News

Pos Indonesia Perluas Keagenan, Layanan MyPos Lebih Fleksibel

Radar Bandung - 18/01/2022, 17:49 WIB
Ardyan
Ardyan
Tim Redaksi
Pos Indonesia Perluas Keagenan, Layanan MyPos Lebih Fleksibel

RADARBANDUNG.id, SURABAYAPT Pos Indonesia (Persero) terus menambah jumlah keagenan melalui aplikasi MyPos untuk akses yang lebih luas dan fleksibel. Pengembangan ini diharapkan dapat memudahkan agen dalam menjangkau konsumen dari semua kalangan.

Perluasan bisnis dilakukan Pos Indonesia dengan menjalin kerja sama dengan PT Makmur Bersama Sejahtera (MBS). Perusahaan ini nantinya akan menghadirkan Layanan Agen MyPos secara B2B (Business to Business) di seluruh Indonesia.

Kerja sama tersebut dilakukan di Jalan Klampis Jaya 86, Surabaya, Minggu (16/1/2022). Hadir Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana atau Ana.

Menurut dia, kerja sama ini sebagai langkah Pos Indonesia melakukan perluasan agen MyPos di Indonesia. Di mana, agen akan lebih felakibel dan mudah dalam melayani pelanggan di semua tempat. Dengan memanfaatkan MyPos untuk agen, mereka bisa melayani pelanggan tak hanya di satu tempat saja.

“Dengan konsep agen pos mobile, agen bisa fleksibel dalam melayani pelanggan. Mereka juga bisa menggarap market baru di luar wilayah kantornya. Misalnya menyasar sentra ekonomi dan UMKM di wilayah lain,” kata Ana.

Secara potensi, kata dia, banyak UMKM yang bisa menjadi agen MyPos. Nantinya, layanan kurir dan logistik tak hanya untuk usahanya sendiri, tetapi juga bagi pelaku usaha di lingkungan sekitarnya. Di Indonesia, tercatat ada sekitar 64 juta pelaku UMKM.

“Agen MyPos ini merupakan inovasi dalam transformasi channel. Sebelumnya kami sudah launching MyPos Simpang yang kami kelola secara organik. Sedangkan MyPos MBS ini dikelola oleh mitra Agen Pos,” ujarnya.

Diketahui, layanan MyPos tersebut yang difokuskan untuk menggarap pangsa pasar bisnis kurir dan logistik kalangan milenial. MyPos merupakan layanan yang dikembangkan dalam bentuk gerai dan platform online. Gerai MyPos didesain dengan tampilan menarik, kekinian, dan fresh look, sesuai dengan karakter kalangan milenial, dan dibuat berbeda dengan gerai atau kantor pos lainnya.

“MyPos mengusung konsep layanan yang lengkap dan mudah dengan menggabungkan layanan pengiriman barang (logistik) dengan layanan jasa keuangan (fintech) dalam satu aplikasi yang mempermudah operasional dari agen pos dan dapat memberikan layanan yang cepat dan tepat, sesuai dengan kebutuhan dari pelanggan Pos Indonesia di seluruh Indonesia,” imbuh Ana.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Agen MyPos akan hadir di berbagai kota di Indonesia, untuk dapat memberikan layanan pos yang lebih dekat dengan seluruh pelanggan di seluruh Indonesia. Agen Pos di Surabaya tersebut merupakan pembukaan Agen Mypos yang pertama.

MyPos, terang Ana, tak hanya hadir sebagai layanan kurir, logistik, dan berbagi layanan jasa keuangan, melainkan diharapkan menjadi pusat bisnis atau transaksi milenial. Pasalnya, layanan itu bisa dimanfaatkan untuk titik kumpul atau bekerja di kafe dengan kemudahan akses kurir dan fitur MyPos.

Sementara itu, PT Makmur Bersama Sejahtera (MBS) selaku mitra dari PT Pos Indonesia (Persero) juga memberikan kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk dapat bergabung dan bersama-sama memberikan layanan sebagai Agen MyPos dan memberikan kontribusi positif terhadap upaya pemulihan ekonomi nasional.

Untuk diketahui informasi, peluncuran MyPos ini telah dilakukan pada 11 November 2021, juga bertempat di Surabaya, bebarengan dengan bergabungnya 600 titik lokasi menjadi gerai MyPos dari berbagai daerah di Indonesia.

(apt)


Terkait Ekonomi Bisnis
Cetak Laba Rp3,58 T di Semester I 2025, Pegadaian Berperan Terus MengEMASkan Indonesia
Ekonomi Bisnis
Cetak Laba Rp3,58 T di Semester I 2025, Pegadaian Berperan Terus MengEMASkan Indonesia

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – PT Pegadaian mengukir kinerja positif selama semester I tahun 2025. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 29,3% YoY dari sebelumnya Rp. 93,6 triliun naik menjadi Rp. 121,1 triliun. Kemudian Outstanding Loan (OSL) Gross tumbuh sebesar 31,8% YoY dari Rp. 77,02 triliun menjadi Rp. 101,5 triliun. Sementara itu Laba Bersih tumbuh sebesar 23,1% dari Rp. […]

Kanwil DJP Jabar I Gelar Peluncuran Piagam Wajib Pajak: Komitmen Layanan Adil, Transparan, dan Akuntabel
Ekonomi Bisnis
Kanwil DJP Jabar I Gelar Peluncuran Piagam Wajib Pajak: Komitmen Layanan Adil, Transparan, dan Akuntabel

Kanwil DJP Jawa Barat I menggelar peluncuran Piagam Wajib Pajak di aula Gedung Keuangan Negara Kota Bandung, Jumat (1/8/2025).

BSI dan Prudential Syariah Perluas Akses Proteksi dan Perkuat Ekosistem Ekonomi Syariah Nasional
Ekonomi Bisnis
BSI dan Prudential Syariah Perluas Akses Proteksi dan Perkuat Ekosistem Ekonomi Syariah Nasional

RADARBANDUNG.id, JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah), yang didasari komitmen bersama untuk memperluas inklusi keuangan syariah, memperkuat kemitraan strategis melalui layanan bancassurance. Sinergi antara kedua pemimpin industri ini akan menghadirkan solusi proteksi yang relevan dan lebih mudah diakses oleh keluarga Indonesia melalui kanal bancassurance, sekaligus […]

LinkUMKM, Platform Digital BRI yang Telah Dimanfaatkan 12,9 Juta UMKM untuk Naik Kelas
Ekonomi Bisnis
LinkUMKM, Platform Digital BRI yang Telah Dimanfaatkan 12,9 Juta UMKM untuk Naik Kelas

RADARBANDUNG.id, JAKARTA– PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus menunjukkan komitmen dalam mendorong UMKM naik kelas di Indonesia. Melalui platform digital LinkUMKM, BRI menghadirkan ekosistem pemberdayaan yang menyeluruh, mulai dari pemetaan kapasitas usaha hingga pendampingan dan pelatihan berbasis kebutuhan. LinkUMKM dirancang sebagai jawaban atas tantangan utama pengusaha UMKM, yakni keterbatasan akses terhadap informasi, […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.