News

Link Net dan XL Axiata Hadirkan Layanan Konvergensi Kebutuhan Internet di Dalam dan di Luar Rumah

Radar Bandung - 22/10/2022, 03:18 WIB
AR Hidayat
AR Hidayat
Tim Redaksi
Link Net dan XL Axiata Hadirkan Layanan Konvergensi Kebutuhan Internet di Dalam dan di Luar Rumah
Sinergi Link Net dan XL Axiata Hadirkan Layanan Konvergensi Untuk Kebutuhan Internet di Dalam dan di Luar Rumah. (ist)

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Untuk memperkuat posisi perusahaan di industri telekomunikasi, PT Link Net Tbk (Link Net) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersinergi meluncurkan layanan konvergensi internet melalui produk kolaborasi First Media dan XL yang digelar di Jakarta.

Kolaborasi ini menggabungkan layanan internet berkecepatan tinggi tanpa batasan kuota, konten streaming, TV kabel serta penyimpanan online milik First Media dengan Paket Kuota Bersama XL yaitu berupa layanan data internet berkuota besar.

Inovasi ini hadir guna menjawab kebutuhan pelanggan akan internet di dalam dan di luar rumah melalui layanan yang lebih hemat, praktis dan efisien.

Victor Indajang, Chief Commercial Officer Link Net menyampaikan, kolaborasi ini dilakukan sebagai bentuk nyata kepedulian First Media guna melayani kebutuhan internet pelanggan secara menyeluruh, baik untuk di dalam rumah ataupun di luar rumah, melalui penyediaan konvergensi layanan pita lebar berbasis kabel (fixed line broadband) dan layanan mobile internet.

“Di samping itu, sinergi ini juga bertujuan meningkatkan kualitas layanan produk First Media dengan menawarkan layanan inovatif untuk pasar yang lebih luas,” ucap Victor.

Laporan APJII mengenai “Profil Internet Indonesia 2022” menyebutkan bahwa tingkat penetrasi internet Indonesia sudah mencapai 77,02 persen. Sebanyak 77,64 persen pengguna internet menggunakan mobile data dari operator seluler, dan 20,61 persen menggunakan WiFi yang terpasang di rumah.

Baca Juga: Cara Cek Nomor HP: Telkomsel, XL, Indosat dan Smartfren

Kemudian, sambung Victor, diperkuat oleh hasil survei Katadata yang dirilis pada Januari 2022, data menunjukkan bahwa belanja komunikasi memiliki presentase 74,4 persen atau paling tinggi di antara ragam kebutuhan rutin lainnya, dan dikatakan menjadi kebutuhan rutin utama setiap bulan masyarakat Indonesia.

“Hal ini menunjukkan bahwa internet telah menjadi kebutuhan vital yang berperan penting dalam menunjang kehidupan serta aktivitas masyarakat yang saat ini telah beradaptasi dengan dunia digital yang hybrid,” jelasnya.

Baca Juga: MTXL Salurkan Bantuan untuk Ratusan Anak Yatim

David Arcelus Oses, Director & Chief Commercial Officer XL Axiata menyatakan, penyediaan produk kolaborasi ini merupakan salah satu wujud sinergi yang dengan Link Net untuk mendukung upaya mewujudkan visi XL Axiata menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia.

“Berbagai pilihan produk kolaborasi ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan teknologi dan platform digital berbasis internet yang kian masif, seiring meningkatnya kebutuhan dan penggunaan internet,” imbuhnya.


Terkait Ekonomi Bisnis
ALDO Optimistis Jaga Kinerja Lewat Buyback Saham dan Strategi Operasional Baru
Ekonomi Bisnis
ALDO Optimistis Jaga Kinerja Lewat Buyback Saham dan Strategi Operasional Baru

RADARBANDUNG.id –  PT Alkindo Naratama Tbk (ALDO), emiten industri kertas dan bahan kimia terintegrasi, mengumumkan rencana pembelian kembali saham (buyback) senilai maksimal Rp10 miliar. Rencana buyback ini disampaikan bersamaan dengan penyampaian kinerja keuangan tahun buku 2024 dalam Paparan Publik (Public Expose) yang digelar secara hybrid di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (12/6). Direktur […]

Bank Mandiri Taspen Terbitkan Obligasi Rp3 Triliun, Targetkan Pertumbuhan 11,6 Persen
Ekonomi Bisnis
Bank Mandiri Taspen Terbitkan Obligasi Rp3 Triliun, Targetkan Pertumbuhan 11,6 Persen

RADARBANDUNG.ID, JAKARTA – Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) akan menerbitkan obligasi melalui skema Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) II, dengan target total dana sebesar Rp3 triliun. Inisiatif ini mencerminkan komitmen berkelanjutan Bank Mandiri Taspen dalam memperkuat portofolio kredit pensiun dan mendorong pemberdayaan ekonomi para pensiunan di Indonesia. Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen Maswar Purnama mengatakan, langkah […]

9.700 Pelajar Indonesia Raih Keterampilan Wirausaha Berkat Zurich Entrepreneurship Program
Ekonomi Bisnis
9.700 Pelajar Indonesia Raih Keterampilan Wirausaha Berkat Zurich Entrepreneurship Program

RADARBANDUNG.id – Zurich Indonesia bersama Z Zurich Foundation dan Prestasi Junior Indonesia resmi menuntaskan pelaksanaan tahun ketiga Zurich Entrepreneurship Program (ZEP) dengan capaian signifikan. Program pengembangan kewirausahaan, literasi keuangan, dan kesiapan kerja ini telah memberikan manfaat bagi lebih dari 9.700 siswa dari 50 SMA dan SMK yang tersebar di 14 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, mendorong […]

Kurun 7 Tahun, IHG Rayakan 100 Pembukaan Hotel Voco
Ekonomi Bisnis
Kurun 7 Tahun, IHG Rayakan 100 Pembukaan Hotel Voco

Pertumbuhan tercepat, IHG catatkan rekor 100 pembukaan hotel voco dalam kurin waktu kurang 7 tahun.

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.