco
Ekonomi Bisnis
Kurun 7 Tahun, IHG Rayakan 100 Pembukaan Hotel Voco

Pertumbuhan tercepat, IHG catatkan rekor 100 pembukaan hotel voco dalam kurin waktu kurang 7 tahun.

Jabar Perkuat Sinergi Jaga Stabilitas Ekonomi dan Pacu Digitalisasi Daerah
Ekonomi Bisnis
Jabar Perkuat Sinergi Jaga Stabilitas Ekonomi dan Pacu Digitalisasi Daerah

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Bank Indonesia (BI) Jawa Barat bersama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menggelar Pasamoan Agung, atau High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TPID – TP2DD) 2025, di Kabupaten Karawang, Rabu (11/6). Mengusung tema “Strategi Menjaga Daya Beli dan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat melalui Pengendalian Inflasi […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.