RADARBANDUNG.id- Berkomitmen selalu hadir mendampingi nasabah di berbagai kondisi, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus membuktikan komitmennya dalam membayarkan klaim nasabah.
Sepanjang tahun 2021, mulai dari 1 Januari hingga 31 Desember 2021, Generali telah membantu lebih dari lebih dari 202 ribu nasabah melalui pembayaran klaim sebesar lebih dari Rp1 Triliun. Nilai klaim tersebut termasuk manfaat jiwa, kesehatan, penyakit kritis serta klaim terkait Covid-19.
Edy Tuhirman CEO Generali Indonesia mengungkapkan, tahun 2021 hingga saat ini memang masih menjadi tahun yang penuh tantangan bagi kita semua dalam melawan Covid-19. Edy turut prihatin jumlah pasiennya terus semakin tinggi.
“Dan di saat-saat seperti inilah, Generali terus setia mendampingi nasabah melewati masa-masa sulitnya dan juga turut berbelasungkawa pada keluarga nasabah yang harus kehilangan orang yang dicintai. Kami berharap pandemi ini akan semakin memberikan kesadaran masyarakat akan pentingnya proteksi jiwa dan kesehatan, dan disaat yang sama ini juga memacu semangat kami untuk terus melindungi banyak orang,” katanya.
Sesuai data tren klaim Generali, jumlah kasus klaim total meningkat sebanyak 21% dan nominal klaim meningkat 64% dari periode yang sama di tahun sebelumnya.
Sebanyak 25% dari total klaim yang dibayarkan adalah klaim terkait Covid19 dengan jumlah hampir 8000 klaim sebesar Rp253 Miliar.
Pandemi Covid-19 yang masih terjadi di sepanjang tahun 2021 telah mendorong kenaikan jumlah kasus klaim Covid-19 sebesar 5x lipat, dengan nominal klaim yang meningkat sebesar 20x lipat dari tahun sebelumnya.
Hal ini membuktikan bahwa risiko masih tinggi dan masyarakat sangat membutuhkan proteksi.
“Pertumbuhan signifikan ini membuktikan akumulasi yang begitu melonjak tajam hanya dalam jangka waktu 1 tahun, sehingga diharapkan masyarakat juga bisa terus menjaga kesehatan, lebih berhati-hati dan menjalankan protokol kesehatan,” kata Edy.
Seluruh klaim yang dibayarkan diproses sesuai dengan tata cara dan prosedur yang berlaku. Dalam hal klaim, Generali juga terus mengedukasi nasabah untuk bisa mencantumkan informasi yang sesuai dengan fakta, sehingga manfaat bisa dinikmati dan proses klaim bisa dilakukan tanpa halangan.
Mengerti kondisi physical distancing, Generali menghadirkan fitur yang memudahkan bagi nasabah, yaitu asisten virtual JANE yang bisa membantu nasabah jika membutuhkan informasi terkait polis, serta pengajuan klaim secara online, dimana saja hanya melalui ponsel.