RADARBANDUNG.id- Lebih dari dua dekade waktu pengembangan Kota Baru Parahyangan (KBP) terus tumbuh secara berkelanjutan. Mereka pun meluncurkan dua produk baru seiring peminatnya yang masih tinggi.
Keseimbangan aspek ekonomi, sosial dan lingkungan tetap menjadi prioritas dalam pola pengembangannya sehingga sangat relevan dengan mega tren global yaitu Sustainable Development Goals (SDGs).
Pertumbuhan bisnis KBP tahun 2023 mencatatkan persentase yang lebih tinggi dari pertumbuhan sektor real estat tahun yang sama. Hal ini tentunya memberikan ruang tumbuh positif bagi investasi properti di KBP yang mana merupakan obyektif dari pasar.
Salah satu faktor penting adalah menjaga keasrian lingkungan berupa porsi Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebesar 50% lebih dari area pengembangan kota.
Awal kuartal pertama 2024 seiring permintaan pasar yang tinggi atas produk residensial di KBP yang unik dan favorit, telah diluncurkan Rumah Paramawati dan Ruko Pancatengah.
Tatar Paramawati adalah kluster golf pertama di KBP yang premium. Padang golf yang telah eksis sejak tahun 2018 seluas 74 hektar menjadi ruang terbuka hijau.
Rumah Paramawati kini turut hadir melengkapi pengembangan tatar ini, rumah dua lantai dibalut gradasi warna fasad yang monokrom serta dipadukan dengan bidang Quadra. Konfigurasi massa bangunan dirancang untuk menciptakan ruang dalam yang kaya sinar dan udara.
Ruang komunal, living-dining room di lantai dasar dikelilingi oleh bidang transparan, sedangkan lantai atas didedikasikan untuk ruang tidur.
“Rumah Paramawati memiliki keunikan tersendiri di KBP karena berada di Golf Residence dan dipasarkan dalam jumlah unit yang terbatas,” jelas Josep Ijong Dahlan selaku Marketing Manager Kota Baru Parahyangan.
Lalu, Ruko Pancatengah, Town Center KBP. Kawasan niaga terbaru di sekitar Town Center KBP yang memiliki lokasi strategis karena menghubungkan zona residensial dan komersil di KBP.
Ruko 3 lantai akan ditata apik mengisi ruang komersil yang dihiasi oleh deretan Pohon Tabebuia (Tabebuia Rosea). Desain ruko telah dipersiapkan untuk menampung fungsi tenant yang berbeda di setiap lantainya karena setiap blok ruko dihubungkan dengan selasar bagi pejalan kaki baik di lantai dasar maupun atas.
Belum lagi tersedia jalur service di belakang ruko sehingga lebih leluasa bagi pemilik bisnis mengatur akses logistiknya dan menciptakan picture street kawasan niaga ini lebih rapi lagi.
“Kami turut mempertimbangkan potensi pengunjungnya bagi keberlanjutan bisnis kawasan niaga tersebut, dalam konteks Ruko Pancatengah sumber pengunjung berasal dari Populasi Penghuni KBP terdekat yang hampir mencapai 3000 kepala keluarga ditambah jumlah siswa dari dua sekolah terdekat sekitar 1000 siswa,” katanya.
“Belum lagi angka trafik visitor ke fungsi-fungsi komersil seperti IKEA, Bumi Hejo dan Wahoo Waterworld yang tren-nya signifikan meningkat, “ tambahnya.
Pernyataan tersebut tak lepas dari kehadiran Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Whoosh dan jarak Stasiun KCIC Padalarang ke KBP yang hanya 1 km saja, yang mana menambah fitur KBP dalam hal kemudahan aksesibilitas dan alternatif moda transportasi bagi pengunjung dari Jakarta khususnya.
Memasuki Maret 2024, KBP hadirkan program promosi menarik bertajuk Ramadan Special KBP. Sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku, beragam keuntungan atas pembelian bagi calon konsumen diberikan dalam bentuk Free Gift Voucher Belanja IKEA Store dan Yogya Junction di KBP hingga Logam Mulia setara 50 gram. Khusus pembelian via kredit bank / KPR (rumah dan ruko) mendapatkan keringanan biaya. (dbs)