News

PDAM Tirtaraharja akan Hentikan Distribusi Air di Wilayah 2 dan 3, Warga Langsung Tampung Air

Radar Bandung - 27/08/2021, 13:55 WIB
A
Ardyan
Tim Redaksi
ILUSTRASI : Petugas PDAM Tirta Raharja mengecek stok air.

RADARBANDUNG.id, MAJALAYA – Beredar info melalui pesan WAG, jika PERUMDA Air Minum Tirta Raharja akan menghentikan sementara distribusi air bersih untuk pelanggan Wilayah 2 Banjaran (khususnya Baleendah Bojongsoang) dan Wilayah 3 Ciparay mulai pukul 10.00. Mengetahui hal tersebut, warga Ciparay dan Majalaya langsung melakukan penampungan air, karena hingga siang air masih mengalir.

Warga Desa Sukamanah Kec. Majalaya, Deden (43) mengatakan, saya mendapat kabar melalui pesan WhatsApp grup (WAG) akan ada penghentian distribusi air PDAM per hari ini, tetapi setelah dicek air masih mengalir. “Untuk berjaga-jaga kemungkinan air mati, saya langsung menampung air. Bahkan para tetangga juga melakukan hal yang sama dengan saya. Kalau nggak ada air bisa repot,” tandas Deden, Jumat (27/8/2021).

Menurut dia, jika hal tersebut terjadi jangan sampai berlarut-larut distribusi air tidak mengalir. “Semoga info air bersih tidak mengalir karena ada pemeliharaan SPAM Cikoneng tidak terlalu lama,” harapnya.

Sementara itu, Manajer J. Humas dan Kesekretariatan PERUMDA Air Minum Tirta Raharja Hj. Sri Hartati, S.Sos. M.Si mengatakan, untuk menjaga kualitas, kuantitas dan kontinuitas pendistribusian air kepada Pelanggan Wilayah 2 Banjaran (khususnya Baleendah Bojongsoang) dan Wilayah 3 Ciparay, maka dari itu demi mengantisipasi dampak dari kegiatan pemeliharaan unit produksi tersebut, dimohon kepada Pelanggan kiranya dapat melakukan upaya antisipasi dengan menyediakan tempat penampungan air, serta menampung air secukupnya.

PERUMDA Air Minum Tirta Raharja senantiasa melakukan berbagai upaya antisipasi pada sistem produksi, distribusi dan instrument lainnya pada Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Cikoneng.

“Maka wilayah yang akan terkena gangguan seperti Baleendah, Bojongsoang, Dayeuhkolot, Ciparay, dan Majalaya, para pelanggan harus menyiapkan penampungan air. Dampak gangguan ini tidak berlangsung lama,” tandas Sri Hartati.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi atau mengirim pesan, ke petugas pelayanan langganan kami, dengan format : Nama_No Pelanggan_Uraian Pengaduan. Kirimkan pesan dimaksud ke nomor Pengaduan Pelanggan PERUMDA Air Minum Tirta Raharja via WhatsApp ke :

Wilayah II Kota Pelayanan Banjaran :
0811-2000-0206

Wilayah III Kota Pelayanan Ciparay :
0811-222-8562

“Mohon maaf dan doa, semoga pekerjaan pemeliharaan ini dapat berjalan lancar sehingga pengaliran kepada masyarakat pelanggan dapat kembali normal,” pungkasnya.

(ard)