News

Telkomsel Gelar Festival #InternetBAIK, Maksimalkan Peran Orang Tua Sebagai Agent of Change

Radar Bandung - 01/02/2022, 11:50 WIB
Azam Munawar
Azam Munawar
Tim Redaksi
Telkomsel Gelar Festival #InternetBAIK, Maksimalkan Peran Orang Tua Sebagai Agent of Change

RADARBANDUNG.id – Inisiatif kampanye #InternetBAIK sebagai salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel terus memperkuat perannya dalam membangun karakter bangsa sebagai pengguna internet secara BAIK (Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif).

Upaya tersebut kini kembali ditegaskan menghadirkan kampanye yang bertemakan Kebaikan Intenet dimulai dari #InternetBAIK dengan menggelar rangkaian kegiatan Festival InternetBAIK untuk pertama kalinya yang berkolaborasi bersama Siberkreasi (Gerakan Literasi Digital Nasional) dan Fammi.ly (platform tanya jawab parenting). Festival InternetBAIK terdiri dari tujuh rangkaian webinar yang berlangsung setiap bulan mulai Januari hingga Juli 2022.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, internet terus berkembang pesat dan kini begitu dekat dengan anak-anak seiring dengan semakin tingginya adopsi digital lifestyle untuk beragam kebutuhan, mulai dari kebutuhan belajar jarak jauh, bermain game, browsing untuk mencari berbagai informasi, hingga mengakses media sosial. Tentunya hal tersebut telah menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua dalam mendampingi setiap aktivitas digital anak.
“Melalui rangkaian Festival InternetBAIK ini, kami berupaya melibatkan peran orang tua untuk lebih jauh dan aktif dalam mengontrol, mengarahkan, dan membimbing anak sebagai generasi penerus bangsa yang dapat memanfaatkan internet secara positif untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas. Sehingga para orang tua dapat mempersiapkan anak-anak untuk hidup di dunia yang serba digital secara seimbang dan BAIK,” katanya.

Rangkaian Festival InternetBAIK diawali dengan kegiatan webinar bertemakan “Hubungan Makin Lengket, Walau Anak Main Internet” yang berlangsung pada hari Jumat (28/1/2022). Tema tersebut dipilih sebagai upaya meningkatkan pemahaman orang tua dalam memanfaatkan internet untuk menjalin kedekatan emosional karena sangat penting bagi pertumbuhan anak dari segi motorik maupun emosional.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga terdapat beragam tema dengan fokus membahas bagaimana membimbing anak agar tidak berlebihan bermain game online, mengoptimalkan pemanfaatan internet untuk mendukung kreativitas anak, menjaga kedekatan dengan anak yang aktif mengakses internet, pembahasan mengenai content creator sebagai salah satu profesi menjanjikan di era digital, hingga membimbing anak agar tetap patuh meski aktif di dunia maya. Rangkaian webinar tersebut dapat diikuti dengan lebih dulu mendaftarkan diri di tsel.me/festinternetBAIK.

Selain menghadirkan rangkaian festival webinar, Telkomsel juga telah menghadirkan aplikasi InternetBAIK yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh orang tua untuk meningkatkan pengetahuan melalui beragam materi yang dibutuhkan baik dalam bentuk modul, podcast, maupun video singkat secara mudah dan nyaman karena dapat diakses kapan saja dan di mana saja dalam satu aplikasi.

Aplikasi InternetBAIK juga akan dibekali oleh salah satu fitur yang dinamakan #InternetBAIK Heroes. Fitur ini dihadirkan untuk mendorong meluasnya pemanfaatan aplikasi internet baik dari para pengguna, dimana setiap pengguna aplikasi #InternetBAIK akan dibekali tautan khusus di setiap profilnya, dan setiap tautan yang tergunakan akan dihitung sebagai poin yang bisa dimanfaatkan untuk menukarkan doorprize menarik. Aplikasi InternetBAIK dapat diunduh langsung di Google Play atau diakses melalui browser di app.internetbaik.id.

