News

Pos Indonesia Rebranding Agen Kantor Pos jadi PosAja! Agen

Radar Bandung - 19/12/2021, 16:48 WIB
Ardyan
Ardyan
Tim Redaksi
Pos Indonesia Rebranding Agen Kantor Pos jadi PosAja! Agen

RADARBANDUNG.id, SIDOARJO – PT Pos Indonesia (Persero) melakukan rebranding nama Agen Kantor Pos menjadi “PosAja! Agen”, sebagai upaya menyasar pangsa pasar yang lebih luas ke semua kalangan dan wilayah di Indonesia.

Launching rebranding PosAja! Agen, bersamaan dengan dibukanya Agen Pos Komunitas Milenial Sidoarjo di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (18/12/2021). Hadir Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana atau akrab disapa Ana, beserta beberapa jajaran PT Pos Indonesia lainnya.

Menurut Ana, rebranding ini adalah upaya Pos Indonesia dalam meningkatkan performa agen pos. Selama ini, Agen Pos menggunakan penamaan Kantor Pos dan diidentikkan dengan pelayanan perangko dan surat.

“Padahal fungsi agen ini memiliki peran pelayanan apapun, seperti melakukan pelayanan pengiriman barang, logistik, parcel, dokumen, dan lainnya. Rebranding ini menunjukkan posisi kami, supaya masyarakat tahu bahwa PosAja! Agen ini bisa melayani berbagai aktivitas pengiriman lainnya,” jelas dia.

Pada tahap awal, rebranding PosAja! Agen dilakukan di Sidoarjo, kepada Komunitas Milenial Sidoarjo. Komunitas ini memiliki anggota milenial, sesuai dengan garapan pangsa pasar Pos saat ini.

Di Jawa Timur, tercatat ada 1.500 agen existing yang digarapnya akan segera berganti nama menjadi PosAja! Agen. Setelahnya, akan dilakukan perubahan di seluruh wilayah Indonesia. Tercatat ada lebih dari 9.100 agen Pos yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Secara bertahap rebranding ini akan kami wujudkan pada semua agen Pos di seluruh Indonesia. Nanti paralel akan kami ubah semua. Kami juga akan masifkan campaign kepada masyarakat,” beber Ana.

Tak hanya rebranding agen existing, Pos Indonesia juga akan terus menambah jumlah agen. Hingga akhir tahun 2021, pihaknya optimistis mampu menambah agen pos menjadi sekitar 10.000 agen. Agen Pos adalah model bisnis kemitraan Pos Indonesia dengan individu, komunitas, atau corporate.

Lebih lanjut dia menjelaskan, berbagai upaya yang dilakukan adalah untuk memperbaiki performa Pos Indonesia yang related dengan penambahan revenue. Pos Indonesia akan terus menggenjot kinerja agar pendapatan terus naik.

“Jadi profitabilitas ini yang benar-benar sedang kami dorong, bahwa kami Pos Indonesia sekarang sedang digarap secara profesional dengan berorientasi profit. Ini yang mau kita tegaskan kepada masyarakat Indonesia,” beber dia.

Dia meyakinkan, Pos Indonesia sedang menancapkan posisinya sebagai perusahaan sehat. Sehingga harapannya ke depan BUMN ini akan menjadi barometer pada bisnis kurir dan logistik.

Sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat, Pos Indonesia saat ini sedang menggelar program diskon hingga 30 persen di berbagai layanan di aplikasi PosAja! Namun, program ini hanya berlaku di dalam wilayah Jabodetabek pada Sabtu dan Minggu (18-19) Desember 2021.

“Sedangkan untuk paket ekspres someday, kami juga memberi diskon hingga 20 persen hingga akhir Desember 2021 ini. Semoga masyarakat bisa merayakan tahun baru tetap di rumah namun tetap bisa bersilaturahmi dengan mengirim barang,” imbuh dia.

(apt)


Terkait Ekonomi Bisnis
Dukung Pemerintah Perkuat Jaring Pengaman Sosial, BRI Salurkan BSU 2025 kepada 3,76 Juta Penerima Senilai Rp2,25 Triliun
Ekonomi Bisnis
Dukung Pemerintah Perkuat Jaring Pengaman Sosial, BRI Salurkan BSU 2025 kepada 3,76 Juta Penerima Senilai Rp2,25 Triliun

RADARBANDUNG.id, JAKARTA- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperkuat peran strategisnya sebagai mitra utama Pemerintah dalam menghadirkan manfaat nyata bagi masyarakat. Komitmen tersebut kembali ditunjukkan melalui peran BRI dalam menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2025. Program ini menjadi salah satu upaya Pemerintah untuk menjaga daya beli pekerja dan memperkuat pondasi pemulihan […]

APINDO Expo & UMKM Fair 2025 Resmi Dibuka: Dorong UMKM Naik Kelas dan Terhubung ke Rantai Pasok Global
Ekonomi Bisnis
APINDO Expo & UMKM Fair 2025 Resmi Dibuka: Dorong UMKM Naik Kelas dan Terhubung ke Rantai Pasok Global

RADARBANDUNG.id – Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) meresmikan APINDO Expo & UMKM Fair 2025 di Kota Bandung sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Rapat Kerja dan Konsultasi Nasional (RAKERKONAS) APINDO ke-34. Acara ini menghadirkan 34 stan dari pelaku UMKM anggota APINDO yang menampilkan ragam produk unggulan mulai dari kuliner, kriya, batik, hingga fesyen lokal. Ketua Umum APINDO […]

Perluas Jaringan Usaha, Apindo Expo dan UMKM Fair 2025 Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas
Ekonomi Bisnis
Perluas Jaringan Usaha, Apindo Expo dan UMKM Fair 2025 Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) secara resmi membuka Apindo Expo dan UMKM Fair 2025. Kegiatan tersebut bagian dari agenda strategis Rapat Kerja dan Konsultasi Nasional (Rakerkonas) Apindo ke-XXXIV yang diselenggarakan di Bandung. Apindo Expo & UMKM Fair 2025 diikuti 34 booth yang diisi oleh anggota Apindo maupun pengusaha UMKM dari sektor kerajinan tangan, […]

Bank Mandiri Siapkan Formasi Kepemimpinan Baru untuk Perkuat Akselerasi Ekonomi Nasional
Ekonomi Bisnis
Bank Mandiri Siapkan Formasi Kepemimpinan Baru untuk Perkuat Akselerasi Ekonomi Nasional

RADARBANDUNG.ID, JAKARTA – Bank Mandiri telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Senin (4/8/2025) dengan agenda tunggal, yaitu perubahan susunan pengurus perseroan. Langkah Bank Mandiri ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk memperkuat tata kelola dan memastikan kesinambungan kepemimpinan guna mendukung transformasi serta pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Corporate Secretary Bank Mandiri, M. […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.