News

Perkuat Garda Terdepan Pelayanan Nasabah, BRI Resmikan Gedung Contact BRI Usung Konsep Customer Centricity

Radar Bandung - 23/10/2023, 10:01 WIB
Azam Munawar
Azam Munawar
Tim Redaksi
Perkuat Garda Terdepan Pelayanan Nasabah, BRI Resmikan Gedung Contact BRI Usung Konsep Customer Centricity

RADARBANDUNG.ID, JAKARTA – Upaya penguatan di sisi kualitas layanan dengan mengedepankan customer centricity senantiasa dilakukan perbankan guna menjaga kepercayaan nasabah.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI tak hanya berupaya dengan transformasi di sisi pelayanan digital, namun juga dari back office melalui otomasi dan simplifikasi proses bisnis sehingga semakin meningkatkan kecepatan dan akurasi pelayanan.

Sebagai salah satu wujudnya, pada 13 Oktober 2023 BRI meresmikan Gedung Contact BRI yang terletak di Jalan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Gedung ini menjadi garda terdepan dari BRI untuk melayani pengaduan nasabah.

Baca Juga : Sinergi BRI Pegadaian dan PNM, Terobosan Pemberdayaan Pelaku Usaha Ultra Mikro dan Mikro

Terkait dengan hal tersebut, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto berharap jajaran Contact BRI dapat menunjukkan performa terbaiknya dengan terus berkomitmen dalam memberikan customer experience yang prima.

“Dengan menanamkan rasa empati terhadap nasabah, upaya penyelesaian permasalahan yang dialami oleh nasabah dapat dilakukan dengan lebih tajam. Agen Contact BRI diharapkan mampu memberikan pelayanan secara cepat, precise dan excellent,” ucap Catur.

Sebagai informasi, Gedung Contact BRI sebelumnya merupakan Gedung Kantor Cabang BRI Kebayoran Baru yang telah dilakukan proses renovasi setelah kick off pada Oktober 2022 lalu. Gedung ini terdiri dari 5 lantai yang memiliki luas bangunan sebesar 2.068 meter persegi dan dipergunakan untuk kegiatan operasional dalam 24 jam 7 hari.

Baca Juga : Harmoni Jazz dan Dedikasi – Komitmen dan Konsistensi The Papandayan Jazz Fest dalam Membangun Ekosistem Musik Jazz di Bandung

Penamaan dan nuansa ruang kerja setiap lantai di Gedung ini mengacu pada konsep customer centricity mulai dari Emphaty, Fast, Precise, dan Excellent.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan bahwa penguatan jajaran contact center ini bertujuan untuk memberikan support pada bisnis BRI, utamanya dalam peningkatan CASA dan transaksi menggunakan jaringan BRI seperti aplikasi BRImo, EDC BRI, QRIS BRI, ATM/CRM BRI.

Andrijanto menambahkan pentingnya pengembangan teknologi. BRI terus memberikan kemudahan bagi nasabah melalui Pusat Bantuan dan Layanan Contact BRI Bebas Pulsa pada aplikasi BRImo serta Virtual Assistant Chatbot Sabrina.

“Hadirnya Gedung Contact BRI juga menjadi salah satu enabler dalam menciptakan ‘Shift Service to Sales and Advisory, and Deliver Superior Omni Channel Customer Experience’ untuk mewujudkan aspirasi BRI ke depan sebagai The Most Valuable Banking Group in South East Asia-SEA and Champion of Financial Inclusion,” pungkasnya. (ymi)


Terkait Ekonomi Bisnis
Perkuat Fundamental Bisnis Melalui Transformasi, BRI Cetak Laba Rp 26,53 Triliun
Ekonomi Bisnis
Perkuat Fundamental Bisnis Melalui Transformasi, BRI Cetak Laba Rp 26,53 Triliun

RADARBANDUNG.id, JAKARTA- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berhasil mencatatkan kinerja positif dan resilien di tengah tantangan ekonomi global. Capaian positif tersebut ditunjukkan dari kemampuan BRI Group yang berhasil mencatatkan laba Rp26,53 triliun dengan aset mencapai Rp2.106,37 triliun atau tumbuh 6,52% secara year on year (yoy) hingga Triwulan II 2025. Hal tersebut disampaikan oleh […]

Kinerja Moncer, BTPN Syariah Catat Laba Rp644 Miliar di Paruh Pertama 2025
Ekonomi Bisnis
Kinerja Moncer, BTPN Syariah Catat Laba Rp644 Miliar di Paruh Pertama 2025

RADARBANDUNG.id – PT Bank BTPN Syariah Tbk membukukan kinerja solid pada paruh pertama 2025, ditandai dengan pertumbuhan laba bersih sebesar 16,6 persen secara tahunan (YoY) menjadi Rp644 miliar. Pencapaian ini ditopang oleh strategi perseroan dalam menjaga kualitas pembiayaan melalui pendampingan intensif dan berbagai program apresiasi bagi nasabah. Direktur BTPN Syariah, Fachmy Achmad, menyatakan bahwa kualitas […]

DJP dan Ditjen Dukcapil Sepakati Penggunaan NIK untuk Layanan Pajak
Ekonomi Bisnis
DJP dan Ditjen Dukcapil Sepakati Penggunaan NIK untuk Layanan Pajak

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) melakukan perjanjian kerja sama.

The Papandayan dan Pago Restaurant Raih Penghargaan di Ajang Haute Grandeur Global Awards 2025
Ekonomi Bisnis
The Papandayan dan Pago Restaurant Raih Penghargaan di Ajang Haute Grandeur Global Awards 2025

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- The Papandayan dengan bangga mengumumkan keberhasilannya di ajang bergengsi Haute Grandeur Global Awards 2025, dengan meraih berbagai penghargaan yang mencerminkan komitmen tanpa henti properti ini terhadap keunggulan layanan dan kepuasan tamu. Dalam ajang penghargaan tahun ini, The Papandayan memperoleh penghargaan sebagai: Best City Hotel in Indonesia Best Classic Hotel in Indonesia Best Hotel […]

location_on Mendapatkan lokasi...
RadarBandung AI Radar Bandung Jelajahi fitur berita terbaru dengan AI
👋 Cobalah demo eksperimental yang menampilkan fitur AI terkini dari Radar Bandung.