News

MMKSI Beberkan Strategi Menghadapi Tantangan Pasar 2022

Radar Bandung - 17/03/2022, 22:59 WIB
AM
Azam Munawar
Tim Redaksi
President Director of PT MMKSI, Naoya Nakamura, saat MMKSI Annual Media Gathering 2022, Kamis (17/3/2022).

RADARBANDUNG.id- Tahun 2021 merupakan tahun yang penuh tantangan dan kompetisi namun juga penuh dengan berbagai kesempatan baru bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Sepanjang tahun lalu, MMKSI berhasil membukukan capaian positif untuk penjualan retail kendaraan penumpang maupun niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia. Pencapaian penjualan di 2021 meningkat hingga 90,6% dibandingkan dengan tahun 2020 dan hal tersebut memotivasi MMKSI untuk terus memberikan kontribusi positifnya di pasar otomotif.

Keberhasilan dalam menjaga posisi di pasar otomotif Indonesia juga menjadi bukti nyata komitmen MMKSI untuk para konsumen. Komitmen untuk memberikan yang terbaik dari yang paling baik untuk masyarakat meskipun dalam keterbatasan yang ada.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memproyeksikan penjualan mobil baru di 2022 sebanyak 900.000 unit. Target tersebut memberikan dorongan bagi MMKSI untuk terus mempertahankan eksistensi dan memacu untuk meramaikan kompetisi pasar otomotif baik dalam sisi produk, layanan penjualan, dan purna jual terbaik kepada konsumen.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah mendukung proses perkembangan bisnis MMKSI dan melewati berbagai tantangan yang ada di tahun 2021. Upaya MMKSI di tahun lalu pun terjawab dengan capaian penjualan yang positif dan menjadi motivasi kami untuk meraih lebih baik lagi. Dan pengalaman pada tahun lalu mengajarkan kami untuk terus berinovasi demi memberikan layanan terbaik untuk meningkatkan kepuasan konsumen,” ungkap Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI saat MMKSI  Annual Media Gathering 2022, Kamis (17/3/2022).

PERFORMA MMKSI 2021

Merujuk pada data penjualan retail Gaikindo tahun 2021, kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia mencatat angka penjualan sebanyak 104.407 unit (Jan 2021 – Dec 2021) yang terdiri dari penjualan model kendaraan penumpang sebanyak 68.152 unit dan kendaraan niaga ringan sebanyak 36.225 unit.

Dari sisi purnajual, MMKSI juga mendapatkan pencapaian positif di mana pada tahun 2021 pertumbuhan penjualan suku cadang naik sebesar 29% dibandingkan

dengan tahun 2020. Hal tersebut tentunya menjadi motivasi MMKSI untuk terus memperbaiki dan menyempurnakan layanan yang sudah ada. (azm)