News

Mudahkan Pelanggan, PLN Sosialisasikan Aplikasi PLN Mobile di Pusdik Armed

Radar Bandung - 22/12/2021, 19:05 WIB
OR
Oche Rahmat
Tim Redaksi

RADARBANDUNG.id, CIMAHI – Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Kota Cimahi berikan pemahaman penggunaan aplikasi PLN Mobile kepada para prajurit Artileri Medan (Armed) TNI Angkatan Darat.

Manajer Bagian Konstruksi PLN Cimahi, Cuciatna mengatakan, meski aplikasi pelayanan bagi pelanggan itu sudah banyak di unduh hingga mencapai lima juta pengunduh, masih perlu dilakukan sosialisasi.

“PLN Mobile ini hadir sebagai platform digital unggulan untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan, memberikan kemudahan serta pengalaman layanan listrik yang berbeda,” kata Cuciatna.

Dia menjelaskan, saat ini, PLN Mobile memiliki beberapa fitur utama yaitu, pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan paska bayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token.

“Kemudahan transaksi untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik, bisa dirasakan juga dalam aplikasi ini,” jelasnya.

Disisi lain, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Brigjen Dedi dan jajaran yang sudah memberikan waktunya bagi PLN Cimahi untuk melaksanakan sosialisasi di Pusdik Armed.

Hal tersebut karena para Pasukan Militer TNI Pusdik Armed Cimahi bekerjasama dengan PLN UP3 Cimahi melakukan Download Bersama PLN Mobile, kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at, 10 Desember 2021 di Gedung Soedirman Pusdik Armed Cimahi.

Ada sekitar kurang lebih 200 personil TNI Pusdikarmed yang mengikuti kegiatan tersebut, didampingi para pegawai PLN UP3 Cimahi para pasukan TNI antusias untuk mendownload PLN Mobile.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut tidak lain adalah untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan PLN khususnya pasukan TNI Pusdikarmed dalam mengakses berbagai layanan PLN seperti beli token listrik, bayar tagihan, melakukan pengaduan, mengajukan pasang baru dan tambah daya secara langsung ditangan masing-masing.

“PLN Mobile menjadi alat komunikasi PLN dengan pelanggannya. Saat mengajukan pengaduan, pelanggan akan mendapatkan informasi progres penyelesaian gangguan,” tandasnya.

Direktur Umum (Dirum) Pussenarmed Brigjen TNI Dedi Sastrawan mengatakan, sosialisasi dilakukan atas kerjasama antara PLN Cimahi dengan Pussenarmed dan Pusdik Armed, yang memberikan banyak manfaat untuk seluruh anggota Armed.

Karena PLN Mobile ini memberikan kemudajan dalam hal pembayaran serta memudahkan koordinasi dengan PLN.

“Tadi anggota kami antusias untuk mengikuti sosialisaiini. Saya harapkan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi PLN dan anggota Pussenarmed dan Pusdik Armed,” kata Dedi.

(rls)