News

Dentsu Creative Resmi Diluncurkan pada Cannes Lions 2022, Jaringan Kreatif Global untuk Masa Depan

Radar Bandung - 02/09/2022, 18:33 WIB
Ali Yusuf
Ali Yusuf
Tim Redaksi
Dentsu Creative Resmi Diluncurkan pada Cannes Lions 2022, Jaringan Kreatif Global untuk Masa Depan
Wendy Clark dan Fred Levron di Cannes Lions, The International Festival of Creativity

RADARBANDUNG.id- CEO Global Dentsu International, Wendy Clark, dan CCO Global Dentsu International Fred Levron mengumumkan peluncuran Dentsu Creative, jaringan kreatif global dentsu, di Cannes Lions.

Dirancang untuk menyatukan dan mempercepat kreativitas di seluruh bisnis, Dentsu Creative akan menjadi satu-satunya jaringan kreatif bagi dentsu International yang bekerja dengan klien di seluruh dunia.

Kreativitas akan menjadi inti dari proposisi dentsu International yang menyatukan aspek terbaik dari sektor kreatif, media, dan CXM (Customer Experience Management), serta selanjutnya mendukung ambisi dentsu untuk memiliki kreativitas horizontal dan menjadi jaringan paling terintegrasi di dunia.

Di Indonesia, Dentsu Creative akan dipimpin oleh Wisnu Satya Putra, Creative CEO di dentsu International Indonesia. Agensi kreatif terkait termasuk dentsu mcgarrybowen, dentsu MainAd dan Isobar, akan memulai proses integrasi dan transisi ke Dentsu Creative pada 1 Januari 2023.

Dengan langkah berani, dentsu International telah menciptakan jaringan kreatif global yang teranyar, menyatukan agensi kreatif dan memperluas kemampuan Entertainment, Earned Attention and Experience.

Peluncuran ini merupakan bagian dari strategi yang lebih luas, bertujuan untuk menyederhanakan keterlibatan klien dan menyuntikkan kreativitas dalam segala hal yang dilakukan dentsu International, semua didukung oleh kedalaman dan luasnya kemampuan kreatif yang tak tertandingi di pasar.

Dentsu Creative siap membantu para brand dan bisnis bertransformasi melalui lensa kreativitas modern, yang berupaya menyampaikan ide-ide yang menciptakan Budaya, mengubah Masyarakat, dan menciptakan masa depan.

Dipimpin oleh Fred Levron, yang bergabung dengan dentsu International sebagai Chief Creative Officer pada November 2021 dan telah menunjukkan kekuatan transformatif kreativitas sepanjang karirnya yang terkenal; Dentsu Creative akan terdiri dari 9.000 pakar kreatif di 46 pasar yang terhubung dengan 37.000 pakar media dan CXM di seluruh Dentsu International dan berkolaborasi erat dengan tim kreatif dentsu di Jepang.

Fred Levron, Chief Creative Officer, Dentsu International mengatakan, “Jika Anda memiliki kesempatan untuk membangun jaringan kreatif global baru yang dirancang untuk dunia modern, seperti apa bentuknya? Itulah yang kami jawab dengan peluncuran Dentsu Creative. Klien, talenta, dan industri pada umumnya mendambakan perubahan: dalam cara kami membangun brand, berkolaborasi, dan dalam peran yang kami berikan pada kreativitas. Jika para pemain di industri saat ini telah menetapkan aturan abad sebelumnya, kami memiliki ambisi untuk menetapkan aturan untuk beberapa dekade mendatang.”

Wendy Clark, CEO Global, Dentsu International mengatakan: “Di dentsu, kami membangun jaringan agensi modern yang didorong oleh kreativitas horizontal – kreativitas yang dirancang untuk menyatukan internali, kemampuan mereka, dan penyampaian kami kepada klien.Kami beruntung dapat mengambil dari warisan Jepang yang telah dimiliki, berfokus pada kerajinan, inovasi, dan kreativitas. Warisan ini menginspirasi visi kami untuk kreativitas modern yang lahir di Jepang dan dibesarkan di dunia yang serba terhubung.

