RADARBANDUNG.id- Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki buka suara soal kabar TikTok Shop akan buka kembali di Indonesia dengan menggandeng e-Commerce lokal.
Teten menilai, keinginan TikTok Shop untuk buka kembali di tanah air tak lain karena Indonesia yang merupakan tempat menarik bagi investor. Terlebih potensi digital ekonomi di Indonesia sangatlah besar dan kuat.
“Intinya seperti keyakinan saya, bahwa Indonesia ini market digital kita kan kuat banget, gede banget digital ekonomi kita. Karena itu saya yakin Indonesia itu tempat menarik bagi investor digital ekonomi,” kata Teten Masduki saat ditemui di kantornya, Kamis (23/11), dikutip dari Jawapos.com.
“Saya yakin, Tiktok juga pasti buka kembali. Apakah dia buka sendiri atau dia misalnya invest di salah satu e-commerce di Indonesia,” imbuhnya.
Lebih lanjut, Teten menyebutkan bahwa TikTok telah menghubungi sejumlah perusahaan dan e-commerce di Indonesia. Mulai dari Bukalapak, Tokopedia, dan CT Corp.
“Yang saya tahu, tiga lah, e-commerce yang sudah dihubungi TikTok. Saya tahunya bukan dari TikTok-nya, tahunya dari mereka yang dihubungi. Ada Bukalapak, ada Tokopedia, yang saya denger juga CT Corp juga dihubungi,” lanjutnya.
Meski begitu, Teten mengaku tidak tahu soal progres dari penjajakan itu. Pasalnya hingga kini, Kemenkop UKM dan TikTok belum juga bertemu. “Apakah mau invest atau penjajakan, saya tidak tahu. Itu urusan mereka,” ucap dia. (jpc)