News

Perluas Segmen Pasar, Artugo Siapkan Produk Kompor Tanam

Radar Bandung - 22/07/2024, 15:00 WIB
AY
Ali Yusuf
Tim Redaksi

RADARBANDUNG.id- Setelah sukses menggaet segmen pasar pelaku usaha dan UMKM melalui produk pembeku warna warninya, PT Kreasi Arduo Indonesia (ARTUGO) meluncurkan dua tipe kompor tanam gas terbaru.

Yang pertama adalah kompor dua tungku dengan tipe ARTUGO AH 2735 FL. Kompor ini memiliki material body tempered glass yang dilapisi bahan khusus yang sangat mudah dibersihkan. Produk tersebut dinamaj ice glass karena seperti lapisan es.

Branch Manager ARTUGO Cabang Bandung, Budi Iskandar mengatakan adanya lapisan Ice Glass membuat noda mudah dibersihkan. “Dengan lapisan ini pula, tampilan kompor terkesan kokoh dan kuat,” kata dia.

Tungku Kompor Tanam “Ice Glass” ARTUGO terbuat dari full brass atau kuningan, memastikan tungku atau burner tidak mengalami perubahan bentuk atau deforming, yang diakibatkan oleh panas api.

Sekeliling burner dilengkapi dengan pengarah api atau Heat Protector. Panas dari tungku tidak akan menyebar dan lebih fokus pada panci, sehingga mempercepat proses memasak. Bagian ini juga berfungsi untuk melindungi knop dari paparan panas. Knop lebih awet dan nyaman digunakan.

Metal knop di design sedemikian rupa, tidak saja menambah estetika kompor, namun juga lebih nyaman untuk menyetel besar kecil api sesuai dengan kebutuhan.

Produk selanjutnya adalah kompor tanam gas ARTUGO AH 2735 FG, yang lagi lagi membawa keunikan seperti produk ARTUGO lainnya. Pada kompor dua tungku ini, ARTUGO berkreasi dengan sintered stone, yaitu material kokoh yang dirancang menyerupai batu alam , sebagai material badan kompor. Oleh karena itu, kompor premium ini dihadirkan dengan nama ARTUGO Art-Stoone.

Material ini memungkinkan pengguna untuk memasak hidangan yang memiliki proses panjang dan memerlukan tingkat panas tertentu, yang biasanya kurang ideal dimasak dengan kompor tanam gas. Bahkan, kompor ini sanggup digunakan untuk oven “tangkring”.

Ia mengatakan saat ini ARTUGO memiliki grafik pertumbuhan yang sangat pesat dengan memiliki 14 cabang di seluruh Indonesia, dengan area pemasaran mulai dari Aceh hingga Papua.

” Memperkaya varian produk adalah salah satu strategi kami dalam memperluas segmentasi pemasaran. Tentu ini juga ini harus dibarengi dengan kemitraan yang solid dengan mitra dealer, salah satunya adalah toko A1 Elektronik,” pungkas Budi.

Sementara itu, Digital Marketing Manager A1 Elektronik Bandung, Teofhylus Edward Tayuwijaya Halim mengatakan A1 Elektronik tidak hanya menjual barang di toko offline saja tetapi juga di berbagai marketplace online seperti, Tiktok, Instagram, shopee, tokopedia, dan lazada.

“Melalui platform-platform ini kita aktif membuat konten terutama di tiktok sangat-sangat aktif membuat konten elektronik, dan tidak hanya konten saja, kita juga selalu live streaming di berbagai platform seperti shoope dan tiktok,” pungkasnya. (dbs)