News

Generali Indonesia Bayarkan Total Klaim Rp859,9 Miliar sampai Kuartal III – 2023

Radar Bandung - 18/10/2023, 19:44 WIB
Ali Yusuf
Ali Yusuf
Tim Redaksi
Generali Indonesia Bayarkan Total Klaim Rp859,9 Miliar sampai Kuartal III – 2023

RADARBANDUNG.id- Mendampingi nasabah di berbagai situasi, khususnya di masa sulit ketika terdiagnosa penyakit dan harus menjalani rangkaian pengobatan, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus membuktikan janji melalui pembayaran klaim.

Sejalan dengan nilai Deliver on The Promise, Generali Indonesia terus memenuhi kewajiban kepada para nasabah dengan membayarkan klaim senilai lebih dari Rp859,9 Miliar untuk periode Januari hingga September 2023.

Pembayaran ini mencakup lebih dari 189.000 kasus klaim yang meliputi klaim kesehatan, penyakit kritis dan meninggal dunia untuk seluruh nasabah, baik nasabah individu maupun nasabah grup atau korporasi.

Dari total keseluruhan angka klaim ini, terdapat kenaikan klaim kesehatan sebesar 51,84% (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya, yang berarti semakin meningkatnya biaya perawatan kesehatan yang diperlukan masyarakat agar bisa tetap sehat.

Hari ini, manajemen Generali yang diwakili oleh Sastradinata selaku Chief Agency Oficer menyerahkan bingkisan sehat kepada nasabah Bapak Jozep dan Ibu Ino yang didampingi oleh financial planner Generali Indonesia, Mimi Langgawati. Kedua nasabah yang merupakan pasangan suami istri dari Surabaya ini telah menjadi nasabah Generali Indonesia selama hampir 12 tahun dan di awal tahun 2023, Bapak Jozep & Ibu Ino terdiagnosa penyakit kritis.

“Saat memutuskan punya asuransi, kondisi saya dan istri sangat sehat. Sampai akhirnya kami berdua tidak menyangka bisa sakit dan harus melakukan perawatan yang serius. Saya merasa khawatir ketika didiagnosa, mulai dari konsultasi dokter, proses pengobatan, perawatan, waktu dan juga biaya yang tidak sedikit. Apalagi istri yang mendampingi saya juga dalam keadaan sakit,” ujar Jozep.

“Saya bersyukur seluruh pengobatan saya dan istri senilai lebih dari Rp800 juta sepenuhnya ditanggung oleh Generali Indonesia, melalui manfaat asuransi kesehatan dan manfaat asuransi kristis yang juga sangat membantu kami saat menjalani pemulihan. Dengan proses klaim yang mudah dan cepat, agen kami juga sangat sigap membantu. Terima kasih Generali Indonesia telah membuktikan janjinya pada saya dan keluarga,” kata Jozep.

Sastradinata mengungkapkan, nasabah merupakan prioritas utama Generali. Generali, ujarnya, sangat senang bisa mendampingi nasabah di segala situasi, khususnya saat mereka sedang sakit.

“Kami berharap dengan perlindungan Generali Indonesia, Bapak Jozep dan Ibu Ino, serta para nasabah lainnya, bisa tetap fokus dalam menjalani pemulihan diri hingga bisa sehat seperti sediakala. Terima kasih kepada seluruh nasabah yang telah mempercayakan Generali Indonesia untuk proteksi keluarga dan agen yang siap sedia membantu dengan hati,” imbuhnya.

“Di saat yang sama, kami juga terus memastikan kinerja positif dan kesehatan finansial yang menjadi dasar bagi kami untuk dapat memenuhi hak-hak nasabah sesuai dengan ketentuan polis. Saya berharap, ke depannya akan semakin banyak keluarga Indonesia yang memiliki perlindungan guna menciptakan masyarakat yang lebih aman dan berkelanjutan di masa depan sesuai dengan visi Generali, enable people to shape a safer and more sustainable future by caring for their lives and dreams,” lanjutnya.

Proteksi kesehatan optimal dan komprehensif yang dimiliki Pak Jozep juga bisa dimiliki masyarakat melalui produk BeSMART Lite.

Produk perlindungan dengan manfaat pasti ini bisa memberikan proteksi pada risiko penggantian rawat inap & rawat jalan, penyakit kritis, dan meninggal dunia. Dengan premi terjangkau, nasabah bisa membayar mulai dari 3 tahun untuk perlindungan hingga usia 100 tahun.

