News

Dorong UKM Masuk Pasar Digital, JNE Karawang Hadirkan Goll..Aborasi Bisnis Online

Radar Bandung - 15/09/2021, 16:43 WIB
AR Hidayat
AR Hidayat
Tim Redaksi
Dorong UKM Masuk Pasar Digital, JNE Karawang Hadirkan Goll..Aborasi Bisnis Online

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Indonesia diyakini memiliki peluang besar untuk membangun perekonomian digital yang melibatkan seluruh lapisan penggerak ekonomi bangsa, tak terkecuali Usaha Kecil Menengah (UKM).

Dengan 196,7 juta pengguna internet di seluruh Indonesia, para pelaku UKM dituntut untuk melek digital dan mampu memanfaatkan internet sebagai sarana penjualan.

Melihat urgensi ini, JNE sebagai mitra UKM Karawang mengadakan gelaran webinar JNE Ngajak Online 2021–Goll Aborasi Bisnis Online 2021 Kota Karawang.

Melalui webinar ini diharapkan UKM di Indonesia, khususnya di Karawang mampu berkembang dan bersaing di dunia digital, baik dalam skala nasional dan global.

Webinar ini dibuka oleh Ros Rohmah selaku Sales Regional JNE Jawa Barat, bagi Ros penggunaan teknologi di era ini menjadi Key Success Factor yang wajib diterapkan oleh para UKM agar tak tertinggal pasar. Penggunaan e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan lain sebagainya menjadi salah satu kanal yang harus ditapaki oleh para pelaku usaha.

Baca Juga: JNE Salurkan Bantuan Tabung Oksigen ke RSUD Bandung

Melanjutkan pembicaraan Ros, Andre Nurdjianto selaku Branch Manager JNE Karawang mengulas pentingnya kolaborasi antar stakeholder agar tercipta inovasi-inovasi baru yang mampu direalisasikan UKM Karawang.

“Kita menekankan kerjasama dengan berbagai pihak baik itu JNE, pemerintah, dan sektor lain yang memiliki kebijakan yang dapat dikolaborasikan agar mewujudkan pemberdayaan masyarakat itu sendiri,” ujar Andre pada Goll..aborasi Bisnis Online yang diadakan secara virtual melalui Zoom, kemarin.

Baca Juga: JNE Sukabumi Tetap Berkurban di Tengah Pandemi dan PPKM Daerah

Andre mengungkap kesiapan JNE Karawang dalam mendukung dan memberikan solusi bagi UKM di daerahnya, selain menghadirkan promo berkala JNE Karawang juga selalu aktif merangkul UKM dalam menghadirkan beragam program seperti apresiasi dengan keanggotaan JLC (JNE Loyalty Card), workshop, dan pelatihan gratis seperti JNE Ngajak Online.

Salah satu aktivitas bisnis yang esensial di era ini adalah pemanfaatan sosial media sebagai sarana penjualan.


Terkait Ekonomi Bisnis
Digiplus Hadirkan Infinix, Tambah Pilihan Smartphone Andal dan Terjangkau
Ekonomi Bisnis
Digiplus Hadirkan Infinix, Tambah Pilihan Smartphone Andal dan Terjangkau

RADARBANDUNG.id –  Digiplus, unit bisnis ritel teknologi di bawah PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), kini resmi menghadirkan produk-produk smartphone Infinix di seluruh jaringan gerainya. Kolaborasi ini mempertegas komitmen Digiplus dalam menyediakan teknologi berkualitas tinggi yang relevan dengan kebutuhan konsumen modern di Indonesia. Lewat kemitraan strategis ini, para pelanggan dapat dengan mudah menjajal dan membeli berbagai […]

Perkuat Fundamental Bisnis Melalui Transformasi, BRI Cetak Laba Rp 26,53 Triliun
Ekonomi Bisnis
Perkuat Fundamental Bisnis Melalui Transformasi, BRI Cetak Laba Rp 26,53 Triliun

RADARBANDUNG.id, JAKARTA- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berhasil mencatatkan kinerja positif dan resilien di tengah tantangan ekonomi global. Capaian positif tersebut ditunjukkan dari kemampuan BRI Group yang berhasil mencatatkan laba Rp26,53 triliun dengan aset mencapai Rp2.106,37 triliun atau tumbuh 6,52% secara year on year (yoy) hingga Triwulan II 2025. Hal tersebut disampaikan oleh […]

Kinerja Moncer, BTPN Syariah Catat Laba Rp644 Miliar di Paruh Pertama 2025
Ekonomi Bisnis
Kinerja Moncer, BTPN Syariah Catat Laba Rp644 Miliar di Paruh Pertama 2025

RADARBANDUNG.id – PT Bank BTPN Syariah Tbk membukukan kinerja solid pada paruh pertama 2025, ditandai dengan pertumbuhan laba bersih sebesar 16,6 persen secara tahunan (YoY) menjadi Rp644 miliar. Pencapaian ini ditopang oleh strategi perseroan dalam menjaga kualitas pembiayaan melalui pendampingan intensif dan berbagai program apresiasi bagi nasabah. Direktur BTPN Syariah, Fachmy Achmad, menyatakan bahwa kualitas […]

Perluas Jaringan Kemitraan, Indodana PayLater dan Sharp Perkuat Kolaborasi Strategis di Tiga Kota
Ekonomi Bisnis
Perluas Jaringan Kemitraan, Indodana PayLater dan Sharp Perkuat Kolaborasi Strategis di Tiga Kota

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Dalam upaya melebarkan jaringan kemitraan dan menjalin kolaborasi strategis di berbagai daerah, Indodana PayLater sebagai layanan Buy Now, Pay Later (BNPL) berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK), berpartisipasi dalam acara “Sharp Magonote”, merchant gathering tahunan yang diadakan oleh Sharp Indonesia. Acara ini diselenggarakan di tiga kota berbeda di Indonesia adalah Bandung, Surabaya, dan […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.