RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Populasi Gen Z di Indonesia terus bertambah dari waktu ke waktu dan kian mendominasi. Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) terkait jumlah penduduk Indonesia pada 2022 menunjukkan bahwa jumlah populasi Gen Z mencapai 60 juta jiwa atau setara dengan 21% dari total seluruh populasi penduduk di Tanah Air.
Sebagai generasi yang gemar berkreasi dengan segudang potensinya, tentunya Gen Z harus mendapat dukungan maksimal. Apalagi, mereka dikenal sebagai generasi yang melek akan teknologi dan fasih dalam menyerap keterampilan digital.
Generasi yang lahir di rentang tahun 1997-2012 ini lahir di masa teknologi sudah menjadi keseharian mereka dan mereka percaya bahwa teknologi akan mempermudah kehidupannya. Dengan gadget yang selalu dalam genggaman, mereka cenderung memiliki ketertarikan terus belajar dan mengulik banyak pekerjaan yang berkaitan dengan teknologi.
Untuk bisa mendukung keseharian, aktivitas, serta produktivitas lebih, tentunya Gen Z butuh device yang tidak hanya mumpuni dari performa, tapi juga affordable sesuai dengan kantong mereka, seperti FE (Fan Edition).
Lini baru dari jajaran device Galaxy S23 Series ini hadir dengan fitur-fitur unggulan pada ponsel flagship Samsung lainnya, seperti Nightography dan AI Processing yang mendukung content making.
Dilengkapi juga performa prosesor gahar dengan Vapor Chamber 3.9 kali lebih luas untuk memberikan pengalaman gaming yang semakin epic. Bersamaan dengan hadirnya Galaxy S23 FE, Samsung turut merilis Galaxy Buds FE, sebuah True Wireless Stereo (TWS) terbaru yang dirancang khusus untuk menghadirkan pengalaman audio terdepan di industri dari Samsung ke lebih banyak konsumen.
Untuk pertama kalinya, jajaran device dalam satu Galaxy Ecosystem ini diluncurkan bersamaan. Lantas, bagaimana Samsung mendesain jajaran device ini untuk membuat hidup lebih banyak anak muda menjadi lebih praktis, khususnya sebagai digital native? Tim Samsung Newsroom Indonesia mewawancarai Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia, Lo Khing Seng,
Samsung memutuskan untuk mengeluarkan versi FE sebagai pelengkap dari jajaran device Galaxy S23 dan Galaxy Buds. Menanggapi hal itu, Lo Khing Seng mengatakan, dirinya menyadari euforia para penggemar device Galaxy yang sangat besar di seluruh dunia, khususnya terhadap lini Galaxy premium dan yang terakhir yaitu seri Galaxy S23.
Maka dari itu, Galaxy S23 FE dibuat untuk menghadirkan pengalaman flagship yang luar biasa kepada lebih banyak konsumen karena hadir dengan harga yang lebih terjangkau. “Dan meskipun hadir dengan harga yang terjangkau, Galaxy S23 FE ini memiliki spesifikasi yang tidak kalah dengan varian Galaxy S23 lain dan tentunya dilengkapi fitur-fitur kelas flagship terbaik.
Mulai dari standar kamera yang mumpuni untuk mengambil konten dalam segala kondisi, pengalaman gaming yang powerful, hingga desain premium yang elegan. Konsumen bisa menikmati experience terbaik yang telah dicintai konsumen dari Galaxy S ataupun Z Series di Galaxy S23 FE,” ujar Lo Khing Seng.