Untuk memiliki polis BeSMART Lite, masyarakat bisa menggunakan aplikasi iPropose, dimana calon nasabah bisa langsung konsultasi online dengan ribuan agen profesional Generali Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia untuk memilih kebutuhan proteksi, hingga melakukan pembayaran premi pertama secara online.

Prosesnya singkat, aman dan terverifikasi. Untuk kemudahan klaim, nasabah bisa melakukan klaim online di aplikasi nasabah, Gen iClick, dengan proses mudah dan cepat. Aplikasi Gen iClick tersedia di Playstore dan Appstore.

Selain menciptakan masa depan masyarakat yang berkelanjutan, Generali Indonesia juga melibatkan para nasabah untuk menjaga masa depan bumi. Melalui program PLAN & PLANT, Generali Indonesia akan menanamkan 1 pohon bakau untuk setiap 1 polis yang dimiliki nasabah.

Hal ini merupakan wujud nyata komitmen Generali dalam menciptakan dampak positif bagi lingkungan dan sosial, dimana keberlanjutan (sustainability) merupakan landasan strategi Generali dalam menjalankan bisnisnya dimanapun berada.

“Melalui perlindungan asuransi Generali Indonesia, nasabah tidak hanya memproteksi diri dan keluarga, melainkan juga menjadi bagian dari memproteksi masa depan lingkungan. Sama seperti kesehatan dan jiwa, Bumi sebagai tempat tinggal kita saat ini dan di masa depan juga memerlukan perlindungan yang perlu kita siapkan bersama untuk menjamin kelangsungan hidup generasi penerus kita,” tutup Sastra. (pra)


Terkait Ekonomi Bisnis
DJP Resmi Luncurkan Piagam Wajib Pajak, Simak Poin-Poin Isinya
Ekonomi Bisnis
DJP Resmi Luncurkan Piagam Wajib Pajak, Simak Poin-Poin Isinya

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) secara resmi meluncurkan Piagam Wajib Pajak (Taxpayers’ Charter), Selasa (22/72025) di Jakarta.

Program Bedah Rumah Mandiri Taspen Berbagi Kebahagiaan Bersama Keluarga Sumarliyah di Bekasi
Ekonomi Bisnis
Program Bedah Rumah Mandiri Taspen Berbagi Kebahagiaan Bersama Keluarga Sumarliyah di Bekasi

        RADARBANDUNG id – Senyum bahagia terpancar jelas di wajah Ibu Sumarliyah, warga Bekasi, saat Bank Mandiri Taspen meresmikan program Bedah Rumah untuk kediamannya. Acara seremonial yang berlangsung hangat di wilayah Bekasi ini bukan sekadar penyerahan kunci, melainkan wujud nyata komitmen Bank Mandiri Taspen dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan […]

VIO Optical Clinic Perkenalkan Teknologi Prediksi Minus Anak Hingga 10 Tahun ke Depan
Ekonomi Bisnis
VIO Optical Clinic Perkenalkan Teknologi Prediksi Minus Anak Hingga 10 Tahun ke Depan

RADARBANDUNG.id – Fattan, bocah laki-laki berusia 10 tahun, harus berjuang lebih keras dari teman sebayanya. Selain aktif di sekolah alam yang mengharuskannya banyak beraktivitas di luar ruangan, ia juga menekuni dua cabang olahraga: taekwondo dan panahan. Sayangnya, kondisi mata minus -4.00 dan silinder 0.75 membuatnya melihat dunia dengan kabur. Kacamata yang dipakainya pun tak selalu […]

Jenius Ajak Digital Savvy Siap Hadapi Dinamika Dunia Lewat Sesi Financial Wellness
Ekonomi Bisnis
Jenius Ajak Digital Savvy Siap Hadapi Dinamika Dunia Lewat Sesi Financial Wellness

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Di tengah dinamika ekonomi global dan nasional yang terus bergerak dan menantang, penting bagi masyarakat untuk semakin cermat dan bijak dalam mengelola fisik, mental, hingga keuangan. Menjawab kebutuhan tersebut, Jenius dari SMBC Indonesia mengadakan program Jenius Unplugged: Where Finance Meets Wellness melalui acara Kelas Finansial Media bertajuk “Cara Jenius Menghadapi Situasi Ekonomi […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.