News

Gaet Potensi Market Baru,  Gerai Hartadinata Abadi Store Diluncurkan  

Radar Bandung - 26/03/2022, 11:08 WIB
Ardyan
Ardyan
Tim Redaksi
Gaet Potensi Market Baru,  Gerai Hartadinata Abadi Store Diluncurkan  

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Seiring dengan semakin berkembangnya bisnis emas batangan dan perhiasan emas, PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata) meluncurkan flagship store yang bernama “Hartadinata Abadi”.

Gerai emas ini diluncurkan pertama kali di Trans Studio Mall (TSM), Bandung. Melalui Hartadinata Abadi Store ini, Hartadinata memberikan layanan one stop shopping bagi masyarakat yang ingin membeli produk Hartadinata secara lengkap baik itu perhiasan emas 24K, Kencana, dan emas batangan EmasKITA yang merupakan kerjasama antara Hartadinata dan PT. Emas Antam Indonesia (EAI). Selain itu, gerai ini juga menawarkan produk perhiasan emas bertahtakan berlian dengan nama Celine Jewellery yang juga merupakan salah satu merek dari Hartadinata.

Minat masyarakat Indonesia untuk investasi emas semakin meningkat. Pada semester 1 tahun 2021, penjualan emas ANTAM tercatat 13.34 ton. Angka ini meningkat sebanyak 69% dibandingkan periode yang sama pada 2020. Selain itu, ANTAM juga mencatatkan peningkatan penjualan emas selama tahun 2021, capaian penjualan tumbuh 33% dibandingkan tahun 2020. Peningkatan ini menunjukan bahwa kesadaran masyarakat untuk berinvestasi semakin meningkat.

Hartadinata melihat peluang dari peningkatan ini untuk mengembangkan produk EmasKITA dan Kencana melalui gerai Hartadinata Abadi Store, karena Hartadinata Abadi Store direncanakan hanya akan menjual produk EmasKITA dan Kencana yang baru diluncurkan atas kerjasama dengan EAI yang bertujuan untuk mendorong inklusifitas investasi emas.

Dengan diluncurkannnya produk EmasKITA dan Kencana melalui kerjasama dengan EAI, maka Hartadinata melihat akan adanya potensi pasar baru yang perlu dimaksimalkan demi pelayanan yang optimal. Maka dari itu keberadaan Hartadinata Abadi Store menjadi penting.

“Peluncuran Hartadinata Abadi Store merupakan strategi Hartadinata sebagai salah satu perusahaan emas terdepan untuk menyesuaikan diri dengan situasi pasar saat ini. Kami melihat adanya potensi dan minat yang cukup menjanjikan bagi produk emas batangan dan perhiasan emas murni. Untuk itu, produk utama yang ditawarkan di Hartadinata Abadi Store akan adalah produk-produk EmasKITA dan Kencana. Khusus untuk gerai di Trans Studio Mal Bandung, kami mengoperasikan flagship store dimana masyarakat juga dapat membeli produk-produk perhiasan bertahtakan berlian yang terjangkau” ungkap Sandra Sunanto, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi, Tbk.

Gerai Hartadinata Abadi Store di Trans Studio Mall, Bandung, dapat ditemui di Lantai GF no B058 – B060. Selain gerai di TSM Bandung, Hartadinata juga sebelumnya sudah melakukan rebranding pada 2 gerai ACC milik mereka yang berada di Cikini dan Blok M, DKI Jakarta. Kedua gerai ini hanya menjual produk Emas Kita dan Kencana.

Gerai ACC yang berada di dua kawasan di Jakarta yakni Cikini dan juga Blok M kini sudah berganti nama menjadi Hartadinata Abadi Store sejak 5 Maret 2022. Kini, Hartadinata sudah memiliki 3 gerai Hartadinata Abadi Store. “Kami menargetkan untuk membuka minimal 10 gerai Hartadinata Abadi Store hingga akhir 2022 nanti,” tambah Sandra.

