News

Asuransi Astra Gelar Rangkaian Kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan

Radar Bandung - 01/11/2021, 17:49 WIB
AR Hidayat
AR Hidayat
Tim Redaksi
Asuransi Astra Gelar Rangkaian Kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan
Para siswa dari SMAN 1 Bandung berfoto bersama usai mengikuti kegiatan literasi dan inklusi keuangan yang diadakan Asuransi Astra. (ist)

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Bulan Inklusi Keuangan (BIK) menjadi salah satu cara OJK (Otoritas Jasa Keuangan) mencapai tujuannya dalam meningkatkan indeks inklusi keuangan dan literasi keuangan Indonesia. Asuransi Astra, perusahaan asuransi umum yang terdaftar dan diawasi oleh OJK turut menyemarakkan serta berikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan kegiatan yang dicanangkan oleh OJK sepanjang bulan Oktober ini.

Bersama lembaga jasa keuangan lainnya, Asuransi Astra ikut serta dalam virtual expo BIK 2021 yang dapat diakses melalui finexpo-bik2021.id mulai dari 18 Oktober hingga 2 November 2021.

Berbagai informasi seputar layanan, produk, dan kegiatan dihadirkan Asuransi Astra sebagai upaya meningkatkan literasi asuransi, terdapat pula berbagai promo yang ditawarkan bagi yang melakukan pembelian dari gardaoto.com, seperti potongan premi pada produk Garda Me, Garda Edu, Garda Home, Garda Trip, dan promo cicilan 0% Kartu Kredit pada produk Garda Oto.

Penawaran lainnya, terdapat pula esktra diskon dan ekstra cashback pada fitur Garda Mall yang terdapat pada aplikasi Garda Mobile Otocare, hingga promo lainnya pada produk asuransi kesehatan perorangan berbasis digital terbaru dari Asuransi Astra, Garda Healthtech yang memberikan perlindungan menyeluruh dengan akses yang mudah dan harga yang terjangkau.

“Beragam upaya dalam meningkatkan edukasi, literasi, dan inklusi keuangan, khususnya di bidang asuransi memang menjadi agenda rutin kami baik disosialisasikan dalam bentuk kegiatan maupun melalui penyebaran informasi dalam bentuk siaran pers maupun ungguhan sosial media dan website kami. Sehingga dalam momen BIK ini kami kembali memantapkan upaya tersebut bersama lembaga keuangan lainnya agar target tingkat inklusi keuangan nasional 90 persen di tahun 2024 bisa dicapai,” ujar L. Iwan Pranoto, Head of Communication and Customer Service Management Asuransi Astra.

Serangkaian kegiatan yang masih dilaksanakan secara virtual pun dipersiapkan Asuransi Astra guna menyemarakkan gelaran BIK tahun ini. Mengangkat judul Persepsi “Sehat itu Mahal” Apakah benar? yang disiarkan langsung melalui Instagram Live berisikan pembahasan mengenai informasi yang edukatif mengenai pentingnya memiliki asuransi kesehatan yang dapat diandalkan yang tentunya dapat menjadi solusi meminimalisir pengeluaran biaya yang besar saat sedang sakit bersama dr. Alfi Auliya Rachman dan Samuel Ray seorang content creator pada tanggal 19 Oktober 2021.

Dilanjutkan dengan rangkaian webinar Garda Medika yang mengangkat tajuk Art Therapy Untuk Management Stress Bekerja di Masa Pandemi bersama Untung Dharmawan, M, Psi, seorang psikolog klinis yang dinilai dapat membantu memberikan solusi terhadap dampak secara langsung maupun tidak terhadap psikis seseorang pasca adanya pembatasan saat pandemi lalu.

Sebagai penutup kontribusinya dalam rangkaian BIK, kegiatan virtual bersama rekanan komunitas Asuransi Astra mengadakan acara Car Community Virtual Gathering #SelaluTerlindungi tanggal 30 Oktober 2021 dengan memberikan informasi mengenai produk terbaru Asuransi Astra yang tentunya dapat mengedukasi dalam meningkatkan inklusi Asuransi di Indonesia.

