News

BPJS Kesehatan Pastikan Peserta Puas Terlayani di Fasilitas Kesehatan

Radar Bandung - 27/04/2022, 07:05 WIB
Ardyan
Ardyan
Tim Redaksi
BPJS Kesehatan Pastikan Peserta Puas Terlayani di Fasilitas Kesehatan

RADARBANDUNG.id –  Untuk memastikan adanya peningkatan pelayanan yang diberikan fasilitas kesehatan kepada peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan menyelenggarakan kegiatan customer visit kepada peserta JKN–KIS yang mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit. Customer visit sendiri dilakukan dalam rangka menilai pelayanan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan kepada peserta, sehingga bisa menjadi tolak ukur untuk menilai pelayanan yang telah diberikan dan apakah terdapat keluhan terhadap pelayanan yang telah diberikan.

Bertempat di Rumah Sakit AMC Ruang Perawatan Yasmin, Petugas Informasi dan Pengaduan Peserta (PIPP) BPJS Kesehatan Cabang Soreang, Rahayu Idrayani melakukan kegiatan Iuntuk melihat kualitas layanan yang diberikan di rumah sakit, Kamis (24/3/2022).

“Kami bersyukur karena mendapatkan pelayanan yang baik dari pihak rumah sakit khususnya para petugas medis yang sudah merawat dengan tulus dan baik,” ujar salah satu peserta JKN-KIS, Akbar Ramadhan saat ditemui petugas PIPP.

Ia menambahkan kualitas layanan yang diberikan rumah sakit dan kenyamanan pasien menjadi kunci utama untuk meningkatkan kepuasan peserta JKN-KIS.

“Menurut saya, kunjungan seperti ini sangat bermanfaat baik bagi kami peserta JKN-KIS maupun BPJS Kesehatan dan juga rumah sakit,” ucapnya.

Menurut Akbar, masih ada persepsi dari masyarakat yang takut melaporkan apabila adanya keluhan pada saat proses pelayanan kesehatan di rumah sakit karena menurut bila dilaporkan akan berdampak pada proses pelayanan yang sedang dijalani.

“Dengan kegiatan kunjungan customer visit seperti ini mematahkan persepsi tersebut sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan dapat memperoleh pelayanan yang terbaik. Semoga ke depannya pelayanan kepada masyarakat terus membaik,” katanya.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Soreang, Heni Riswanti menyampaikan rutin hasil kegiatan customer visit disampaikan kepada fasilitas kesehatan agar dapat menjadi bahan masukan dan perbaikan untuk peningkatan proses layanan kesehatan di rumah sakit.

“Tentunya ini sebagai bahan penilaian internal untuk jalinan kerjsama yang telah terjalin antara BPJS Kesehatan dan fasilitas kesehatan. Semoga dengan pelayanan customer visit ini menjadi bentuk wujud perhatian BPJS Kesehatan untuk memastikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi semua peserta JKN-KIS,” tuturnya. (*)


Terkait Bandung Raya
Gelar Silaturahmi Akbar, YPI Al Falah Dago Luncurkan Wadah Keluarga Alumni ‘Kafa’
Bandung Raya
Gelar Silaturahmi Akbar, YPI Al Falah Dago Luncurkan Wadah Keluarga Alumni ‘Kafa’

YPI Al Falah Dago menggelar silaturahmi akbar bagi para alumni lintas anggkatan yang digelar di aula Al Falah, Dago, Bandung, Sabtu (5/7/2025)

Kapolda Jabar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Garuda Lodaya 2025 untuk Pengamanan Piala Presiden
Bandung Raya
Kapolda Jabar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Garuda Lodaya 2025 untuk Pengamanan Piala Presiden

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Irjen Pol. Rudi Setiawan, memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Garuda Lodaya 2025 pada Jumat (4/7/2025) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Apel ini diikuti oleh ribuan personel gabungan dari Polri, TNI, serta unsur instansi terkait lainnya dalam rangka pengamanan pertandingan sepakbola Piala Presiden Tahun 2025 di […]

Al Ma’soem Lepas Ratusan Wisudawan  SMP dan Santri PSAM  Ajaran 2024-2025
Bandung Raya
Al Ma’soem Lepas Ratusan Wisudawan  SMP dan Santri PSAM  Ajaran 2024-2025

Yayasan Al Masoem melepas rarusan wisudawan SMP dan Santri PSAM tahun ajaran 2024-2025

Bupati Bandung Dadang Supriatna Apresiasi Pelaksanaan Ngaji Bareng Thalasemia
Bandung Raya
Bupati Bandung Dadang Supriatna Apresiasi Pelaksanaan Ngaji Bareng Thalasemia

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada keluarga besar ReDTIKITA (Relawan Donor Darah dan Thalasemia Indonesia) dan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Majalaya atas inisiasi kolaboratif yang sarat makna tersebut. Pernyataan Bupati Bandung ini disampaikan pada kegiatan “Ngaji Bareng Thalasemia” dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1447 Hijriah […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.