News

BPJS Kesehatan Pastikan Peserta Puas Terlayani di Fasilitas Kesehatan

Radar Bandung - 27/04/2022, 07:05 WIB
Ardyan
Ardyan
Tim Redaksi
BPJS Kesehatan Pastikan Peserta Puas Terlayani di Fasilitas Kesehatan

RADARBANDUNG.id –  Untuk memastikan adanya peningkatan pelayanan yang diberikan fasilitas kesehatan kepada peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan menyelenggarakan kegiatan customer visit kepada peserta JKN–KIS yang mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit. Customer visit sendiri dilakukan dalam rangka menilai pelayanan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan kepada peserta, sehingga bisa menjadi tolak ukur untuk menilai pelayanan yang telah diberikan dan apakah terdapat keluhan terhadap pelayanan yang telah diberikan.

Bertempat di Rumah Sakit AMC Ruang Perawatan Yasmin, Petugas Informasi dan Pengaduan Peserta (PIPP) BPJS Kesehatan Cabang Soreang, Rahayu Idrayani melakukan kegiatan Iuntuk melihat kualitas layanan yang diberikan di rumah sakit, Kamis (24/3/2022).

“Kami bersyukur karena mendapatkan pelayanan yang baik dari pihak rumah sakit khususnya para petugas medis yang sudah merawat dengan tulus dan baik,” ujar salah satu peserta JKN-KIS, Akbar Ramadhan saat ditemui petugas PIPP.

Ia menambahkan kualitas layanan yang diberikan rumah sakit dan kenyamanan pasien menjadi kunci utama untuk meningkatkan kepuasan peserta JKN-KIS.

“Menurut saya, kunjungan seperti ini sangat bermanfaat baik bagi kami peserta JKN-KIS maupun BPJS Kesehatan dan juga rumah sakit,” ucapnya.

Menurut Akbar, masih ada persepsi dari masyarakat yang takut melaporkan apabila adanya keluhan pada saat proses pelayanan kesehatan di rumah sakit karena menurut bila dilaporkan akan berdampak pada proses pelayanan yang sedang dijalani.

“Dengan kegiatan kunjungan customer visit seperti ini mematahkan persepsi tersebut sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan dapat memperoleh pelayanan yang terbaik. Semoga ke depannya pelayanan kepada masyarakat terus membaik,” katanya.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Soreang, Heni Riswanti menyampaikan rutin hasil kegiatan customer visit disampaikan kepada fasilitas kesehatan agar dapat menjadi bahan masukan dan perbaikan untuk peningkatan proses layanan kesehatan di rumah sakit.

“Tentunya ini sebagai bahan penilaian internal untuk jalinan kerjsama yang telah terjalin antara BPJS Kesehatan dan fasilitas kesehatan. Semoga dengan pelayanan customer visit ini menjadi bentuk wujud perhatian BPJS Kesehatan untuk memastikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi semua peserta JKN-KIS,” tuturnya. (*)


Terkait Bandung Raya
STIE Ekuitas Bandung Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Gelombang II Tahun Ajaran 2025/2026
Bandung Raya
STIE Ekuitas Bandung Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Gelombang II Tahun Ajaran 2025/2026

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas Bandung kembali membuka penerimaan mahasiswa baru untuk Gelombang II Tahun Ajaran 2025/2026. Pendaftaran resmi dimulai pada tanggal 5 Mei 2025 dan terbuka bagi lulusan SMA/SMK sederajat serta calon mahasiswa jenjang Magister. STIE Ekuitas merupakan perguruan tinggi yang berfokus pada pendidikan di bidang ekonomi, manajemen, keuangan, dan bisnis […]

Unjani Siapkan Kurikulum Berbasis AI, Cek Jalur Pendaftaran Barunya
Bandung Raya
Unjani Siapkan Kurikulum Berbasis AI, Cek Jalur Pendaftaran Barunya

Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) menyiapkan kurikulum berbasis AI dalam masa pendaftaran mahasiswa baru 2025-2026.

bank bjb Gelar Khitanan Massal, Wujud Kepedulian untuk Generasi Sehat dan Istimewa
Bandung Raya
bank bjb Gelar Khitanan Massal, Wujud Kepedulian untuk Generasi Sehat dan Istimewa

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Sebagai bentuk kepedulian sosial dan komitmen terhadap kesejahteraan masyarakat, bank bjb kembali menyelenggarakan khitanan massal di Kantor Pusat Menara bank bjb, pada Rabu 27 Mei 2025. Program yang merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) bank bjb ke-64 ini menjadi bagian dari agenda tahunan Corporate Social Responsibility (CSR) bank bjb, yang tidak hanya fokus […]

Workshop: Strategi Go-Public & Holding Rumah Sakit di Jawa Barat
Bandung Raya
Workshop: Strategi Go-Public & Holding Rumah Sakit di Jawa Barat

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Bertempat di Menara bank bjb, Lantai 9, Bandung, telah diselenggarakan Workshop bertajuk “Strategi Go-Public & Holding Rumah Sakit di Jawa Barat” dengan tema “Menyatukan Rumah Sakit, Meningkatkan Kesehatan Negeri”. Acara ini dihadiri oleh Ketua Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Bandung Raya, dr. Tammy J. Siarif, SH., M.Kes, President Director PT Jasamedika Saranatama, […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.