RADARBANDUNG.id, BANDUNG BARAT- Mitsubishi L300 memang jagonya pemuas konsumen. Buktinya, salah seorang pengguna Mitsubishi L300 asal Padalarang, Ali Nurdin mengatakan, kendaraan tersebut membantunya dalam menjalani usaha yang ia geluti sejak lama.
“Saya kan usaha sewa alat pesta, tenda dan yang lainnya jadi hampir 15 tahun lebih memakai mobil L300,” kata warga Kampung Babakan Loa RT 03 RW 08, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ini, Minggu (28/9/2021).
Ali mengaku, menggunakan L300 sejak awal merintis usaha tersebut sejak belasan tahun lalu. Ia menilai, dari segi bentuk dan ukuran cukup tepat menunjang usahanya. “Saya memilih L300 karena memang hebat dan tangguh di kelasnya. Selain itu, baknya pun lebar dan besar jadi praktis kalau bawa barang-barang,” imbuhnya.
Ia menyebut, kendaraan L300 yang kerap menemani aktivitas usahanya ini memiliki tenaga mesin yang cukup mumpuni. Terlebih lokasi yang membutuhkan jasanya berbeda-beda. “Mau dibawa nanjak oke mau dibawa ke lokasi apapun selalu siap,” ucapnya.
Sementara itu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mencatat hasil positif penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors bulan Agustus 2021, dengan total 8.521 unit dan pangsa pasar 12,2%.
Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 5.645 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.876 unit.
Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI lebih dari 46%. Mitsubishi L300 berkontribusi lebih dari 26% dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi lebih dari 19%.
Model Xpander termasuk Xpander Cross terus memperkuat posisi sebagai model favorit konsumen yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen Indonesia.
Penerimaan pasar yang tetap baik terhadap model ini, dibuktikan dengan peningkatan penjualan, pangsa pasar di segmennya dan juga kontribusi model tersebut kepada keseluruhan penjualan model Mitsubishi Motors di Indonesia.
“Kami terus membuka komunikasi dengan konsumen untuk memperkuat posisi produk kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia, termasuk beragam layanan yang dapat dinikmati oleh konsumen secara mudah dan nyaman pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.
Model kendaraan Mitsubishi Motors terbukti tetap menjadi pilihan karena kesesuaiannya dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia.
Baca Juga: Penjualan Tumbuh Positif, Mitsubishi L300 Nyaman Dikendarai Bawa Muatan Besar
Hal ini dibuktikan dengan capaian dan hasil baik oleh model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia pada periode Agustus 2021:
▪ Model Xpander (termasuk Xpander Cross) mampu menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sekitar 28%, dan terjual 3.966 unit.
▪ Pajero Sport meraih lebih dari 36% pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 CC (4×2 dan 4×4), dengan terjual 1.668 unit.
▪ L300 mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen Small Pick-Up 4×2 dengan pangsa pasar sekitar 66%, dengan terjual 2.268 unit.
▪ Mitsubishi Triton mempertahankan posisi sebagai pemimpin Pick-Up 4×4 dengan pangsa pasar lebih dari 62%, dengan 969 unit. (kro/c/azm/adv)
Baca Juga:
- Tempel Xpander, L300 Mobil Kedua Terlaris Mitsubishi
- Mitsubishi Bocorkan Rahasia Supaya Pajero Sport Lebih Gagah
- Mengenal Evolusi Dynamic Shield yang Ada di Mitsubishi Pajero Sport