News

Link Net dan XL Axiata Hadirkan Layanan Konvergensi Kebutuhan Internet di Dalam dan di Luar Rumah

Radar Bandung - 22/10/2022, 03:18 WIB
AR Hidayat
AR Hidayat
Tim Redaksi
Link Net dan XL Axiata Hadirkan Layanan Konvergensi Kebutuhan Internet di Dalam dan di Luar Rumah
Sinergi Link Net dan XL Axiata Hadirkan Layanan Konvergensi Untuk Kebutuhan Internet di Dalam dan di Luar Rumah. (ist)

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Untuk memperkuat posisi perusahaan di industri telekomunikasi, PT Link Net Tbk (Link Net) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersinergi meluncurkan layanan konvergensi internet melalui produk kolaborasi First Media dan XL yang digelar di Jakarta.

Kolaborasi ini menggabungkan layanan internet berkecepatan tinggi tanpa batasan kuota, konten streaming, TV kabel serta penyimpanan online milik First Media dengan Paket Kuota Bersama XL yaitu berupa layanan data internet berkuota besar.

Inovasi ini hadir guna menjawab kebutuhan pelanggan akan internet di dalam dan di luar rumah melalui layanan yang lebih hemat, praktis dan efisien.

Victor Indajang, Chief Commercial Officer Link Net menyampaikan, kolaborasi ini dilakukan sebagai bentuk nyata kepedulian First Media guna melayani kebutuhan internet pelanggan secara menyeluruh, baik untuk di dalam rumah ataupun di luar rumah, melalui penyediaan konvergensi layanan pita lebar berbasis kabel (fixed line broadband) dan layanan mobile internet.

“Di samping itu, sinergi ini juga bertujuan meningkatkan kualitas layanan produk First Media dengan menawarkan layanan inovatif untuk pasar yang lebih luas,” ucap Victor.

Laporan APJII mengenai “Profil Internet Indonesia 2022” menyebutkan bahwa tingkat penetrasi internet Indonesia sudah mencapai 77,02 persen. Sebanyak 77,64 persen pengguna internet menggunakan mobile data dari operator seluler, dan 20,61 persen menggunakan WiFi yang terpasang di rumah.

Baca Juga: Cara Cek Nomor HP: Telkomsel, XL, Indosat dan Smartfren

Kemudian, sambung Victor, diperkuat oleh hasil survei Katadata yang dirilis pada Januari 2022, data menunjukkan bahwa belanja komunikasi memiliki presentase 74,4 persen atau paling tinggi di antara ragam kebutuhan rutin lainnya, dan dikatakan menjadi kebutuhan rutin utama setiap bulan masyarakat Indonesia.

“Hal ini menunjukkan bahwa internet telah menjadi kebutuhan vital yang berperan penting dalam menunjang kehidupan serta aktivitas masyarakat yang saat ini telah beradaptasi dengan dunia digital yang hybrid,” jelasnya.

Baca Juga: MTXL Salurkan Bantuan untuk Ratusan Anak Yatim

David Arcelus Oses, Director & Chief Commercial Officer XL Axiata menyatakan, penyediaan produk kolaborasi ini merupakan salah satu wujud sinergi yang dengan Link Net untuk mendukung upaya mewujudkan visi XL Axiata menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia.

“Berbagai pilihan produk kolaborasi ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan teknologi dan platform digital berbasis internet yang kian masif, seiring meningkatnya kebutuhan dan penggunaan internet,” imbuhnya.


Terkait Ekonomi Bisnis
Dukung Pemerintah Perkuat Jaring Pengaman Sosial, BRI Salurkan BSU 2025 kepada 3,76 Juta Penerima Senilai Rp2,25 Triliun
Ekonomi Bisnis
Dukung Pemerintah Perkuat Jaring Pengaman Sosial, BRI Salurkan BSU 2025 kepada 3,76 Juta Penerima Senilai Rp2,25 Triliun

RADARBANDUNG.id, JAKARTA- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperkuat peran strategisnya sebagai mitra utama Pemerintah dalam menghadirkan manfaat nyata bagi masyarakat. Komitmen tersebut kembali ditunjukkan melalui peran BRI dalam menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2025. Program ini menjadi salah satu upaya Pemerintah untuk menjaga daya beli pekerja dan memperkuat pondasi pemulihan […]

APINDO Expo & UMKM Fair 2025 Resmi Dibuka: Dorong UMKM Naik Kelas dan Terhubung ke Rantai Pasok Global
Ekonomi Bisnis
APINDO Expo & UMKM Fair 2025 Resmi Dibuka: Dorong UMKM Naik Kelas dan Terhubung ke Rantai Pasok Global

RADARBANDUNG.id – Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) meresmikan APINDO Expo & UMKM Fair 2025 di Kota Bandung sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Rapat Kerja dan Konsultasi Nasional (RAKERKONAS) APINDO ke-34. Acara ini menghadirkan 34 stan dari pelaku UMKM anggota APINDO yang menampilkan ragam produk unggulan mulai dari kuliner, kriya, batik, hingga fesyen lokal. Ketua Umum APINDO […]

Perluas Jaringan Usaha, Apindo Expo dan UMKM Fair 2025 Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas
Ekonomi Bisnis
Perluas Jaringan Usaha, Apindo Expo dan UMKM Fair 2025 Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) secara resmi membuka Apindo Expo dan UMKM Fair 2025. Kegiatan tersebut bagian dari agenda strategis Rapat Kerja dan Konsultasi Nasional (Rakerkonas) Apindo ke-XXXIV yang diselenggarakan di Bandung. Apindo Expo & UMKM Fair 2025 diikuti 34 booth yang diisi oleh anggota Apindo maupun pengusaha UMKM dari sektor kerajinan tangan, […]

Bank Mandiri Siapkan Formasi Kepemimpinan Baru untuk Perkuat Akselerasi Ekonomi Nasional
Ekonomi Bisnis
Bank Mandiri Siapkan Formasi Kepemimpinan Baru untuk Perkuat Akselerasi Ekonomi Nasional

RADARBANDUNG.ID, JAKARTA – Bank Mandiri telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Senin (4/8/2025) dengan agenda tunggal, yaitu perubahan susunan pengurus perseroan. Langkah Bank Mandiri ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk memperkuat tata kelola dan memastikan kesinambungan kepemimpinan guna mendukung transformasi serta pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Corporate Secretary Bank Mandiri, M. […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.