RADARBANDUNG.id – Ethica turut berpartisipasi pada acara Indonesia Hijab Walk (IHW) yang berlangsung di Trans Convention Center. Hadir dengan menampilkan koleksi bertema Juvenescent.
Acara yang digelar pada tanggal 10-12 Maret ini, dihadiri oleh Sonny Septian dan Fairuz A. Rafiq selaku Brand Ambassador Ethica, serta Nuramalia sebagai owner sekaligus designer dalam gelaran kali ini.
Hadir pada fashion show exclusive di hari pertama, Ethica menampilkan sembilan karya yang memukau. Pemilihan kata Juvenescent, menggambarkan seorang ratu yang gembira, dituangkan dalam pemilihan warna pastel dengan gaya victoria.
“Diharapkan dengan koleksi ini baik yang memakai dan melihatnya itu akan terbawa dengan suasana gembira,” kata CEO Ethica, Rismawanti.
Uniknya, tak hanya model, pada gelaran kali ini Brand Ambassador Ethica, SonFai Family turut tampil sebagai muse membawakan koleksi ini.
Bulan Ramadhan yang semakin dekat, menjadi momentum utama bagi Ethica untuk memperkenalkan namanya, dengan turut berpartisipasi dalam acara IHW tahun 2023 ini.
Desain-desain baru Ethica ini dibuat oleh desainer Indi Lutiasari. Warna-warna ceria dan cerah pun digunakan oleh perempuan satu ini ditambah pula dengan berbagai motif yang berkenaan dengan kebudayaan semisal tambahan motif batik.
Rismawanti menyatakan model-model baru Ethica diharapkan mampu memberikan rasa bahagia bagi penggunanya. Karenanya model baru ini banyak yang menggunakan warna ceria.
“Kami membuat model tangan balon, tangan lonceng, dan juga membuat model dengan tambahan ribbon. Sedangkan material yang digunakan adalah sutra dan organza yang membuat nyaman digunakan,” katanya.
Diketahui menjelang Ramadan dan Idul Fitri, Ethica ternyata memperbanyak produksi model dengan tema ‘Sarimbit’. Model ini adalah model yang digunakan oleh keluarga dengan model yang hampir serupa. Sehingga kekompakan dalam merayakan kebersamaan bisa terlihat.