Membangun generasi muda untuk menjadi pengguna internet secara BAIK merupakan pondasi penting dalam memperkuat ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia. Sejak aktif pada 2016, program #InternetBAIK telah mengedukasi ribuan orang tua maupun masyarakat umum di puluhan kota dan sekolah. #InternetBAIK merupakan bentuk kontribusi Telkomsel dalam menciptakan ekosistem digital yang positif di Indonesia dengan melibatkan berbagai stakeholders dalam pelaksanaannya.

“Sebagai leading digital telco, Telkomsel bukan hanya bertanggung jawab membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia, melainkan bagaimana membangun kesadaran penggunaan internet yang positif dan produktif dengan meningkatkan pemahaman orang tua maupun tenaga pendidik dalam mendampingi pertumbuhan anak di tengah perkembangan internet yang semakin luas. Kami percaya, kebaikan di internet dimulai dari internetBAIK. Karena itu, kami mengajak berbagai elemen masyarakat untuk berperan aktif membangun kesadaran penggunaan Internet yang positif, salah satunya dengan ikut berperan aktif dalam berbagai rangkaian program #InternetBAIK,” ucap Denny menutup.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai rangkaian program #InternetBAIK dari Telkomsel dapat mengakses www.internetbaik.id. (azm)


Terkait Ekonomi Bisnis
ALDO Optimistis Jaga Kinerja Lewat Buyback Saham dan Strategi Operasional Baru
Ekonomi Bisnis
ALDO Optimistis Jaga Kinerja Lewat Buyback Saham dan Strategi Operasional Baru

RADARBANDUNG.id –  PT Alkindo Naratama Tbk (ALDO), emiten industri kertas dan bahan kimia terintegrasi, mengumumkan rencana pembelian kembali saham (buyback) senilai maksimal Rp10 miliar. Rencana buyback ini disampaikan bersamaan dengan penyampaian kinerja keuangan tahun buku 2024 dalam Paparan Publik (Public Expose) yang digelar secara hybrid di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (12/6). Direktur […]

Bank Mandiri Taspen Terbitkan Obligasi Rp3 Triliun, Targetkan Pertumbuhan 11,6 Persen
Ekonomi Bisnis
Bank Mandiri Taspen Terbitkan Obligasi Rp3 Triliun, Targetkan Pertumbuhan 11,6 Persen

RADARBANDUNG.ID, JAKARTA – Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) akan menerbitkan obligasi melalui skema Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) II, dengan target total dana sebesar Rp3 triliun. Inisiatif ini mencerminkan komitmen berkelanjutan Bank Mandiri Taspen dalam memperkuat portofolio kredit pensiun dan mendorong pemberdayaan ekonomi para pensiunan di Indonesia. Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen Maswar Purnama mengatakan, langkah […]

9.700 Pelajar Indonesia Raih Keterampilan Wirausaha Berkat Zurich Entrepreneurship Program
Ekonomi Bisnis
9.700 Pelajar Indonesia Raih Keterampilan Wirausaha Berkat Zurich Entrepreneurship Program

RADARBANDUNG.id – Zurich Indonesia bersama Z Zurich Foundation dan Prestasi Junior Indonesia resmi menuntaskan pelaksanaan tahun ketiga Zurich Entrepreneurship Program (ZEP) dengan capaian signifikan. Program pengembangan kewirausahaan, literasi keuangan, dan kesiapan kerja ini telah memberikan manfaat bagi lebih dari 9.700 siswa dari 50 SMA dan SMK yang tersebar di 14 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, mendorong […]

Kurun 7 Tahun, IHG Rayakan 100 Pembukaan Hotel Voco
Ekonomi Bisnis
Kurun 7 Tahun, IHG Rayakan 100 Pembukaan Hotel Voco

Pertumbuhan tercepat, IHG catatkan rekor 100 pembukaan hotel voco dalam kurin waktu kurang 7 tahun.

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.