Sementara itu, sehubungan dengan bulan Inklusi Keuangan (BIK) OJK , Asuransi Astra melakukan kegiatan literasi dan inklusi keuangan di 8 kota yaitu Palembang, Medan, Bandung, Denpasar, Semarang, Bogor, Surabaya, Cirebon dan Makasar dengan total 400 peserta. Untuk di Bandung literasi diadakan di SMAN 1 Bandung.

Kacab Asuransi Astra Bandung Oss Linson, mengatakan kegiatan literasi dan inklusi keuangan ini bisa dilakukan dengan target peserta: pelajar, UMKM, Ibu ibu posyandu, ibu ibu PKK yang bisa dilakukan baik offline maupun online.

“Untuk di kota Bandung lokasi yang dipilih adalah SMAN 1 Bandung dengan 40 Perseta siswa. Disamping memberikan informasi, Asuransi Astra juga memberikan 30 polis Garda Me pada 30 siswa dan 3 polis Garda Healthtech pada 3 siswa,” tandansya.

(pra)


Terkait Ekonomi Bisnis
Kemenkeu Jabar Lelang Serentak 123 Aset, Nilai Limit Capai Rp35,69 Miliar
Ekonomi Bisnis
Kemenkeu Jabar Lelang Serentak 123 Aset, Nilai Limit Capai Rp35,69 Miliar

Perwakilan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Jawa Barat menyelenggarakan lelang sebanyak 123 aset berupa aset tidak bergerak dan aset bergerak dengan nilai limit mencapai Rp35,69 miliar.

Telkom Regional II Dukung Akselerasi Digital Bagi Pelaku Usaha di Padalarang, KBB
Ekonomi Bisnis
Telkom Regional II Dukung Akselerasi Digital Bagi Pelaku Usaha di Padalarang, KBB

RADARBANDUNG.ID, KAB. BANDUNG BARAT – Telkom Regional II sukses menyelenggarakan pelatihan bertajuk “Raup Omset 100 Juta Perbulan dengan Akselerasi Digital” di Aula Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, KBB. Kegiatan ini diikuti 30 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan tujuan meningkatkan daya saing, memperluas pasar, serta mendorong transformasi digital yang berkelanjutan. Acara ini dibuka secara […]

Hadirkan Ratusan UMKM Kuliner, BRI Tawarkan Cashback & Program Menarik di Kampoeng Tempo Doeloe 2025
Ekonomi Bisnis
Hadirkan Ratusan UMKM Kuliner, BRI Tawarkan Cashback & Program Menarik di Kampoeng Tempo Doeloe 2025

RADARBANDUNG.id, JAKARTA– PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menunjukkan komitmennya untuk memperkuat penetrasi layanan digital pada ekosistem lifestyle melalui partisipasinya dalam festival kuliner terbesar di Jakarta, Kampoeng Tempo Doeloe 2025. Ajang kuliner tahunan yang telah berlangsung sejak 2004 ini kembali hadir pada 15 Agustus – 28 September 2025 di La Piazza, Summarecon […]

BRI Luncurkan Kartu Debit Co-Branding BRI X INDODAX, Perkuat Inklusi Keuangan Digital di Indonesia
Ekonomi Bisnis
BRI Luncurkan Kartu Debit Co-Branding BRI X INDODAX, Perkuat Inklusi Keuangan Digital di Indonesia

RADARBANDUNG.id, JAKARTA- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus menegaskan posisinya sebagai pelopor layanan keuangan digital di Indonesia. Dalam upaya mendorong inklusi dan literasi keuangan berbasis teknologi, BRI menjalin kolaborasi strategis dengan INDODAX, platform jual-beli aset kripto terbesar di Indonesia, melalui peluncuran kartu Debit Co-Branding BRI X INDODAX. Inisiatif ini menyasar komunitas tech-savvy, […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.