News

Ulang Tahun ke-44, Industri Asuransi Rama Tumbuh Signifikan di Semester I/2022

Radar Bandung - 12/09/2022, 14:28 WIB
Ali Yusuf
Ali Yusuf
Tim Redaksi
Ulang Tahun ke-44, Industri Asuransi Rama Tumbuh Signifikan di Semester I/2022

RADARBANDUNG.id – Ulang Tahun Asuransi Rama Ke-44 terasa istimewa. Sebab, Asuransi Rama membukukan pertumbuhan industri signifikan sepanjang Semester I/2022.

Optimalisasinya ditambang dari segmentasi otomotif. Asuransi Rama juga sudah memancang target besar sepanjang tahun ini. Formula khusus untuk mencapai target juga sudah disiapkan. Selain menguatkan aspek digital, Asuransi Rama juga menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholder terkait.

Asuransi Rama menapaki usia ke-44 tahun. Berdiri pada Agustus 1978, perayaan ulang tahun Asuransi Rama sudah digelar di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (31/8) malam WIB.

Ulang tahun kali ini pun terasa semakin istimewa atas capaian rapor pertumbuhan industrinya yang signifikan sepanjang Semester I/2022. Komparasinya performa serupa tahun sebelumnya. Artinya, bisnis Asuransi Rama tetap on the track meski ekonomi global dibayangi pandemi Covid-19 dan perang Russia-Ukraina.

“Ada banyak kemajuan yang dicapai Asuransi Rama pada ulang tahun ke-44. Perkembangannya sangat luar biasa. Market dan mitra terus memberikan respon positif. Peluang Asuransi Rama untuk terus mengembangkan usahanya pun terbuka sangat lebar,” ungkap Chief Commercial Officer PT. Asuransi Rama Satria Wibawa, Ricky Natapradja.

Rapor pertumbuhan kompetitif Asuransi Rama tidak lepas dari kemampuannya menjawab kepercayaan masyarakat. Buktinya, Asuransi Rama sudah menerbitkan lebih dari 1,6 Juta polis. Menggunakan E-Polis, rasio akurasi pencairan klaimnya hampir sempurna 99,6%.

Kantor Cabang dan Kantor Pemasaran Asuransi Rama juga hadir di berbagai kota. Diantaranya di Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Malang. Juga hadir di Medan, Pekanbaru, Palembang, Batam, dan Makassar.

“Asuransi Rama memiliki beragam fitur terbaik. Kami juga sangat fokus kepada Asuransi Kendaraan Bermotor, Asuransi Harta Benda/Properti, dan Asuransi Pengangkutan. Segmentasi porsi terbesar 60% adalah Asuransi Kendaraan Bermotor. Adapun Asuransi Harta Benda/Properti dan Pengangkutan masing-masing 20%. Asuransi lainnya tetap diterima sesuai kebutuhan,” terang Ricky.

Memiliki iklim bisnis sangat kondusif, Asuransi Rama pun memancang target total pendapatan premi atau Gross Written Premium (GWP) sekitar Rp100 Miliar. Slot optimal 50% pun ditambang melalui segmentasi Asuransi Kendaraan Bermotor.

Guna mencapai target tersebut, sejumlah formula disiapkan. Asuransi Rama menjalin kerjasama dengan Wuling, Hyundai, dan BRI Finance. Sinergi juga dilakukan bersama PT. Lifepal Technologies Indonesia (Lifepal) dan PT. Anugrah Atma Adiguna Insurance Brokers (AAA).

“Asuransi Rama menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan. Kami asuransi pertama yang bisa memberikan proteksi terhadap kendaraan listrik. Awalnya kami fokus pada Wuling Air EV, tapi kini sudah berlaku untuk mobil listrik lainnya. Asuransi Rama juga terus menguatkan aspek digitalnya. Masyarakat kini jadi lebih mudah dalam mengakses dan mendapat pelayanan asuransi,” papar Ricky. (pra)


Terkait Ekonomi Bisnis
Kemenkeu Jabar Lelang Serentak 123 Aset, Nilai Limit Capai Rp35,69 Miliar
Ekonomi Bisnis
Kemenkeu Jabar Lelang Serentak 123 Aset, Nilai Limit Capai Rp35,69 Miliar

Perwakilan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Jawa Barat menyelenggarakan lelang sebanyak 123 aset berupa aset tidak bergerak dan aset bergerak dengan nilai limit mencapai Rp35,69 miliar.

Telkom Regional II Dukung Akselerasi Digital Bagi Pelaku Usaha di Padalarang, KBB
Ekonomi Bisnis
Telkom Regional II Dukung Akselerasi Digital Bagi Pelaku Usaha di Padalarang, KBB

RADARBANDUNG.ID, KAB. BANDUNG BARAT – Telkom Regional II sukses menyelenggarakan pelatihan bertajuk “Raup Omset 100 Juta Perbulan dengan Akselerasi Digital” di Aula Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, KBB. Kegiatan ini diikuti 30 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan tujuan meningkatkan daya saing, memperluas pasar, serta mendorong transformasi digital yang berkelanjutan. Acara ini dibuka secara […]

Hadirkan Ratusan UMKM Kuliner, BRI Tawarkan Cashback & Program Menarik di Kampoeng Tempo Doeloe 2025
Ekonomi Bisnis
Hadirkan Ratusan UMKM Kuliner, BRI Tawarkan Cashback & Program Menarik di Kampoeng Tempo Doeloe 2025

RADARBANDUNG.id, JAKARTA– PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menunjukkan komitmennya untuk memperkuat penetrasi layanan digital pada ekosistem lifestyle melalui partisipasinya dalam festival kuliner terbesar di Jakarta, Kampoeng Tempo Doeloe 2025. Ajang kuliner tahunan yang telah berlangsung sejak 2004 ini kembali hadir pada 15 Agustus – 28 September 2025 di La Piazza, Summarecon […]

BRI Luncurkan Kartu Debit Co-Branding BRI X INDODAX, Perkuat Inklusi Keuangan Digital di Indonesia
Ekonomi Bisnis
BRI Luncurkan Kartu Debit Co-Branding BRI X INDODAX, Perkuat Inklusi Keuangan Digital di Indonesia

RADARBANDUNG.id, JAKARTA- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus menegaskan posisinya sebagai pelopor layanan keuangan digital di Indonesia. Dalam upaya mendorong inklusi dan literasi keuangan berbasis teknologi, BRI menjalin kolaborasi strategis dengan INDODAX, platform jual-beli aset kripto terbesar di Indonesia, melalui peluncuran kartu Debit Co-Branding BRI X INDODAX. Inisiatif ini menyasar komunitas tech-savvy, […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.