Dentsu Creative menawarkan proposisi kreatif modern yang disederhanakan yang menjawab kebutuhan klien, serta mendobrak silo agensi dan inefisiensi juga menghubungkan bakat kami secara mulus di sekitar peluang klien yang tepat.”

Di Indonesia, Dentsu Creative akan dipimpin oleh Wisnu Satya Putra, Creative CEO di dentsu International Indonesia. Agensi kreatif terkait, termasuk dentsu mcgarrybowen, dentsu MainAd dan Isobar, akan memulai proses integrasi dan transisi ke Dentsu Creative pada 1 Januari 2023.

Sehubungan dengan DwiSapta – bisnis DwiSapta memiliki warisan dan reputasi yang sangat kuat di Indonesia, khususnya dengan klien lokal, dan oleh karena itu merek DwiSapta akan tetap dipertahankan. Karena itu, dentsu Creative business dan DwiSapta akan terus berkolaborasi, berbagi ide dan bekerja sama seperti biasa dalam semangat gotong royong.


Terkait Ekonomi Bisnis
Dukung Pemerintah Perkuat Jaring Pengaman Sosial, BRI Salurkan BSU 2025 kepada 3,76 Juta Penerima Senilai Rp2,25 Triliun
Ekonomi Bisnis
Dukung Pemerintah Perkuat Jaring Pengaman Sosial, BRI Salurkan BSU 2025 kepada 3,76 Juta Penerima Senilai Rp2,25 Triliun

RADARBANDUNG.id, JAKARTA- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperkuat peran strategisnya sebagai mitra utama Pemerintah dalam menghadirkan manfaat nyata bagi masyarakat. Komitmen tersebut kembali ditunjukkan melalui peran BRI dalam menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2025. Program ini menjadi salah satu upaya Pemerintah untuk menjaga daya beli pekerja dan memperkuat pondasi pemulihan […]

APINDO Expo & UMKM Fair 2025 Resmi Dibuka: Dorong UMKM Naik Kelas dan Terhubung ke Rantai Pasok Global
Ekonomi Bisnis
APINDO Expo & UMKM Fair 2025 Resmi Dibuka: Dorong UMKM Naik Kelas dan Terhubung ke Rantai Pasok Global

RADARBANDUNG.id – Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) meresmikan APINDO Expo & UMKM Fair 2025 di Kota Bandung sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Rapat Kerja dan Konsultasi Nasional (RAKERKONAS) APINDO ke-34. Acara ini menghadirkan 34 stan dari pelaku UMKM anggota APINDO yang menampilkan ragam produk unggulan mulai dari kuliner, kriya, batik, hingga fesyen lokal. Ketua Umum APINDO […]

Perluas Jaringan Usaha, Apindo Expo dan UMKM Fair 2025 Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas
Ekonomi Bisnis
Perluas Jaringan Usaha, Apindo Expo dan UMKM Fair 2025 Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) secara resmi membuka Apindo Expo dan UMKM Fair 2025. Kegiatan tersebut bagian dari agenda strategis Rapat Kerja dan Konsultasi Nasional (Rakerkonas) Apindo ke-XXXIV yang diselenggarakan di Bandung. Apindo Expo & UMKM Fair 2025 diikuti 34 booth yang diisi oleh anggota Apindo maupun pengusaha UMKM dari sektor kerajinan tangan, […]

Bank Mandiri Siapkan Formasi Kepemimpinan Baru untuk Perkuat Akselerasi Ekonomi Nasional
Ekonomi Bisnis
Bank Mandiri Siapkan Formasi Kepemimpinan Baru untuk Perkuat Akselerasi Ekonomi Nasional

RADARBANDUNG.ID, JAKARTA – Bank Mandiri telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Senin (4/8/2025) dengan agenda tunggal, yaitu perubahan susunan pengurus perseroan. Langkah Bank Mandiri ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk memperkuat tata kelola dan memastikan kesinambungan kepemimpinan guna mendukung transformasi serta pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Corporate Secretary Bank Mandiri, M. […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.