News

JNE Perkuat Sinergi UMKM Bandung di JNE Ngajak Online, Goll..Aborasi Bisnis Online Kota Bandung

Radar Bandung - 03/10/2022, 20:49 WIB
Ali Yusuf
Ali Yusuf
Tim Redaksi
JNE Perkuat Sinergi UMKM Bandung di JNE Ngajak Online, Goll..Aborasi Bisnis Online Kota Bandung
Talkshow JNE Ngajak Online

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Tren digitalisasi yang terus bergulir mendorong para pegiat UMKM untuk berlomba melahirkan inovasi pemasaran di media sosial. Mengutip data IdEA, UMKM yang telah memasuki e-commerce baru mencapai 11 juta dari 59,2 juta pelaku UMKM sejak Mei 2020 hingga Juni 2022 dengan nilai transaksi sebanyak US$ 53 miliar.

JNE sebagai perusahaan logistik dan jasa pengiriman mendukung digitalisasi UMKM dengan berbagai program, salah satunya melalui JNE Ngajak Online, Goll..Aborasi Bisnis Online Edisi Spesial Kota Bandung.

Acara ini dibuka secara meriah oleh penampilan Manshur Angklung X Henry First dan dipandu oleh Adinda Putri Thalita. Edi Santoso selaku Direktur JNE membuka acara ini dengan mengucapkan HUT ke-212 Kota Bandung yang jatuh pada 25 September 2022 silam.

Baca Juga: JNE Cirebon Perkuat Kemitraan dengan Agen 

“Semoga Bandung dapat menjadi salah satu smart city terbaik di Indonesia. Mendukung visi tersebut, JNE tidak hanya akan mengajak, namun juga mendorong UMKM untuk menciptakan daya saing yang kompetitif. Melalui acara ini, kami berharap integrasi dan kolaborasi dengan UMKM dapat terbangun.”

Tren fesyen terutama di anak muda terus menunjukkan perubahan, kendati demikian Hijack Sandals dan 3Second menjadi dua brand apparel yang hingga saat ini masih menunjukkan performa dan eksistensi dengan inovasi produk yang menarik.

Baca Juga: JNE Bandung Raih 3 Penghargaan Sekaligus dari Markplus

Zaky selaku Managing Director Hijack Sandals menyampaikan “10 tahun sepak terjang bisnis kami lalui. Berawal dari mengadakan workshop dan merekrut teman sebagai karyawan, kami mulai berevolusi sejak 2014 untuk melakukan pemasaran digital”.

Bermula dari memproduksi berbagai macam campaign di website, Zaky menyampaikan pihaknya terus berupaya untuk melakukan kolaborasi agar produknya dikenal oleh konsumen di mancanegara.

Siapa yang tak familiar dengan brand apparel 3Second, dengan 300 titik industri brand ini menjadi salah satu merek busana yang paling berkelanjutan sejak tahun 2001. Mengadopsi pemasaran digital di tahun 2010, Hendri Sase selaku Manager of Promotion 3Second saat ini mulai mengembangkan pemasaran multichannel.

“Saat ini pemasaran kami terintegrasi antara offline dan online dan sudah meluas hingga luar kota Bandung,” ujarnya.

Inovasi tak henti dilakukan oleh 3Second, salah satu terobosan menariknya adalah meluncurkan aplikasi agar konsumen lebih mudah dalam bertransaksi serta meluncurkan produk kolaborasi.


Terkait Ekonomi Bisnis
ALDO Optimistis Jaga Kinerja Lewat Buyback Saham dan Strategi Operasional Baru
Ekonomi Bisnis
ALDO Optimistis Jaga Kinerja Lewat Buyback Saham dan Strategi Operasional Baru

RADARBANDUNG.id –  PT Alkindo Naratama Tbk (ALDO), emiten industri kertas dan bahan kimia terintegrasi, mengumumkan rencana pembelian kembali saham (buyback) senilai maksimal Rp10 miliar. Rencana buyback ini disampaikan bersamaan dengan penyampaian kinerja keuangan tahun buku 2024 dalam Paparan Publik (Public Expose) yang digelar secara hybrid di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (12/6). Direktur […]

Bank Mandiri Taspen Terbitkan Obligasi Rp3 Triliun, Targetkan Pertumbuhan 11,6 Persen
Ekonomi Bisnis
Bank Mandiri Taspen Terbitkan Obligasi Rp3 Triliun, Targetkan Pertumbuhan 11,6 Persen

RADARBANDUNG.ID, JAKARTA – Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) akan menerbitkan obligasi melalui skema Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) II, dengan target total dana sebesar Rp3 triliun. Inisiatif ini mencerminkan komitmen berkelanjutan Bank Mandiri Taspen dalam memperkuat portofolio kredit pensiun dan mendorong pemberdayaan ekonomi para pensiunan di Indonesia. Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen Maswar Purnama mengatakan, langkah […]

9.700 Pelajar Indonesia Raih Keterampilan Wirausaha Berkat Zurich Entrepreneurship Program
Ekonomi Bisnis
9.700 Pelajar Indonesia Raih Keterampilan Wirausaha Berkat Zurich Entrepreneurship Program

RADARBANDUNG.id – Zurich Indonesia bersama Z Zurich Foundation dan Prestasi Junior Indonesia resmi menuntaskan pelaksanaan tahun ketiga Zurich Entrepreneurship Program (ZEP) dengan capaian signifikan. Program pengembangan kewirausahaan, literasi keuangan, dan kesiapan kerja ini telah memberikan manfaat bagi lebih dari 9.700 siswa dari 50 SMA dan SMK yang tersebar di 14 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, mendorong […]

Kurun 7 Tahun, IHG Rayakan 100 Pembukaan Hotel Voco
Ekonomi Bisnis
Kurun 7 Tahun, IHG Rayakan 100 Pembukaan Hotel Voco

Pertumbuhan tercepat, IHG catatkan rekor 100 pembukaan hotel voco dalam kurin waktu kurang 7 tahun.

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.