News

Target Penjualan MMKSI Tidak Terganggu PPKM

Radar Bandung - 18/08/2021, 23:38 WIB
Oche Rahmat
Oche Rahmat
Tim Redaksi
Target Penjualan MMKSI Tidak Terganggu PPKM
Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida saat “MMKSI Virtual Interview” dengan tema “Sales & Marketing PT MMKSI” melalui aplikasi Zoom Meeting, Rabu, (18/8/2021).

RADARBANDUNG.id – PT MMKSI menggelar “MMKSI Virtual Interview” dengan tema “Sales & Marketing PT MMKSI” melalui aplikasi Zoom Meeting, Rabu, (18/8/2021).

Salah satu yang disoroti terkait diskon PPnBM 0 persen yang masih berlaku sampai akhir Agustus 2021, PT MMKSI menjelaskan terkait status inden Xpander saat ini.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida memohon maaf karena beberapa bulan terakhir pelanggan harus menunggu 1-2 bulan.

”Karena permintaan pasar meningkat didukung dengan insentif pemerintah. Disisi lain pabrik kita kesulitan produksi karena PPKM. Hari ini secara umum inden Xpander sudah dapat kami penuhi sampai akhir bulan ini. Hanya Xpander varian dan warna tertentu, konsumen harus menunggu 1-2 bulan. Kami terus berusaha dan berkordinasi dengan pabrik agar secepat mungkin mendelivery kepada konsumen,” kata Tsuchida.

Menurut Tsuchida, memang ada kendala khususnya di pabrik. ”Tapi tetap kami usahakan.  Bahkan rencana kita tidak berubah, maksudnya target penjualan tidak ada perubahan, karena kita yakin bisa capai target, tapi sejauh ini kita selau mengutamakan kepuasan pelanggan,” tutur Tsuchida.

”Karena PPKM masih berjalan, dan kita belum tahu kapan berakhir, kalau relaksasi PPnBM kan terakhir pada Agustus, fokus kami untuk memaksimalkan produksi pabrik untuk memenuhi permintaan konsumen. Kami tetap optmisis permintaan kendaraan akan tertopang dan kami akan selalu melihat situasi,” kata Tsuchida.

Sementara itu, ditanya strategi MMKSI menghadapi semester 2 di 2021 ini, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, mengatakan, bicara semester 2, trennya sangat baik dan positif.

”Itu didorong oleh faktor relakssi PPnBM untuk Xpander. Tetapi di sisi lain adanya PPKM yang cukup ketat sehingga sedikit banyak mengurangi demand dan penjualan. Tetapi tentunya kita berharap, kalau kita melihat situasi pandemi sepertinya akan membaik. Dan kelihatan juga PPKM sedikit sedikit mulai, tidak terlalu ketat di semester 1. Itu juga membuat kita cukup bisa otpmisi tren di semester 1 akan terus berlanjurt di semester 2. Memang dari sisi insentif PPnBM akan berkurang. Tetapi tentu saja kita masih melihat potensi demand masih ada dari sisi Xpander, Dari sisi Pajero Sport juga kami masih melihat respons yang baik dari model Pajero yang baru,” ujar Irwan.

”Kita masih terus fokus pada strategi digital marketing karena ini memang juga menyesuaikan dengan tren yang bergeser dimana pelanggan lebih go virtual dan go online. Ini yang jadi strategi utama kita untuk memperkuat dari sisi digital marketing.

Kita akan terus mendorong strategi digita marketing ini. Kita juga banyak memberikan bagaimana fleksibilitas untuk konsumen agar lebih mudah mengakses chanel-chanel yang ada di kami. Itu akan kita terus tingkatkan,” pungkasnya. (mun)


Terkait Ekonomi Bisnis
Bank Mandiri Taspen Terbitkan Obligasi Rp3 Triliun, Targetkan Pertumbuhan 11,6 Persen
Ekonomi Bisnis
Bank Mandiri Taspen Terbitkan Obligasi Rp3 Triliun, Targetkan Pertumbuhan 11,6 Persen

RADARBANDUNG.ID, JAKARTA – Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) akan menerbitkan obligasi melalui skema Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) II, dengan target total dana sebesar Rp3 triliun. Inisiatif ini mencerminkan komitmen berkelanjutan Bank Mandiri Taspen dalam memperkuat portofolio kredit pensiun dan mendorong pemberdayaan ekonomi para pensiunan di Indonesia. Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen Maswar Purnama mengatakan, langkah […]

9.700 Pelajar Indonesia Raih Keterampilan Wirausaha Berkat Zurich Entrepreneurship Program
Ekonomi Bisnis
9.700 Pelajar Indonesia Raih Keterampilan Wirausaha Berkat Zurich Entrepreneurship Program

RADARBANDUNG.id – Zurich Indonesia bersama Z Zurich Foundation dan Prestasi Junior Indonesia resmi menuntaskan pelaksanaan tahun ketiga Zurich Entrepreneurship Program (ZEP) dengan capaian signifikan. Program pengembangan kewirausahaan, literasi keuangan, dan kesiapan kerja ini telah memberikan manfaat bagi lebih dari 9.700 siswa dari 50 SMA dan SMK yang tersebar di 14 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, mendorong […]

Kurun 7 Tahun, IHG Rayakan 100 Pembukaan Hotel Voco
Ekonomi Bisnis
Kurun 7 Tahun, IHG Rayakan 100 Pembukaan Hotel Voco

Pertumbuhan tercepat, IHG catatkan rekor 100 pembukaan hotel voco dalam kurin waktu kurang 7 tahun.

Jabar Perkuat Sinergi Jaga Stabilitas Ekonomi dan Pacu Digitalisasi Daerah
Ekonomi Bisnis
Jabar Perkuat Sinergi Jaga Stabilitas Ekonomi dan Pacu Digitalisasi Daerah

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Bank Indonesia (BI) Jawa Barat bersama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menggelar Pasamoan Agung, atau High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TPID – TP2DD) 2025, di Kabupaten Karawang, Rabu (11/6). Mengusung tema “Strategi Menjaga Daya Beli dan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat melalui Pengendalian Inflasi […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.