EmasKITA dan Kencana merupakan hasil kerjasama Hartadinata dengan EAI yang banyak diminati masyarakat. EmasKITA yang merupakan emas premium (99,99%) sebelumnya sudah pernah mengeluarkan kepingan 0,1 gram dan 0,25 gram. Kini EmasKITA memiliki kepingan yang lebih variatif mulai dari 0,1 gram hingga 100 gram.

Kencana, sebuah koleksi perhiasan fine gold dengan kadar emas murni 99,99% atau 24 karat yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Selain bisa mendukung penampilan, koleksi cincin, gelang, liontin dan kalung dengan desain elegan dari Kencana juga bisa menjadi instrumen investasi jangka panjang yang menguntungkan. Kencana ditargetkan untuk dapat dijual di pasar domestik dan internasional.

Selain pembukaan gerai Hartadinata Abadi Store, Hartadinata juga berencana untuk meluncurkan platform e-commerce dan aplikasi digital untuk mempermudah transaksi jual-beli EmasKITA dan Kencana. “Selain melalui toko, produk EmasKITA dan Kencana juga bisa dibeli di official store Hartadinata di Shopee dan Tokopedia. Dalam waktu dekat, kami juga akan meluncurkan platform e-commerce EmasKITA.id dan aplikasi EmasKITA untuk Android dan iOS,” pungkas Sandra.

(apt)


Terkait Ekonomi Bisnis
The Papandayan dan Pago Restaurant Raih Penghargaan di Ajang Haute Grandeur Global Awards 2025
Ekonomi Bisnis
The Papandayan dan Pago Restaurant Raih Penghargaan di Ajang Haute Grandeur Global Awards 2025

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- The Papandayan dengan bangga mengumumkan keberhasilannya di ajang bergengsi Haute Grandeur Global Awards 2025, dengan meraih berbagai penghargaan yang mencerminkan komitmen tanpa henti properti ini terhadap keunggulan layanan dan kepuasan tamu. Dalam ajang penghargaan tahun ini, The Papandayan memperoleh penghargaan sebagai: Best City Hotel in Indonesia Best Classic Hotel in Indonesia Best Hotel […]

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1447 Hijriah, YBM PLN Gelar Khitanan Massal
Ekonomi Bisnis
Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1447 Hijriah, YBM PLN Gelar Khitanan Massal

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Yayasan Baitul Maal PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (YBM PLN UIP JBT) menyelenggarakan kegiatan sosial khitanan massal secara gratis bagi 55 anak dari keluarga pra sejahtera di wilayah Kota dan Kabupaten Bandung. Mengusung tema “Bina Iman dan Akhlak Generasi Bangsa”, kegiatan ini menjadi salah satu wujud nyata kepedulian PLN UIP […]

Kasus Cap Lebur Emas Antam, Kejagung Diminta Hitung Kerugian Negara Secara Nyata
Ekonomi Bisnis
Kasus Cap Lebur Emas Antam, Kejagung Diminta Hitung Kerugian Negara Secara Nyata

Kasus dugaan korupsi cap lebur emas antam dikritisi praktisi hukum

GoFood Dukung Sirkuit Nasional Padel 2025 dan Luncurkan Kurasi Menu Sehat
Ekonomi Bisnis
GoFood Dukung Sirkuit Nasional Padel 2025 dan Luncurkan Kurasi Menu Sehat

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – GoFood resmi menjadi sponsor utama Sirkuit Nasional Padel (SIRNAS) 2025, turnamen padel resmi pertama di Indonesia, yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Besar Padel Indonesia (PBPI) di Bandung, Surabaya dan Bali mulai Juli hingga September 2025. Dukungan ini merupakan bagian dari langkah strategis GoFood untuk lebih dekat dengan pelanggan dan menjadi solusi atas kebutuhan […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.