News

Merintis Outfitm Sampai Tembus Orderan Fantastis

Radar Bandung - 06/08/2021, 19:50 WIB
AR Hidayat
AR Hidayat
Tim Redaksi
Merintis Outfitm Sampai Tembus Orderan Fantastis
PRODUK: Beberapa koleksi dari Outfitm yang mampu bersaing di pasaran.

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Untuk bisa meraih kesuksesan, tentunya dibutuhkan perjuangan dan usaha yang konsisten. Hal itu dialami Merryza Dwirizki, pemilik bisnis pakaian wanita bernama Outfitm.

Wanita kelahiran Purwakarta, itu berkisah bahwa dirinya pernah mengalami fase-fase menantang dalam membangun bisnisnya. Apalagi ia memulai bisnis sejak masih duduk di bangku kuliah.

Icha, sapaan akrabnya mengawali usaha Outfitm itu sejak Bulan Oktober 2015. Usaha dimulai bermodalkan Rp 500 ribu pemberian dari orang tuanya.

“Awal memutuskan buka Outfitm ini dengan menjual sweater rajut. Dikarenakan saya punya alergi dingin,” ujar dia.

Pada saat awal mendirikan Outfitm, ia bekerja sama dengan kaka kelasnya saat itu. Namun kolaborasinya itu tak berlangsung lama, karena temannya tersebut memutuskan fokus untuk mengejar kelulusan.

“Kira-kira hitungan bulan teman memutuskan fokus skripsi, jadi dari situ usaha berjalan sendiri,” terangnya.

Dengan bermodalkan seadanya, Icha mengaku kebingungan dengan berjualan produknya. Akhirnya ia memilih untuk menerapkan sistem pre order pada awal usahanya.

“Jualan dulu pertama dengan sistem pre order dengan memakai instagram sebagai sarana pemasarannya. Lama kelamaan Alhamdulillah bisa berjalan. Bahkan untuk pesanan sweater rajut pada saat itu bisa terjual 600 buah dalam satu hari,” ungkapnya.

Seiring berjalannya waktu, perempuan kelahiran tahun 1995 itu mengubah bisnis sweater rajut menjadi produk jeans. Tepatnya, Bulan Oktober 2015 hingga 2017 berjualan sweater rajut dan sejak tahun 2017 hingga sekarang ini yang menjadi unggulan adalah produk jeans.

Produk jeans dari Outfitm sendiri, kata Icha, dirilis untuk usia belasan tahun sampai dengan usia 35 tahun. Tentunya dengan banyak variasi dan model yang kekinian.

Baca Juga: Syiar Islam Melalui Fashion, Cerita Inspiratif Albis Grup Bertahan dalam Persaingan Industri Fashion

“Untuk saat ini produk yang paling laku itu jaket jeans. Perbulan bisa menembus 5.000 pieces terjual,” katanya.

“Dari sisi desain, produk Outfitm juga mengusung konsep simple namun timeless. Sehingga produk yang ditawarkan tidak hanya menarik, namun dapat digunakan oleh konsumen dengan rentang umur yang lebih luas,” sambungnya.

Dalam membangun bisnis Outfim ini, dia bersyukur usahanya bisa berkenalan karena pemanfaatan marketplace.

“Saat ini penjualan masih online dan Alhamdulillah selalu ada peningkatan,” tuturnya.

Baca Juga: Ekonomi Indonesia Tumbuh 7,07 Persen di Triwulan II-2021

Dengan menjalankan bisnisnya, Icha berharap dapat menciptakan banyak lapangan pekerjaan, sehingga bisa bermanfaat bagi orang banyak.

“Sekang Outfitm sudah dibantu puluhan orang, semoga bermanfaat bagi banyak orang,” tegas Icha.

Saat ini Outfitm sudah bekerjasama dengan Marketplace Shopee dan juga instagram @outfitm, sehingga kini mampu menjual ribuan produk setiap bulannya. Bahkan, Produk rajut dan jeans tak hanya laku di pasaran dalam negeri, tapi juga banyak orderan barang dari manca negara seperti Malaysia, Singapura, dan negara lainnya.

(pra)


Terkait Paris Van Java
Blackbox Holiday Multiverse Hadirkan Pengalaman Sensorik yang Menyenangkan
Paris Van Java
Blackbox Holiday Multiverse Hadirkan Pengalaman Sensorik yang Menyenangkan

RADARBANDUNG.id – Braga City Walk Bandung menjadi tempat pameran yang menjanjikan pengalaman visual, audioz dan sensori mendalam bertajuk ‘Black Box-Holiday Multiverse’. Kegiatan tersebut digelar oleh Avatara Lintas Media, Videre, dan Argo Visual mulai 21 Desember 2023 sampai 20 Februari 2024. Pameran ini menampilkan berbagai zona dan instalasi seni yang merangsang visual, pengalaman audio yang imersif, […]

Timezone Hadirkan NextGen Experience  dengan Venue Terluas dan Social Bowling Pertama di Bandung
Paris Van Java
Timezone Hadirkan NextGen Experience dengan Venue Terluas dan Social Bowling Pertama di Bandung

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Hadir sebagai venue Timezone terluas di Bandung dengan 1,518 meter persegi, Timezone Paris Van Java siap menawarkan NextGen experience menjadi pusat hiburan keluarga nomor 1 di Bandung. Timezone Paris Van Java memiliki lebih dari 100 mesin permainan yang didukung teknologi canggih, VR Magic UFO, Need For Speed Heat Take Down, Pump it […]

Penulis Novel Autobiografi  Jais Darga Namaku, Ahda Imran Membuat Novel Dokumentasi Malah Laris di Pasaran
Paris Van Java
Penulis Novel Autobiografi Jais Darga Namaku, Ahda Imran Membuat Novel Dokumentasi Malah Laris di Pasaran

RADARBANDUNG.ID – Menuangkan persepsi pribadi terhadap seseorang kedalam bentuk buku biografi, Ahda Imran memilih prosa sebagai bentuk karya tulisnya. Dengan mengandalkan pengetahuan mendalam terhadap Jais Darga sebagai tokoh utama, Ahda menuliskan novel autobiografi berjudul ‘Jais Darga Namaku’ yang dirilis pada 2018. Di mata Ahda, Jais Darga bukan hanya perempuan  pertama yang memiliki galeri seni, melainkan […]

Belajar Alat Musik dan Melukis Warnai Liburan Sekolah di The Papandayan
Paris Van Java
Belajar Alat Musik dan Melukis Warnai Liburan Sekolah di The Papandayan

RADARBANDUNG.id- Bandung merupakan salah satu kota dengan suasana yang sejuk dan udara yang segar, sangat cocok dijadikan destinasi liburan sekolah untuk dikunjungi bersama keluarga. Dalam menyambut liburan sekolah The Papandayan menawarkan paket menginap “School Break Package”, dengan harga mulai dari Rp. 1.280.000 nett/kamar/malam untuk menginap di tipe kamar The Classic. Paket termasuk sarapan untuk dua […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.