RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Ada banyak orang yang mengalami masalah kulit sensitif sehingga tidak bisa memakai sembarang produk skin care. Peluang inilah yang dimanfaatkan sejumlah pengusaha tanah air dalam membangun jaringan bisnis klinik kecantikan.
Dalam situs resmi kemenperin.go.id, Kementerian Perindustrian mengatakan industri kosmetik merupakan salah satu industri yang diproyeksikan akan terus tumbuh di sepanjang tahun 2023 dan bergerak cepat setiap harinya seiring dengan perkembangan dunia kecantikan saat ini.
BPOM juga mencatat, industri kosmetika mengalami kenaikan jumlah perusahaan hingga 20,6 persen. Sebanyak 819 industri kosmetika bertambah menjadi 913 industri terhitung dari tahun 2021 hingga Juli 2023.
Melihat tingginya permintaan dan animo masyarakat terhadap produk kesehatan kulit atau skincare, Tivaza Clinic salah satu klinik kesehatan kulit asal Bandung berani membuka cabang yang ketiga di Bojongsoang Kabupaten Bandung.
Pemilik Tivaza Clinic, Dr. Reiva Farah Dwiyana,dr.Sp.D.V.E,SubSP, D.A. mengatakan, klinik miliknya hadir karena ingin lebih dekat dengan keinginan konsumen.
Baca Juga: Klinik Digital “Alarm” Mudahkan Cek Kesehatan Secara Mandiri, Cepat dan Mudah
“Kita mencoba memenuhi keinginan konsumen, yang selama ini menginginkan Tivaza clinic buka di wilayah Kabupaten Bandung,” ujarnya, Sabtu (25/11/2023).
Memiliki kulit yang sehat dan mulus merupakan dambaan bagi setiap orang. Tak heran banyak orang yang rela merogoh kocek yang cukup mahal untuk membeli berbagai produk perawatan wajah, mulai dari yang paling dasar sampai yang kompleks.
Reiva pun menyadari hal tersebut bahwa masyarakat sekarang terutama wanita memiliki muka yang glowing dan sehat merupakan impin yang harus menjadi kenyataan pada saat ini.
“Tetapi harus di ingat, pemilihan produk skincare harus tepat, jangan memilih yang abal abal dan tidak ada label bpom dan halal nya karena itu sangat bahaya bagi kesehatan kulit kita,” tutur Reiva.
Baca Juga: Permudah Akses Perawatan Kecantikan, Clinic de Votre Peau Buka di Bandung
Tivaza clinic sendiri hadir dengan produk yang aman dan halal serta di lengkapi dengan peralatan yang canggih dan modern sehingga pasien atau calon pasien tidak perlu khawatir akan produk dan kualitas yang ditawarkan.
Mengenai target pasar, Reiva menjelaskan bahwa dari usia bayi berusia 3 bulan sampai lansia pun bisa menggunakan produk dari klinik miliknya.
“Kita memiliki tagline Smartway into wellness ,dimana klinik ini kumpulan dari para dokter spesialis sehingga pasien atau customer bisa konsultasi dalam satu tempat,” tutup Reiva. (*)