RADARBANDUNG.ID – Mitsubishi XFC Concept yang disuguhkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam Indonesia International Motor Show (IIMS), benar-benar menjadi perhatian pengunjung JIExpo Kemayoran Jakarta.
Pantas saja, seperti yang diungkapkan Guntur Harling sebagai General Manager Product Strategy Division PT MMKSI, konsep XFC ini produk yang sahabat menyenangkan.
”Mobil ini sangat menyenangkan dibawa kemana pun kita mau. Yang mana diharapkan produk menghadirkan excitement baru. XFC concept menggabungkan aura SUV yang kompak namun bertenaga. Ground clearance sangat tinggi diameter roda besar sehingga XFC concept mengekspresikan ketangguhan dan kelincahan,” ujar Guntur saat Press Conference MMKSI Jumat (17/2/2023).
”Kemudian di bagian depan hadir desain dynamic shield yang telah berovolusi mengekspresikan performa dan perlindungan kepada pengemudi dan penumpang. Lampu depan L shape bentuk desain baru yang dilengkapi DRL memberikan pencahayaan yang luas. Di bagian belakang ada lampu desain vshape untuk menampilkan desain yang lebih lebar dan stabilitas,” sambung Guntur.
Menurut Guntur, di bagian interior kita lihat konsep XFC memberikan kenyamanan yang baik di kelasnya. ”Selain itu menawarkan konsep interior yang smart dan quality comfort dengan teknologi pintar untuk menambah keseruan berkendara. Menggunakan material berkualitas tinggi, dilengkapi dengan teknologi canggih, layar digital dan layar 13 inci. Ini salah satu fitur yang ditawarkan XFC concept,” tutur Guntur.
Ground cle”arance tinggi punya empat mode berkendara normal, wet, gravel, dan mud. Mode ini memberikan performa berkendara yang menyenangkan, aman di berbagai cuaca. Wet mode akan diperkenalkan pertama oleh Mitsubishi motors, dirancang mempertimbangkan wilayah di ASEAN umumnya.
”Dengan ada wet mode bisa memberikan kenyamanan dan safty feeling yang lebih buat kendaraan ini. Kemudian juga Mitsubsihi motors memberikan desain yang inovatif dari sebuah produk. Kita harapkan XFC concept jadi game changer di kelas SUV kompak di segmen ini,” ujar Guntur.
”Setelah di IIMS, MMKSI berencana memperkenalkan produk ini di kegiatan roadshow di beberapa kota selain Jakarta, Sumatera, Medan, Palembang dan Pekanbaru, Bandung, Semarang, dan Surabaya. Ini adalah rangkaian aktivitas yang akan kami bawa untuk perkenalkan XFC Concept,” jelasnya.
”Setelah jelaskan XFC Concept kami akan berikan update informasi aktivitas POC mengenai Mitsubishi Minicab MiEV. Setelah melakukan aktivitas POC selama satu tahun seperti yang sudah disampaikan juga oleh Bapak Nakamura kemarin, Mitsubishi motors memutuskan untuk produksi dan penjualan BWV, kami akan segera pasarkan dalam waktu dekat,” ujar dia.
Setelah diperkenalkan di GIIAS 2021 kemudian Mitsubishi motors juga langsung mengadakan POC dengan beberapa partner di bulan maret tahun 2022. Ada beberapa nama partner, Gojek, Pos Indonesia, DHL, Heliyopower, B Sanur.
”Melalui kesempatan ini kami juga apresiasi kepada partner kami sudah supporting dan sangat mendukung aktivitas POC sehingga berlangsung dengan baik dan hampir satu tahun minicab Miev punya apotensi tinggi untuk dukung aktivitas bisnis mereka. Logistik, jasa dan ekspedisi. Poc masih berlangsung, partner kami bisa dapat benefit penghematan biaya operasional, kapasitas baterai minicab miev punya jarak tempuh yang memadai. Dengan dimensi kendaraan yang cukup kompak, kendaraan ini begitu lincah dapat beroperasi di wilayah Jakarta, dan jalan-jalan tidak terlalu lebar sangat ideal,” pungkas dia. (azm)