RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Milenial dan gen Z memiliki gaya pengelolaan keuangan yang berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya, dan saat ini bisa dibilang generasi tersebut memiliki dilema finansial terkait simpanan masa depan dan proteksi. Ada tiga istilah yang kerap didengar dari generasi tersebut yaitu YOLO, FOMO dan Sandwich Generation.
YOLO adalah singkatan dari you only live once atau bisa disebut menikmati hidup tanpa mengkhawatirkan masa depan, FOMO adalah singkatan dari fear of missing out alias ketakutan ketinggalan tren dan Sandwich Generation yaitu posisi dimana harus menanggung finansial dari orangtua, dirinya sendiri dan anak-anak mereka.
Hal ini berdampak pada pengeluaran yang besar, dan harus diseimbangkan dengan pengaturan keuangan yang baik. Selain itu, berdasarkan survey hanya 19% millenials yang berminat terhadap asuransi , padahal di tengah kondisi pandemi, risiko tinggi sangat penting untuk diantisipasi. Membantu menjawab dilema tersebut, Generali Indonesia luncurkan platform digital baru ALIVE powered by Generali yang memberikan manfaat proteksi dengan 110% premi kembali.
Baca Juga: Kasus Covid-19 Turun, BOR Rumah Sakit di Jabar 20,95 Persen
Acara peluncuran ALIVE powered by Generali secara virtual dilakukan hari ini dan dihadiri oleh manajemen Generali Indonesia, yaitu Edy Tuhirman selaku Chief Executive Officer yang didampingi oleh Vivin A. Gautama selaku Chief Marketing Officer dan juga selebriti millenials, Nana Mirdad.
ALIVE powered by Generali menawarkan proteksi instan dengan fitur pengembalian premi yang dipasarkan secara online, yang hadir untuk membantu menjawab dilema finansial para millenial dan gen Z dengan kemudahan dan manfaat unggulan. ALIVE powered by Generali memberikan proteksi jiwa selama 10 tahun dan fitur unggulan yaitu 110% pengembalian dari dana yang disimpan untuk rencana apapun di masa depan jika tidak terjadi klaim, premipun terjangkau sesuai usia. Bebas pilih tempo pembayaran mulai dari 4 sampai dengan 10 tahun, serta jadwal pembayaran, bulanan hingga tahunan. Anti ribet, pembelian melalui website www.alive.generali.co.id, hanya kurang dari 5 menit, perlindungan langsung berlaku secara instan.
Baca Juga: Ratusan Ibu Hamil dan Menyusui Ikuti Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bandung
“Melalui platform digital ALIVE powered by Generali, nasabah bisa mendapatkan solusi instan dengan manfaat 2 in 1, yaitu proteksi dan persiapan dana masa depan dalam bentuk pengembalian premi 110%. Proses 100% dilakukan secara digital dan bisa dilakukan kapan saja, dimana saja oleh siapa saja di seluruh Indonesia dengan hanya menggunakan ponsel. Dengan dihadirkannya ALIVE powered by Generali, kami berharap semakin banyak masyarakat yang terlindungi di tengah risiko hidup yang semakin tinggi dan bisa memiliki kepastian dana cadangan di masa depan,” kata Edy Tuhirman, Chief Executive Officer Generali Indonesia, Kamis, (26/8/2021).
ALIVE powered by Generali juga menjawab tren kebutuhan yang ada, dimana saat pandemi ini tingkat adaptasi dan juga penggunaan platform digital meningkat drastis. Berdasarkan data Kominfo, saat ini penetrasi pengguna internet Indonesia diperkirakan berjumlah 73,7% atau sebanyak 196,7 juta pengguna. Angka ini mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya dan juga terpengaruh dampak dari pandemi.