News

Indonesia Jadi Sasaran Pasar Mie Premium, Ini Buktinya

Radar Bandung - 26/11/2021, 00:24 WIB
AR Hidayat
AR Hidayat
Tim Redaksi
Indonesia Jadi Sasaran Pasar Mie Premium, Ini Buktinya

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Indonesia memiliki beragam jenis mie sebagai bahan konsumsi warga, dari produk pasar menengah hingga premium. Karena itulah menjadi alasan bagi Mie A1 asal Malaysia membidik Indonesia sebagai salah satu pasarnya.

Sebelum ke Indonesia, Mie A1 sudah terlebih dahulu eksis di 20 negara seperti China, USA, Canada, Australia, New Zealand, United Kingdom, Japan, Taiwan, Hong Kong, Macau, Singapore, Vietnam, Thailand, Brunei, Philippines, Cambodia, Myanmar dan lain sebaginya.

Mie A1 dibuat pertama kali oleh Tuan Koh Ah Kuan, selaku pendiri dari A1 AK KOH di Malaysia. Managing Director of A.K. KOH ENTERPRISE SDN BHD, Mr. Koh Ah Kuan menjelaskan, salah satu alasan mengapa Mie A1 membidik pasar Indonesia karena masih berdekatan dengan Malaysia. Selain itu Indonesia memiliki populasi terbesar di ASEAN.

“Indonesia mengkonsumsi lebih dari 12.500 juta porsi mi instan per tahun, ukurannya hampir 8,5x lebih tinggi dari Malaysia. Selain itu, kedua negara ini adalah negara berpenduduk mayoritas Islam, dan memiliki kemiripan budaya satu sama lain. Indonesia adalah target utama A1, kami merasa Mie A1 lebih berpeluang merebut hati masyarakat Indonesia,” ucap Mr. Koh Ah Kuan dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: 5 Manfaat Ajaib Air Bekas Rebusan Mie Instan, Salah Satunya Membuat Rambut Berkilau

Perihal rasa jangan diragukan lagi, Mie A1 memiliki ciri khas rasa yang berbeda dari mie premium pada umumnya. Salah satunya, produk Mie A1 Curry Laksa berbahan dasar kelapa dan pedasnya memiliki rasa santan yang kuat dengan balutan kaldu seafood dan kaldu pasta kari.

“Kami ingin lebih mengenalkan masyarakat Indonesia dengan inovasi terbaru dari produk mie, bubuk bumbu dan pasta laksa kari membuat produk kami berbeda dari pesaing. Berat bersih bahan mie lebih besar dari mie instan biasa,” tegasnya.

Banyak sekali masyarakat Indonesia menyukai gaya rasa makanan otentik Asia Tenggara, yakni makanan pedas. Untuk itulah hadirnya Mie A1 siap untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“Target pasar kami tentu saja semua pecinta mie instan yang lebih menyukai gaya makanan otentik Asia Tenggara. Umumnya, dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai makanan pedas akan menjadi target pelanggan kami,” jelas Mr. Koh Ah Kuan.

Baca Juga: Pencinta Mie Instan, Perhatikan Saran Dokter Spesialis Ini

Saat ini Mie A1 dapat dibeli secara langsung di All Fresh PIK, Market City PIK, Diamond Mall Artha Gading, Grand Lucky SCBD, Jakarta Buah Pluit, Rumah Buah Alam Sutera, Duta Buah Alam Sutera, Total Buah Sunter, Aeon BSD, dan Rezeki Buah Hayam Wuruk.

“Kami juga menjual produk Mie A1 secara online untuk menjangkau pasar lebih luas,” imbuhnya.

Sebagai informasi, konsep bisnis Mie A1 pertama kali dicetuskan oleh Mr Koh Ah Kuan selaku pendiri A1 dan hingga hari ini tetap menjaga kualitas dari bahan alami dalam memberikan sajian kuliner terbaik. Sehingga, Mie A1 menggunakan bahan-bahan terbaik dari seluruh dunia untuk menciptakan produk terbaik bagi konsumen. Dengan tujuan agar menciptakan produk yang selalu diminati konsumen.

(arh)


Terkait Lifestyle
Indonesia Menari 2025 Kembali Hadir, Digelar Serentak di 12 Kota dengan Semangat #MenaridiMall
Lifestyle
Indonesia Menari 2025 Kembali Hadir, Digelar Serentak di 12 Kota dengan Semangat #MenaridiMall

  RADARBANDUNG.id –  Setelah empat tahun absen, ajang akbar Indonesia Menari akhirnya kembali hadir pada 12 Oktober 2025. Program tahunan besutan Indonesia Kaya persembahan Bakti Budaya Djarum Foundation ini siap mengajak ribuan masyarakat untuk menari bersama di pusat perbelanjaan di 12 kota Indonesia. Tahun ini, Indonesia Menari mengusung semangat #MenaridiMall, menghadirkan tarian tradisional Indonesia dalam […]

Jadi Brand Ambassador Roscik, Binarawagawan Ade Rai Dorong Gaya Hidup Sehat
Lifestyle
Jadi Brand Ambassador Roscik, Binarawagawan Ade Rai Dorong Gaya Hidup Sehat

Pelopor ayam guling di Indonesia RosCik atau Rotisserie Chicken resmi menggandeng binaragawan nasional Ade Rai sebagai Brand Ambassador Roscik, jaringan kuliner ayam sehat asal Bandung.

Tegar, Bocah Bandung yang Mendunia Lewat Film
Lifestyle
Tegar, Bocah Bandung yang Mendunia Lewat Film

Aldifi Tegarajasa atau akrab disapa Tegar, berhasil mencuri perhatian dunia lewat debutnya sebagai aktor utama dalam film Tegar produksi Aksa Bumi Langit (ABL).

Taiwan Genjot Wisatawan Asal Indonesia, Tawarkan Subsidi, Paket Wisata Baru, dan Promosi Destinasi di Luar Taipei.
Lifestyle
Taiwan Genjot Wisatawan Asal Indonesia, Tawarkan Subsidi, Paket Wisata Baru, dan Promosi Destinasi di Luar Taipei.

RADARBANDUNG.id –  Taiwan semakin serius membidik wisatawan asal Indonesia dengan membawa rombongan perwakilan pariwisata berkunjung ke Bandung dan Jakarta. Sebanyak 15 institusi, terdiri dari pemerintah daerah, asosiasi, serta pelaku industri pariwisata dengan total 43 peserta, turut serta dalam kegiatan Taiwan Tourism Workshop 2025 di Hotel Hilton, menawarkan beragam strategi promosi dan program perjalanan untuk Bandung […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.