News

KPP Soreang Raih Juara Kantor Pelayanan Terbaik Se-Jabar I

Radar Bandung - 27/10/2021, 21:49 WIB
Ali Yusuf
Ali Yusuf
Tim Redaksi
KPP Soreang Raih Juara Kantor Pelayanan Terbaik Se-Jabar I
Direktorat Jenderal Pajak RI

RADARBANDUNG.id, BANDUNG– Kantor Wilayah DJP Jawa Barat I menggelar Acara Penganugerahan Kantor Pelayanan Terbaik, di Pangandaran, Selasa (26/10).

Acara ini dilaksanakan setelah usai Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Kanwil DJP Jawa Barat I yang dihadiri oleh Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Erna Sulistyowati, para Pejabat Eselon III beserta jajarannya.

Tema dalam ajang ini adalah “Jabar Hiji, Bersatu, Bangkit, Dan Tumbuh- Meningkatkan Kinerja dan Kualitas Pelayanan”.

Tema ini dipilih karena sejalan dengan semangat kebangsaan serta perjuangan untuk mempersembahkan kinerja terbaik yang tertuang dalam tema Hari Sumpah Pemuda ke-93 Nasional tanggal 28 Oktober 2021.

Kegiatan Penilaian Kantor Pelayanan Terbaik (KPT) Kantor Wilayah DJP Jawa Barat I tahun 2021 dilaksanakan dalam rangka evaluasi terhadap penyelenggaraan pelayanan publik serta pemberian apresiasi terhadap kantor pelayanan terbaik di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak sesuai Keputusan Menteri Keuangan Nomor 239/KM.1/2021 tanggal 31 Maret 2021 tentang Pedoman Penilaian Kantor Wilayah Terbaik dan Kantor Pelayanan Terbaik di Lingkungan Kementerian Keuangan.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini unit kerja yang diusulkan sebagai peserta dalam penilaian KPT tingkat Kementerian Keuangan adalah unit kerja yang telahmendapatkan predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi/ Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBK/WBBM) oleh Tim Penilai Nasional dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(KementerianPAN-RB).

Dalam sambutannya Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Erna Sulistyowati menyampaikan, “Penilaian Kantor Pelayanan Terbaik ini sekaligus merupakan bentuk pelaksanaan area perubahan dalam Zona Integritas, yaitu area Manajemen Perubahan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Semoga Kantor Terbaik yang terpilih dapatlanjut ketingkatnasional, denganterusmenjaga kinerja dan performa terbaik yang sudah diraih, sedangkan bagiKPPlainnya dapatmenjadi motivasi,” tutur Erna.

Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Jawa Barat I Abdul Ghofir, dalam laporan kegiatan menyampaikan bahwa penilaian dilakukan terhadap beberapa komponen/indikator antara lain Evaluasi Unit Pelayanan Publik, Sarana, Prasarana Kebutuhan Khusus, Inovasi, Prestasi unit kerja.

“Kami sangat berharap kegiatan Penilaian Kantor Pelayanan Terbaik (KPT) Kantor Wilayah DJP Jawa Barat I Tahun 2021 dapat meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan pada seluruh Kantor PelayananPajak di lingkunganKanwil DJPJawaBarat I,” pungkas Ghofir.

Berdasarkan hasil penilaian, terpilih tiga KPP Terbaik di lingkungan Kanwil DJP Jawa Barat I, yaitu KPP Pratama Soreang terpilih sebagai KPP Terbaik peringkat pertama, diikuti KPP Madya Bandung di peringkat kedua, dan KPP Pratama Purwakarta di peringkat ketiga. (*)


Terkait Ekonomi Bisnis
Digiplus Hadirkan Infinix, Tambah Pilihan Smartphone Andal dan Terjangkau
Ekonomi Bisnis
Digiplus Hadirkan Infinix, Tambah Pilihan Smartphone Andal dan Terjangkau

RADARBANDUNG.id –  Digiplus, unit bisnis ritel teknologi di bawah PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), kini resmi menghadirkan produk-produk smartphone Infinix di seluruh jaringan gerainya. Kolaborasi ini mempertegas komitmen Digiplus dalam menyediakan teknologi berkualitas tinggi yang relevan dengan kebutuhan konsumen modern di Indonesia. Lewat kemitraan strategis ini, para pelanggan dapat dengan mudah menjajal dan membeli berbagai […]

Perkuat Fundamental Bisnis Melalui Transformasi, BRI Cetak Laba Rp 26,53 Triliun
Ekonomi Bisnis
Perkuat Fundamental Bisnis Melalui Transformasi, BRI Cetak Laba Rp 26,53 Triliun

RADARBANDUNG.id, JAKARTA- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berhasil mencatatkan kinerja positif dan resilien di tengah tantangan ekonomi global. Capaian positif tersebut ditunjukkan dari kemampuan BRI Group yang berhasil mencatatkan laba Rp26,53 triliun dengan aset mencapai Rp2.106,37 triliun atau tumbuh 6,52% secara year on year (yoy) hingga Triwulan II 2025. Hal tersebut disampaikan oleh […]

Kinerja Moncer, BTPN Syariah Catat Laba Rp644 Miliar di Paruh Pertama 2025
Ekonomi Bisnis
Kinerja Moncer, BTPN Syariah Catat Laba Rp644 Miliar di Paruh Pertama 2025

RADARBANDUNG.id – PT Bank BTPN Syariah Tbk membukukan kinerja solid pada paruh pertama 2025, ditandai dengan pertumbuhan laba bersih sebesar 16,6 persen secara tahunan (YoY) menjadi Rp644 miliar. Pencapaian ini ditopang oleh strategi perseroan dalam menjaga kualitas pembiayaan melalui pendampingan intensif dan berbagai program apresiasi bagi nasabah. Direktur BTPN Syariah, Fachmy Achmad, menyatakan bahwa kualitas […]

Perluas Jaringan Kemitraan, Indodana PayLater dan Sharp Perkuat Kolaborasi Strategis di Tiga Kota
Ekonomi Bisnis
Perluas Jaringan Kemitraan, Indodana PayLater dan Sharp Perkuat Kolaborasi Strategis di Tiga Kota

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Dalam upaya melebarkan jaringan kemitraan dan menjalin kolaborasi strategis di berbagai daerah, Indodana PayLater sebagai layanan Buy Now, Pay Later (BNPL) berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK), berpartisipasi dalam acara “Sharp Magonote”, merchant gathering tahunan yang diadakan oleh Sharp Indonesia. Acara ini diselenggarakan di tiga kota berbeda di Indonesia adalah Bandung, Surabaya, dan […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.